RSS

Sabtu 22/12/07 [TO 37 part II]

26 Dec

HP gw ngeluarin suara intro lagu Makes Me Wonder-nya Maroon 5 tepat jam setengah 4 pagi. Gw langsung bangun *Sebenernya gw nggak tidur dari jam setengah 3 pagi. Abisnya dingin banget plus banyak suara ayam berkokok berisik abis di deket homestay gw.* Pas gw keluar kamar, taunya demit gw si Ready udah bangun dan sedang berusaha ngebangunin temen-temennya. *You’re really a good leader, bro!*

Bu Rina juga udah bangun. Beliau bangunin demit-demit gw yg cewek sementara gw bangunin si Hanifah. Nggak lama kemudian si Mamat bangun, terus pamitan sama semua dcltn sambil say thank you karena udah dkasi tumpangan tidur. Abis si Mamat pergi, di depan kamar mandi langsung ada antrean panjang. Semuanya rebutan mau sikat gigi. Pada akhirnya *kayaknya sih* ada yg mengurungkan niatnya untuk sikat gigi, terus dia langsung ganti baju dan pergi ke Masjid. Gw juga ikut pergi. Soalnya di rumah nggak ada kerjaan juga. Tapi pada akhirnya gw bilang percuma juga gw shalat di masjid. Abis shalat gw tidur sambil senderan. Begitu juga demit-demit gw. *kami memang kamit dan demit yang kompak*

Pulang salat subuh ada acara senam pagi, namanya SENAM BARIKADE (Senam Bareng Kak Willy Kasie Delapan). karena itu gw langsung ganti baju olahraga, begitu juga demit-demit gw. Abis itu gw keluar rumah duluan. Baru sampe ujung gang, eh, langsung ada bunyi peluit. Akhirnya gw lari lagi ke rumah untuk neriakin demit-demit gw. Tapi emang dasar demit gw lelet. Si Yusa pake ngomong gini, “Tenang aja, kak! Allah maha mengetahui kalo rumah kita jauhh..” *Aduh bocah. Kayaknya ada yang rumahnya lebih jauh deh!*

Si Yusa emang lagi kegirangan. Kalo biasanya dia baris di paling belakang, sekarang dia baris paling depan pake nametag ketua pula gara-gara si Ready piket. yang palng belakang jadi si Mayo. Abis selesai senam, ada acara bayar seri sama yel-yel. Dari jauh gw jadi ngakak ngeliatin si Yusa nge-yel. Gerakannya sumpah hot banget. Apalagi pas di gerakan yang kata-katanya “Emperor, emperor, angkatan enam belas.” Gw baru sadar kalo harusnya yang jadi pasukan yel-yel si Yusa aja.

Selesai senam, acara langsung dilanjutin ke apel pagi. Bintang-bintang pada dibagiin, Diocletian cuma dapet dua bintang item. Gw juga kaget. Harusnya kelompok gw dapet bintang biru dong! Kan kemaren udah salat di masjid dateng duluan pula. Gw langsung cari Ari sama Bahtiar, terus nanya gini, “Eh, kalo dateng duluan ke masjid dapet bintang nggak?” kata Ari, “Dapet kok. Tapi diitungnya baru mulai subuh tadi sih. Kemaren lupa nggak dicatet.” gw cuma ngangguk-ngangguk, tapi dalem hati ngeluh juga sih. *Kasian amat demit gw.*

Waktu sarapan di rumah, langsung deh pada ribut nanyain kenapa nggak dapet bintang biru. Langsung aja gw jawab, “Sekarang gini deh. Mending kita introspeksi aja kenapa kita nggak dikasi bintang. Mungkin karena Allah tau kita buru-buru dateng ke masjid karena pengen dapet bintang..” abis gw ngomong gitu, tiba-tiba langsung pada diem. *Padahal dalem hati gw juga masih kesel karena nggak dapet bintang.* Tiba-tiba si Yusa ngomong, “Allah Maha Mengetahui kita layak dapet bintang apa kagak..” Kaget gw. Haha seorang Yusa kayaknya aneh aja bisa ngomong kayak gitu. Terus giliran anak yang piket pagi cerita.. tadi mereka bantuin masang tali jemuran buat yang punya rumah. Abis sarapan, seperti biasa kita rebutan kamar mandi lagi. Yang nggak mandi ngobrol-ngobrol. Kali ini malah gw yang nggak kebagian mandi. Gapapalah. Daripada si Yusa sama Nibras kagak mandi lagi bisa sengsara ntar semuanya. *Tuh anak berdua kan hiperaktif banget. Kalo kelamaan nggak mandi, ntar kayak apa baunya?* Terus kita ngobrol-ngobrol mulu mpe pada lupa kalo harusnya dari jam setengah sembilan kita udah mulai cari data penelitian. *waktu kita sadar udah jam setengah sepuluh* langsung deh kita mencar. Berempat-berempat soalnya yang dua lagi piket. Gw lupa gimana cara ngebaginya, yang jelas pas agak siangan gitu gw jadi jalan sama 6 anak (Aya, Nana, Lila, Yusa, Mayo, Nibras). Hehe.. pas muter-muter dan mampir ke sebuah rumah, ada banyak ibu-ibu berkumpul lagi bikin kue. gue penasaran, bikin kue apaan sih tu.. ya udah gw tanyain aja ibu-ibunya.

gw : Ibu lagi bikin apa?
ibunya : kue cincin, neng.
gw : itu bahannya dari apa bu?
ibunya : dari tepung beras. si neng mau?
gw : ah, nggak usah, Bu. Kita masih mau muter-muter lagi. *Padahal sih gue pengen*

tapi tiba-tiba ibu-ibu yang keluar bawa bungkusan. “Ini buat dibawa.”
abis bilang makasihh, gw langsung ngajak demit gw minggat. eh, mereka bilang gini:

Yusa : lahh, ini kan kue yang sering dimakan Nibras di rumah. *muka nggak sabar pengen makan kue.*
nibras : iya. tapi gw makannya g pake malak dulu.
gw : ya udah. semuanya selain nibras kalo mau ambil aja! *tampang jutek*
nibras : yah kok gitu. *sambil mupeng*
gw : tadi ktanya g mau makan hasil palakan. *masih sok jutek.*
nibras : iya d.. maap kak. *paan tau. g konsisten.*
(siapa gw lupa) : yahh. udah abis. kuenya enak ya kak?
gw : iya. *emang enak kok kuenya. bentuknya kya donat tapi kecil, terus g terlalu manis. gw jadi pengen nyobain lagi. ada yang tau resepnya?*
yusa : eh, balik aja yuk ke rumah yang tadi!
gw : hus, ya g enaklah. bukannya di rumah juga ada?
nibras : lain tau rasanya, enakan kalo masih panas. *sejak saat itu gw mengklaim kalo makanan kebangsaannya nibras adalah kue cincin. pas gw tanya orangnya ternyata bener dia kangen makan kue cincin pas udah sampe rumah.*

Lalu gw ninggalin demit gw ke posko guru pas Destri minta ditemenin nganter orang tua murid ke homestay anaknya. Ya, hari ini memang hari kunjungan orangtua. Demit gw si Mayo, didatengin orangtuanya. Duh, makin makmur aja rumah gw. Kemaren tuh Mayo udah bawa makanan setengah koper penuh. Eh, sekarang orangtuanya dateng juga bawa makanan.

Selesai cari data, waktunya mengolah data dan bikin charta. Tiba-tiba aja ujan lagi. yah, pdahal gw berniat jalan-jalan lagi tapi ternyata ujan ya.. gw di rumah aja nemenin demit gw bikin charta. tapi anehnya, tiba-tiba anak” cowok pada izin keluar rumah. mau salat di masjid katanya. hehe. *tapi beneran kok pada salat.* pulang salat kita makan siang bersama sambil sharing-sharing. terus demit yang tadi piket cerita kalo mereka bantuin yang punya rumah betulin kompor. *semoga mereka melakukan ini bukan karena ngejar bintang!* Nah.. mulai saat inilah gw ngerasa sayaang banget sama demit gw. Gtw kok, gw ngerasa nyaman aja ada di tengah-tengah mereka. *padahal sebelumnya biasa aja. gw nemenin mereka cuma karena gw merasa punya kewajiban untuk mendampingin demit* Tiba-tiba gw berpikir, mungkin gini kali ya rasanya jadi orangtua. walaupun pusing dan stress ngurusin anaknya, kalo ngeliat anaknya pada seneng + bahagia dia jadi ngerasa seneng juga. seakan-akan capeknya ilang. Gw jadi sadar kenapa orangtua gw selalu kerja keras untuk gw dan adik gw. *hiks, mana hari ini hari ibu, tapi nggak ada nyokap gw tersayang di deket gw.*

Lagi-lagi karena kebanyakan ngobrol, kita kelewatan lagi, Katanya sihh jam 3 charta udah harus selesai. tapi kita ngaret mpe setengah 4. Padahal presentasinya aja mulai jam stengah 4 dan disuruh salat asar duluu. aaah. Kacau d kelompok gw. Alhasil kita telat. * tapi salah gw juga sihh kenapa ngajak ngobrol mulu.* Pas sampe ke majelis taklim kelompok 21 udah mulai presentasi. Karena telat juga demit gw kebagian presentasi terakhir. Tapii walaupun telat.. alhamdulillah charta demit gw nggak dicoret. *selamat ya you guys!* untung kitaa telat. jadi nggak dicoret d.. *loh emang nyambung?”*

Oia. Pas lagi presentasi charta inilah gw ngerasa kalo ada beberapa dari demit gw yg punya kemampuan untuk jadi PO taun depan. *namanya rahasiaa. dan untungnya pas gw nanya mereka emang minat jadi PO. Gw dukung lo semuaa!* Pulang presentasi, langsung adzan. yang cowok” langsung pada kabur..*semangat meraih bintangnya masih tinggi sihh.* yang cwek ambil mukena dulu baru ke masjid. gw? salat di rumah soalnya gw mau mandi dulu sebelum api unggun. *kan tadi pagi gw kalah rebutan mandi* abis salat isya, homestay gw kedatangan tamu. Octavianus squad lengkap dateng ke rumah. *rumah gw langsung terasa sesak akhirnya gw pergi ajaa ke posko guru, sekalian makan malam.* eia. mereka dateng ke rumah karena mau latian buat pentas seni di api unggun nanti, kebetulan kelompok 9-10 dapet bagian vokal grup.

Pas api unggun. demit gw dan partnernya giliran tampil keempat. tadinya sihh mereka sempet minder gitu gara-gara kelompok 3-4 juga vokal grup dan lagu yang dibawain sama! tapi akhirnya mereka berhasil tampil dengan baik. abis demit gw tampil, gtau kenapa gw ngerasa ngantuuukk banget. yaudah gw tidur aja. sampe akhirnya gw bangun karena denger suara lagu sexybacknya justin timberlake keras banget. Pas gw buka mata, taunya ada yang kalap ngedance padahal udah jam 10 malem (kelompok 21-22) tapi sumpah ngedancenya keren. yg cowok g jaim sama sekali. selesai dance, kontras banget. ada yang vokal grup nyanyiin lagu bunda. *gw jadi inget lagi sama nyokap.. I Love u mom..* kok bsa ngepas gini.. lagi hari ibu juga kan.

Selesai api unggun ada rapat evaluasi lagi. *paling parah ni rapatnya! baru mulai jam sebelas malem* tapi gw dan temen-temen gw pada tepar semua. Gurunya juga pada ngantuk. Rapat baru selesai jam dua belas. Pas gw pulang, ternyata demit gw (ready, nurul, nana, lila) masih pada bangun. Ngomongin siapa yang besok mau ikut penjelajahan. *awalnya kelompok gw sempat berdebat gitu.. tapi untunglah akhirnya masalah selesai dengan baik. dan semuanya nerima dengan ikhlas.* lalu kita pun terlelap..

 
Leave a comment

Posted by on December 26, 2007 in uncategorized

 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: