RSS

Berkelana Dengan Transjakarta

19 Apr

pemeran utama : Visi, Destri, Winny, Tika, Dista, Abeth, breke, Bella, Pipit

pemeran pendukung : Rojak *supirnya Tika*, Supir Bus TransjaKarta, semua penumpang Transjakarta, mas-mas (yang sepertinya wartawan) yang sempet moto-moto kita dari seberang jalan pas kita lagi ngantri di jembatan halte busway.

hari ini karena ide gilanya Destri, Gw, Tika, Winny, Breke, Abeth, Dista, Bella dan Pipit jadi berkelana keliling Jakarta. Pertama kita *kecuali Bella* ketemuan di depan Dunkin Donat Pondok Gede, terus dianterin Rojak ke Halte Transjakarta yang di Kramat Jati, kemudian si Rojak langsung nungguin kita di Plaza Semanggi sementara kita keliling kota Jakarta.

Nunggu busnya ternyata emang lama banget, mana di halte kaga dapet tempat duduk pula. Kira-kira ada tuh dua puluh menitan kita menanti bus BBG ngejemput kita. Akhirnya kita foto-foto aja sampe malu diliatin ibu-ibu yang baru pulang dari pasar. Setelah kita naik, langsung d sifat norak kita ber9 keluar! kita langsung minta difoto sama mas-mas yang jagain pintu busnya, tapi nggak lama kemudian kita dipaksa berhenti narsis gara-gara bus yang tadinya kosong *isinya kira-kira cuma 20an orang, tapi walaupun begitu kita semua udah ga dapet tempat duduk jadinya pada gelayutan* itu bus dinaikin sama banyak banget anak sekolahan yang kayaknya mau melepas stress sehabis UAN dengan cara yg sama kayak kita.

nyampe di kampung melayu, kita turun di halte dan ganti bus yang ke arah Senen. Gw baru tau kalo ternyata kita nggak perlu bayar lagi dan tinggal naik aja. Beruntung, gw berhasil dapet tempat duduk. tapi setelah beberapa lama akhirnya toh gw berdiri juga karena ternyata naik transjakarta itu enakan sambil berdiri. Emang sih, pegel banget. tapi gw jadi bisa tau apa yang terjadi diluar sana.. gw kaget sendiri ngeliat jalanan kampung melayu macet total. Isinya angkot semua dan sama sekali nggak jalan. Untung lewat busway. Kalo nggak mau sampe Pasar Senen jam berapa?

sampe di halte senen, kita pindah ke halte seberang yang jurusan harmoni. pas lagi ngantri di jembatan penyebrangan, tiba-tiba si abeth nyengir-nyengir sendiri gitu, terus yang lainnya diajakin ikut senyum juga. setelah diusut, ternyata dari seberang jalan ada mas-mas pake ID card *kayaknya sih dia wartawan koran gitu* yang sibuk moto-moto ke arah kita, narsis kita pun muncul kembali. kita sibuk teriak-teriak “Mas!! poto lagi dong!” sampe-sampe kita gak sadar antriannya udah jalan dan jadi keserobot orang. Zzzz.

terus dari halte harmoni itu gw berdiri lagi. ya ampuuunn sumpah kaki gue mulai pegel tapi sayang gak ada tempat duduk. pas di halte karet, akhirnya ada kursi yang bisa gw dudukin, tapi tak lama kemudian sampailah kita di halte bendungan hilir. yang artinya kita harus turun dan berjalan kaki sampai plaza semanggi.

di plangi kita malah g ngapa-ngapain. cuma solat+makan siang trus mampir di naughty bentar abis itu pulang. padahal tujuan kita ke plangi adalah nonton kan mumpung hari biasa jadi lebih murah, tapi karena udah kesorean akhirnya gak jadi,

kesimpulan :

1. naiklah busway karena murah (cuma perlu 3500 kmana-mana suka-suka lo. puas-puasin aja), bebas macet (gak perlu lama-lama di jalan), full ac (ac beneran bukan ac alam), nggak perluke dufan soalnya kalo di bus lo sambil berdiri rasanya kayak naik salah satu wahana yang ada disana (badan kita ikutan bergoyang sesuai gerakan bus),

2. kalo mau pergi kemanaa gitu sama temen-temen mending jangan direncanain, spontan lbih baik (tadi juga gw baru diajakin pergi ma destri jam 9 pagi! dan kita langsung jalan jam 10an.. lagipula biasanya kalo direncanain malah g jadi..)

3. kalo mau iseng jalan-jalan tapi gx punya uang, mending keliling jakarta naik busway (tadi kira-kira gw di jalan 2,5 jam gitu, tapi ongkosnya tetep aja 3500.)

4. kalo naik busway tas jangan lupa ditaro di depan (tadi si bella tasnya sempet mau dipegang-pegang gitu sama bapak-bapak yang nyenggol dia gara-gara lupa ditaro depan.)

5. kalo naik busway jangan pas jam 12an gitu.. pasti penuh sesak dan ngantrenya lama (soalnya jam orang istirahat kantor.)

6. walaupun perginya rame-rame tetaplah beli karcis sendiri-sendiri. (kalo beli langsung 2/3 karcis sekaligus ntar mbak-mbak penjaganya jadi jutek mendadak)

7. kalo mau foto-foto mending jangan minta dipotoin sama mas-masnya (hasilnya kurang memuaskan)

8. daripada duduk enakan berdiri karena walaupun capek bisa sambil liat-liat juga (terutama kalo tujuan utama lo adalah berkelana menjelajah jakarta, kalo lo duduk paling lo cuma ngeliat atap gedung doang)

 
Leave a comment

Posted by on April 19, 2007 in uncategorized

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: