RSS

TO Stop So Slowly part III

09 Jan

Di hari ketiga ini ada acara penjelajahan. Dari tiap regu, maksimal Cuma 7 orang yang ikut. Berhubung di EOS ada 4 lelaki dan 6 wanita, yang cowok ikut semua sedangkan yang cewek diundi. Dari 6 cewek, Cuma 3 yang bisa ikut. Tadinya gw pengen banget ikut. Tapi sayang nama gw nggak keluar. Gw emang nggak sendirian sih. Ada Vindy sama Ririn kok yang bernasib sama kayak gw. Tapi tetep aja gw iri sama Pritha, Salsa, sama Tria yang bisa ikutan penjelajahan. Pada akhirnya, gw pun sadar kenapa gw nggak boleh ikut penjelajahan. Gw kan biasanya Cuma bisa bikin susah. Suka ngomong sembarangan, tapi kalo disuruh argument jadi keok. Tambahan lagi, dari semalem suara gw abis. Bisa sih ngomong, tapi kayak bisik-bisik. Jelas nggak seru banget dong kalo kakaknya udah teriak-teriak di depan tapi gw gak bisa bales. Yang ada gw Cuma bisa ngomel dalem hati.

Ada satu lagi. Karena gw nggak ikut penjelajahan berarti gw, Ririn sama Vindy yang harus masak. Mana pake ada lomba masak segala lagi! Akhirnya kita bagi-bagi tugas. Gw sama Ririn yang masak makan siang, Vindy yang masak buat lomba.

Eh, hari ini pas apel pagi ada acara pembagian bintang. Di vandel EOS sekarang ada hiasan 3 bintang hitam sama 1 bintang biru. Bintang hitam itu, artinya kita pernah bikin kesalahan. Bintang biru, artinya penghargaan dalam bidang kerohanian. Hehe.. pasti ini bintang kita dapetin gara-gara pas hari Selasa kemaren kita yang duluan dateng ke masjid. Selama apel, gw seneng banget karena barisan gw

Selesai apel, gw balik ke homestay dengan tampang mupeng. Ternyata di HELIOS yang g ikut Sita, Suci sama Silmy. Ya udah gw janjian aja mampir ke rumah mereka kalo bosen nanti. Sampai di rumah, gw yang sudah berancang-ancang mau masak ini dikejutkan oleh masalah yang tiba-tiba datang. Air di homestay gw mati! Padahal alat-alat masak yang dipake buat masak tadi pagi belum dicuci. Lah, kalo gini gimana caranya masak coba? Ya udah, akhirnya Vindy ngungsi ke MORPHEUS numpang masak.

Soalnya kan dibelakang tuh, (menurut aturan yang g ikut penjelajahan baris di belakang) jadi gw bisa ngeliatin si *sensor* yang ada dua baris di depan gw.. dia sih udah pasti ikut penjelajahan.kan masakan lomba harus dikumpulin jam 12. sementara itu, Gw mampir ke NIKE terus ngobrol-ngobrol gitu sama Winny sama Chacwa soalnya mereka juga senasib kalah undian kayak gw.

 Gossip-gosipnya sih, air di homestay gw emang sengaja dimatiin gara-gara yang punya rumah sebel sama kita. Berisik, bikin rumah berantakan, huaahh.. pas pulang apel pagi aja gw dikunciin.

Akhirnya air nyala lagi. Gw sama Ririn langsung cuci piring, gelas dan alat-alat masak lainnya. Terus kita masak bareng dibantuin Teteh yang punya rumah. Ng.. oia karena pas masakan kita jadi tapi anak-anak EOS yang penjelajahan belum dateng jadinya kita makan duluan.. ternyata, masakan gw enak booO!! Baru kali ini gw berhasil masak sendiri.. rasanya nggak jauh beda sama masakan nyokap gw.

Akhirnya anak-anak yang penjelajahan pulang. Gila.. gw sempet ngerasa iri banget sama mereka yang punya kisah berkesan selama di jalan tadi. Habis gw sebel! Tapi setelah gw pikir-pikir lagi untung juga gw g ikut penjelajahan. Gw jadi g usah bawa oleh-oleh baju dan sepatu berkalang Lumpur buat nyokap. Gw baru inget, mbak gw udah semingguan ini cuti kerja jadi nggak ada yang bantuin nyokap nyuci baju. Oia g tau kenapa habis anak-anak yang penjelajahan pulang, air di rumah mati lagi. Jadi Tria numpang mandi di SELENE, Pritha di MORPHEUS, Salsa gw g tau mandi dimana. Pokoknya balik-balik ntu anak udah keliatan seger. Yang jelas Yodie, Steve, Ari sama Paul mandi berempat dalam satu ruang di kamar mandi masjid. Parah. Harusnya kelompok gw dapet bintang kekompakan nih.. mana ada kelompok lain yang melakukan hal seperti yang dilakukan anak cowok EOS?? Cewek aja paling mandinya berdua, lha ini kok cowok-cowok mandinya berempat.

Setelah yang penjelajahan istirahat, kita mulai latian yel-yel. Beneran. Yel-yel kita nggak kalah norak sama yel-yel angkatan. Tapi latian yel-yel kita kepotong sama salat maghrib-isya, makanya kita baru latian lagi jam setengah lapan malem padahal jam setengah sembilan acara api unggun udah mulai. Ternyata, kalo udah mepet kita malah bisa bikin yel-yel yang lebih ngaco daripada yang dikarang jauh-jauh hari sebelum TO.

Yel-yel EOS :

(pake nada iklan Leo Keripik Kentang)

EOS….ooooo EOS

(kita masuk ke lapangan)

(steve)

Sembako!!

(semuanya bergaya kayak senam sembako)

(pake lagu menuju puncaknya AFI)

bukan mudah mengambil name tag dari Kakak Osis

bukan mudah mengambil vandal dari Kak MPK

apapun jua bisa terbukti

andai argument tidak terhenti

di desa Cibeber dalam trip Observasi

mengukir kisah seindah asa

di Purwakarta itu nama kotanya

kita bersama penuh gembira

pasti berjaya di trip observasi

(pake lagu jingle bell bag. belakangnya)

semua suka cita semua bergembira

murid kelas sepuluh sma 81

Olympus namanya Nama angkatannya

Kamilah regunya EOS namanya

(pake lagu apa taut uh pokoknya dangdutan)

bawalah eosku oh kakak

kuingin selalu bersamamu

sudah tak tahan diri ini

disiksa oh selamanya

(cewek: intronya lagu Mbopnya Hanson sambil mundur ke belakang)

mbop..bop bop.. mbop

(cowok maju ke depan)

(cowok, lagu soundtracknya meteor garden II)

ooh my baby, baby, my baby baby

dapet bintang item lagi

(yodie)diseri

(paul) dimaki

(ari) disanksi

(steve) tapi kutetap hepi..

(steve) atensi EOS!

(kita langsung bikin huruf EOS)

(PAul) give me E

(Yodie) give me o

(Ari) give me S

(semua) E..O..S.. EOS!

(semua: intronya BBC)

dadadam dararah.. hOi!

(Steve) berenti!

(Ari) Kak Aya…

(semua) kece looh!!

Tuhh.. aneh kan yel-yel kita. mana gerakannya juga nggak nyambung tapi justru itu yang bikin kita sekelompok jadi seneng nyanyiinnya. Banyak banget lagu dan gerakan yang baru ditemuin jam 8 malem..

Abis api unggun, yang cowok pada g tidur gara-gara ada perang vandel. Tapi ternyata Yodie sama Paul ketiduran jadi yang ikutan main Cuma Steve sama Ari..

 
Leave a comment

Posted by on January 9, 2007 in uncategorized

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

 
