RSS

Senin, 24/12/07 [TO 37 Part IV]

29 Dec

Saat pulang kerumah, gw ketemu sama muka-muka sedih demit gw. ternyata mereka kalah perang Vandel. Kasiaann. Tapi mau gimana lagi. Gak hoki aja sii yang nyenterin si Rino *dia mah udah jagoo mainan senter*
terus gw bilang aja gini, “Yah, itung-itung buat pengalaman baru deh. Kalian sebelumnya g pernah argumen atribut kan?” Langsung d mereka pada semangat lagi. Mereka langsung pengen cepet-cepet ngambil vandel.
Abis itu gw langsung packing. Soalnya kemaren malem gw males banget masuk”in barang ke koper. Padahal demit gw udah pada selesai beres” semua. Tiba-tiba ada yang ngomong gini, “Kak, aku g mau pulang nii. masih pengen TO.” terus tiba-tiba semuanya jadi ribut ngomongin kepulangan kita dari Cibeber. Gw cuma senyum-senyum aja. padahal sih, dalem hati gw juga ngeluh. Huh, udah TO dua kali tapi kok masih kurang sii. gw jadi pengen TO lagi. Kayaknya sii TO memang dirancang untuk diikuti terus-menerus sampe kitanya bosen sendiri.

Selesai packing, kita pamitan sama yang punya rumah.. terus si pur dateng, ngasi vandel Alexus ke gw. *lagi-lagi.. sumpah beruntung banget yang vandelnya gw pegang. Soalnya pagi ini gw sama sekali g niat ngomel” atau adu argumen. Semua kecemerlangan di otak gw mendadak ilang gtu aja.* Kemudian kami berpamitan sama yang punya rumah. Percaya gak lo kalo Bu Iwi, yang udah baik banget ngasi tumpangan ke kita itu nangis.. sambil minta maaf kalo misalnya dia punya salah sama kita.. Wau, padahal yang harusnya minta maaf duluan tuh kita kali, bukan beliau. Lalu beliau meminta jangan dilupakan dan kalo sempet kita diminta main ke rumahnya.

Lalu Gw jalan bareng demit gw sambil bawa barang, dan gak lupa ngasi wejangan terakhir gw sebagai kamit, “nanti abis TO jangan pada sombong ya.. gw tau gw bukan kamit lo semua lagi. Tapi gw mau kita masih tetep saling kontak. Oia. sekalian. kalo ada yang jadian jangan lupa gw dikasi PJ!” sambil masuk-masukin barang, ada acara ngambil vandel.

Gw udah males banget argumen. hampir semua pertanyaan gw bisa dijawab adeknya dengan lancar. Jadi makin gak mood deh gw adu argumen. Ya udah mereka gw suruh yel” aja duluu. Belum puas, gw suruh mereka lari keliling lapangan sambil nanyi yel” kelompok mereka. Abis itu, vandel gw balikin setelah Clara menyerahkan vandel kelompok yang dia pegang. Eh, mereka sekelompok langsung pada salaman sampe nyium tangan gw. katanya gw baiklah. Gw ga galaklah. Apalah itu. sebenernya gw mau aja balikin gratis. Tapi keenakan mereka dong. Masa g ada perjuangannya. Jadilah gw main”in ini kelompok sedikit. Walau sebenernya rada gak enak hati, soalnya di kelompok itu ada adek kelas gw dari SD, temennya adek gw. Udah kenal jadi g enak kalo gw bersikap aneh-aneh.

Setelah semua barang ditaro di truk, kita apel. Ada pembagian bintang untuk terakhir kalinya, dan kebetulan g ada laporan untuk kelompok gw. Akhirnya gw inisiatif ngasi mereka bintang biru, karena mereka tetep semangat ke masjid walaupun kecapekan.

Berikutnya ada pembagian Satyalencana. Ada delapan dari dua puluh delapan kamit yang dapet, dan gw termasuk yang dapetin itu. Horeee! Gw ga nyangka, karena semua yang gw lakukan selama ini bener-bener cuma karena gw rasa itu kewajiban gw. bukan karena ngejar penghargaan. Yah, apapun sebabnya, gw tetep seneng dapet Satya lencana. Lumayan jadi punya hiasan di jas.

Abis itu ada pembagian Mahaputra, yang dapet kelompok 3. Selesai apel. Demit gw pada minta ditraktir nomat karena gw dapet Satyalencana. Gila. Lima belas ribu kali sepuluh orang kan mahal tu. Ya udah. Gw traktir air minum aja. terus gw tanda tanganin tuh nametag demit-demit gw.,. yg mau jadi PO gw tulisin dukungan. yg kkr gw doain ikut TO lagi taun depan. yg pidas dan non organisasi *kebetulan demit gw g ada yg mpk* gw tulisin jangan pada sombong yaa.

Di bus  Gw cuma tidur dan pas gw bangun udah sampe Cikarang. Sampe sekolah, untunglah koper gw gampang dicari dan pulanglah gw ke rumah setelah bokap dateng. Masih di jalan aja, gw tiba-tiba kangen sama demit gw. Gw smsin aja, nanya mereka pada ngapain. Eh pada bales mereka juga kangen. Padahal baru masuk rumah. Gw langsung senyum-senyum senang karena tau mereka menikmati dan pengen ikut TO lagi. Berarti, TO 37 sukses.

 
Leave a comment

Posted by on December 29, 2007 in uncategorized

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: