RSS

Masa Kecil, Masa Paling Bahagia

11 Mar

Selama tanggal 10 Maret 2008-15 Maret 2008 ini gw dapet giliran masuk siang. Soalnya siswa kelas X dan XI di SMAN 81 Jakarta harus mengikuti Ulangan Blok 1 Semester 2 *bisa juga dianggap sebagai Ulangan Mid Semester*. Karena masuk siang, gw baru berangkat jam 11 siang. Dan setiap pagi gw baru belajar, malamnya sih gw tetep tidur.

Kebetulan di samping rumah gw ada sebuah taman kanak-kanak. Mereka memulai pelajaran jam 8 pagi. Otomatis, karena gw masuk siang pasti gw denger bel masuk mereka. Seperti pagi ini. Bocah-bocah mungil itu bersorak ramai setelah bel masuk berbunyi, sementara gw pusing berkutat dengan soal latihan matematika limit untuk mempersiapkan ulangan gw hari ini. Huahh.. g lama kemudian mereka *sepertinya* berbaris dan melakukan ritual senam pagi, karena gw mendengar musik keras mengalun, dengan suara orang mengucapkan, “Satu, dua, tiga, …., delapan”.

Di sela suara musik senam, gw mendengar para siswa TK Tarina, nama TK di sebelah rumah gw, berteriak-teriak senang. Terlintas pertanyaan di otak gw, “Mereka pernah ngebayangin harus belajar matematika limit g ya?” Tiba-tiba ingatan gw melayang ke dua belas tahun yang lalu, yaitu saat gw menjadi siswi Taman Kanak-Kanak.

Foto TK gw..

foto gw dan teman-teman gw semasa TK. Ayooo. cari gw dimana! btw, Kalo ada yang kenal sama wajah bocah-bocah ini.. kasi tau gw ya!

Dulu gw tidak pernah berpikir kalau jadi anak SMA itu belajar melulu. Gw taunya yang namanya sekolah itu bermain, ketemu teman, senam, nari, dan sedikit belajar. Cuma latihan baca, tambah-kurang, beres. Gw g nyangka bakal ketemu pelajaran sin cos tan, limit, suku banyak, fluida, aksi-reaksi, dan sebagainya.

Gw jadi pengen balik ke waktu kecil. Bisa dibilang gw dulu anak gaul. Hahha. Kenal banyak tetangga dari ujung ke ujung komplek. Kebetulan kompleks perumahan tempat gw tinggal banyak anak yang seumuran gw *terutama yang rumahnya satu blok*. Pokoknya tiap sore gw pasti main deh. G pernah ada di rumah. Kalo mau nyari gw pasti ada di jalanan, bersepeda sama temen-temen gw. Atau di lapangan deket rumah, main lari-larian, sepakbola, atau apalah bersama teman-teman gw.

Seiring berjalannya waktu, kita semua mulai punya kesibukan masing-masing. Masih ada sih yang sering ketemu. Tapi itu juga g tiap hari. Gw bilang sering karena masih bisa ketemu sementara yang lainnya g pernah ngeliat lagi. Kalo inget gw sama mereka dulu suka main aneh-aneh, sekarang gw suka g nyangka aja kalo kita bisa aktif banget. G cepet capek. Padahal mainannya Outdoor loh. Sekarang, gw g main aja sering capek.. *yaiyalah. main kya gitu sama aja kya olahraga kan*

SMA juga enak sih. Tapi kenapa coba harus belajar terlalu banyak mata pelajaran? Kebanyakan belajar tuh malah bikin stress, bukannya pinter. Mungkin ini juga salah satu penyebab kenapa kita sering malah males-malesan saat kuliah. Karena biasa banyak pelajaran dan sekarang bisa sedikit bebas, malah jadi cenderung nyantai. Karena kita merasa dulu udah kelamaan belajar. Masak g boleh nyantai dikit?

Beda dengan di luar negeri. Masa kecil mereka banyak diisi dengan bermain.. Jadi ketika kuliah, yang mereka rasakan justru semangat belajar. Kan udah banyak main, jadi sekarang gw harus belajar.. Hhha.

kesimpulan : Masa kecil yang kurang bahagia membuat masa depan kurang bahagia. Tapi walaupun begitu, gw pas kecil memang bahagia tapi kok sekarang biasa aja ya?

 
2 Comments

Posted by on March 11, 2008 in Uncategorized

 

Tags: , , , ,

2 responses to “Masa Kecil, Masa Paling Bahagia

  1. Tegar

    February 8, 2011 at 22:31

    siapa bilang,…. biasa tau tidaknya sulit diketahui ma orangnya… tapi,, banyak yang dirasakan orang lain dengan hal2 yang sering kau sebut biasa.. Nikmatilah n syukurilah…
    Semangat buat kita semua…………..

     
  2. KHUSNUL KHOLIK

    August 3, 2013 at 03:44

    Salam hangat dan sukses dari kami……. Bersama Pasta Kreatif Mentari,,, pastikan anak-anak selangkah lebih maju ….. !!!!

     

Leave a Reply

 
