RSS

Kenapa Harus Macet?

03 Mar

Tadi pagi gw berangkat ke sekolah dengan cara numpang mobil temen gw, yang notabene juga tetangga gw dari kecil. Gw g satu sekolah sama dia, tapi kalo mau ke sekolah dia pasti ngelewatin jalan ke arah sekolah gw. Udah setaunan ini gw nebeng sama dia, tepatnya sejak saat dia bisa nyetir mobil sendiri dan nyokapnya menawarkan gw untuk berangkat ke sekolah bareng-bareng anaknya tiap pagi.

Gw, karena ditawarin ya pasti maulah! Secara kalo nebeng sama si Iki, nama temen gw itu, gw g perlu naik angkot yang kalo ngetem lama banget. Pernah suatu ketika gw agak kesiangan. Jadi gw ditinggalin sama dia  padahal cuma selisih beberapa menit, dan gw terpaksa naik angkot. Kalo biasanya gw bareng sama dia jam setengah 6 dari rumah, sampe Pangkalan Jati masih jam 6. Paling telat 6.10 deh. Jam 6.15 gw udah bisa berleha-leha menikmati dinginnya AC kelas gw. Tapi begitu gw naik angkot, gw baru bisa sampe sampe sekolah jam 6.30 *paling cepet, kadang malah jam 6.44*

Tapi ada sesuatu yang bikin gw rada bingung. Kenapa selama beberapa minggu ini, kalo gw berangkat bareng Iki, jalanan yang biasanya sepi jadi penuh banget. Seakan-akan seluruh pengendara mobil berkonspirasi untuk berangkat di jam yang sama dengan jadwal gw berangkat. Apalagi tadi pagi. Jam 5.50 aja gw masih di Pondok Gede. Itu aja udah nebeng Iki. Mau sampe jam berapa gw di sekolah kalo tadi naik angkot? Jam 6.10 baru sampe depan SD Asyafiiyah, jam 6.20 di tol Jatiwaringin. Akhirnya gw turun di situ dan si Iki melanjutkan perjalanannya ke sekolah via jalan tol.

Duh. Gw jadi kasian. Seandainya dia terlambat, berarti pagi ini dia berangkat cuma untuk nganterin g. Soalnya, peraturan di sekolahnya menyatakan kalau siswa yang terlambat dilarang masuk. Sama aja kan artinya dia harus pulang. Hiks. Padahal yang punya mobil dia. Bensin dia. Radionya dia. Tapi yang sekolah gw.

Semoga besok-besok kalo gw nebeng g macet lagii. Aminn.

 
Leave a comment

Posted by on March 3, 2008 in Uncategorized

 

Tags: , ,

Leave a Reply

 
