RSS

Hasil Psikotest

22 Mar

hari ini hasil psikotest anak kelas 1 sebulan yang lalu dibagiin..ternyata gw disarankan masuk ke IPS, pasti yang meriksa hasilnya sama sekali gatau kalo gue ini merasa kurang pas di bidang IPS *walau sepertinya di IPA juga meragukan*

secara yang meriksa jawaban gue pasti belum pernah gw ceritain kalo pas smp dulu gw pernah ulangan akuntansi pembukuan dapet 3. terus kan gw remed tuh, eh gw dapet 5. terus gw juga gabisa bikin peta kalo g di atas kertas kalkir. kalo ulangan geografi udah pasti jawaban gw karangan semua. tapi herannya jawaban ngaco gw kebanyakan dapet nilai sempurna* mungkin gw lebih berbakat masuk jurusan bahasa, tapi di sekolah gw cuma ada ipa dan ips* tambahan lagi gw parah banget kalo disuruh menghapal, yang ada kebanyakan teori kebalik-balik dan gw cuma inget semua itu hanya dalam jangka waktu 1×24 jam saja.

sebenernya gw gapapa sih masuk ips, asal jangan berurusan sama akuntansi aja *tapi mana mungkin, kan?* gw mah terima aja hasil psikotest gw itu. kecewa sedikit, malah yang keliatannya kecewa banget tuh nyokap gw. beliau sepertinya mengharapkan dengan amat sangat anak perempuan beliau satu-satunya ini mewarisi tradisi keluarga yang rata-rata anak IPA. apalagi beliau kayaknya pengen banget ngeliat gw jadi dokter..*biar ntar kalo dia sakit gausah bayar ongkos dokter kemahalan gitu katanya*

sebenernya c di kolom pilihan karier yang disarankan gw dibilangnya berbakat ke bidang mechanichal *jadi insinyur sipil, montir, atau tukang listrik..* medical *jadi dokter atau ahli-ahli biologi..* sama apalah itu *jadi manager bank, resepsionis, atau sekretaris..*

gw sendiri sih juga pengen jadi dokter. motivasi gw adalah ingin menunjukkan pada orang” bahwa ga semua dokter di Indonesia itu cuma bisa malpraktek dan bikin analisis yang salah mengenai penyakit sementara uang yang dikeluarin banyak pula. tambahan lagi, kalo ntar ada keluarga gw yang sakit ga usah kerepotan cari dokter. tinggal dateng ke gw atau telpon gw biar ntar gw yang dateng ke rumah mereka untuk meriksa. GRATIS. pasti rasanya seneng banget bisa nolong orang *apalagi keluarga sendiri* untuk berjuang melawan penyakitnya. Selain itu, gw pernah baca kalo perbandingan jumlah dokter dan pasien di indonesia itu itu sangat besar bedanya, makanya tingkat kesehatan masyarakat kita masih rendah. Kalo ga sehat, mana bisa bekerja dan belajar dengan baik? Kalo belajar dan bekerja tidak maksimal gimana bisa negara kita maju?

ada lagi yang aneh,katanya kepribadian gw tuhh memang tidak jelas. buktinya di hasil psikotest gw ada tulisan begini:

-diantara introvert dan ekstrovert

-diantara jujur dan pendusta

-diantara tenang dan mudah gelisah.

memang sepertinya hanya Tuhan yang tahu ada apa dengan diri gw yang sebenarnya..

 
2 Comments

Posted by on March 22, 2007 in Uncategorized

 

2 responses to “Hasil Psikotest

  1. visi juga

    October 20, 2008 at 00:36

    anjriiiiiiiiiiittttttttttttttttt kok bisa sama sih ceritanya?? gue juga dulu bercita2 jadi dokter,benci akuntansi walaupun di science ga pinter2 bgt ( walo gue sering juara kelas terus sih).de el el seperti cerita diatas

    terus ada lagi yang sama :
    ” ada lagi yang aneh.. katanya kepribadian gw tuhh memang tidak jelas! buktinya di hasil psikotest gw ada tulisan begini::

    -diantara introvert dan ekstrovert

    -diantara jujur dan pendusta

    -diantara tenang dan mudah gelisah.”

    but,menurut gue,psikotes itu ga perlu kok…banyak orang2 pintar di dunia kerja ini yang gagal mencari kerja hanya karena psikotes nya gagal !
    dan menurut gue lagi psikotes bukan jaminan orang mempunyai kapabilitas dalam mengerjakan pekerjaan yang akan dilakukannya.

    cuma bedanya,gue gagal jadi dokter karena gue ” kalah ” oleh beberapa hal .

    saran gue,maju terus pantang mundur !!

    btw, i was industrial engineer now,but im not work in education background. im entrepreneur now

     
  2. visi

    October 20, 2008 at 17:59

    kalo menurut gw sih, psikotes cuma untuk ngebantuin orang” yang skill intrapersonalnya kurang bagus.
    kalo intrapersonal lo kuat, pasti lo tau dan bisa memahami apa yang diinginkan diri lo sendiri.

    ntar gw mau prikotes lagi tapi. di LPTUI. Hahhaa. 7 jam ngisi lembar aneh-aneh. semoga aja hasilnya bener.

     

Leave a Reply

 
