RSS

Ayat-Ayat Cinta

16 Mar

Akhirnya gw selesai ujian Blok juga.. Pagi-pagi sebelum masuk kelas, anak-anak cewek kelas gw pada ngomongin mau nonton Ayat-Ayat Cinta dimana siang ini. Alternatifnya, kalo bukan di Gading, mereka mau nonton di Giant Mega Bekasi. Gw jadi pengen ikut juga. Padahal gw udah nonton filmnya setengah waktu pelajarannya Pak Tasroni. Tapi karena hasrat gw untuk pergi hari ini sangat besar, akhirnya gw memutuskan ikut nonton, tapi g di Gading ataupun Mega Bekasi. melainkan di Tamini Square. *dengan pertimbangan Tamini Square lebih deket sama rumah gw, jadi ongkosnya bisa hemat* Masalahnya adalah, siapa yang mau nonton bareng gw disana?

Jeje : “Ah gw g mau ikut kalo nontonnya di Gading, gw g suka liat nenek-nenek yang rambutnya dicat pake tanktop!”

Ayu: “Ya.. Jeje.. kalo lo g ikut gw g jadi ikut ah.. Ntar gw pulangnya gimana?”

Jeje : “Ke Gading tu mahal. Ada g sih tiket bioskop yang cuma 15 ribu?”

Gw : “Ada Je! Di Tamini..”

Jeje : “Waa.. mau mau mau! Lo ikut aja Vis sekalian!”

Gw : “Sipdah!”

Lalu selesai ulangan, gw langsung pulang ke rumah. Ganti baju, lalu minta uang ke Nyokap *hhee..* dan setelah Jeje SMS dia dibolehin pergi, gw langsung berangkat ke Tamini Square. Di jalan gw sempet bete. Parah sepanjang Pondok Gede-Lubang Buaya tuh macet banget.. Gw jadi inget masa-masa SD, dimana gw selalu pulang jalan kaki dari sekolah-Pondok Gede. Soalnya kalo naik angkot pasti bosen di dalem.

Eh, pas gw sampe di Asrama Haji, tiba-tiba ujan deres. Sial. Untung gw bawa payung. Tapi pada akhirnya payung itu g berguna soalnya gw males membuka dan melipatnya jadilah gw lari abis turun sampe masuk ke dalem. Gw udah sampe, dan Jeje kirim SMS kalo dia sama Ayu masih berteduh di pom bensin dket rumah Tika, soalnya ujan deres banget.

Huaduu.. Gw bingung sambil nunggu mau ngapain. Kita udah ketinggalan pertunjukan yang jam setengah dua belas. Pertunjukan berikutnya baru ada jam setengah 1. Berarti gw harus terbengong-bengong untuk kira-kira satu jam. Yaudah. Gw muter-muter sendirian di Tamini Square. Kayak orang bodoh. Sampe tiba-tiba gw denger ada musik mengalun dari tengah Tamini Square. Ternyata lagi ada gladi bersih untuk Malam Penobatan Model, nama kontesnya Putri Cantik Indonesia. Gw baru denger ada lomba semacam ini. Padahal di Bannernya tertera logo sponsor, O Channel, dan radio apa.. itu. Yaudah gw nonton aja. Daripada muter-muter g jelas.

Akhirnya Jeje+Ayu dateng juga jam 12an gitu. Pas mau beli tiket, ternyata tinggal deretan depan yang tersisa. Wauu. Segitu besarnya animo masyarakat Taman Mini dan sekitarnya untuk menonton Ayat-Ayat Cinta. Akhirnya kita memutuskan nonton yang jam 2. Haha. berhubung udah ada temennya, gw g ngerasa lama lagi pas nunggu film.

picture.jpg

tiket nonton Ayat-Ayat Cinta bareng Ayu dan Jeje.

Sebelum film dimulai, biasalah ada iklan film” coming soon gitu.. Parah banget menurut gw film” Indonesia yang akan datang. Ada Babi Ngepet, Pocong Perawan, atau apalah itu isinya gag jelas semua. Di Trailernya aja kebanyakan adegan orang ciuman dan bahkan adegan *u know lah*. Yahh, padahal lo tau sendiri *buat yang udah nonton* penonton ayat” cinta adalah Bapak-Bapak dan Ibu-ibu yang membawa serta anak-anaknya *yang rata-rata masih bocah balita* Ya ampuun.. padahal dulu pas gw kecil paling nontonnya film kartun kalo bareng orangtua gw.

Gw yakin lo semua udah banyak yang nonton. Jadi gw merasa g perlu nulis sinopsisnya. Yang membuat gw heran, kenapa di beberapa adegan kelihatan banget kalo ada yang dipotong secara tragis. Lompatan adegannya terasa banget. Sampai-sampai gw merasa lagi nonton film di DVD bajakan. *emang ada gitu film di bioskop yang bajakan?*

Selain itu, gw bilang juga masih bagusan novelnya. Kayaknya ada yang kurang aja gitu g tau apaan. Dan, yang sedikit mengecewakan, kadang adegannya rada lebai.. seperti adegan jenazah Maria ditutupi kain. Kita para penonton juga tau kalo dia udah meninggal dari cara Fahrinya nangis. Kebiasaan di sinetron kali yah.. Selain itu, kenapa harus ada adegan ciuman Fahri sama Aisyah dan Maria? Kayaknya sih itu bisa dihilangkan. Toh g ngaruh sama jalan ceritanya.

Kalo di buku, Aisyah adalah sosok yang tegar. Dia selalu mendukung Fahri untuk melakukan yang terbaik. Tapi kenapa Aisyah yang di dalam film digambarkan cemburuan banget? Udah gitu gw merasa sepertinya Rianti Cartwright bakal main lebih bagus kalo dia jadi Maria, sementara Carissa Putri yang jadi Aisyah. (Setau gw awalnya emang begitu pembagian perannya. Tapi entah kenapa Hanung Bramantyo menukar peran mereka berdua)

Tapi ada juga sih adegan yang kocak. Yang waktu Fahri memilih tidur di karpet ruang tamu, sementara Maria dan Aisyah tidur di kamar masing-masing. Lalu saat Nurul dikenalkan dengan Aisyah.. dia lagi ngupas jeruk tapi sampe hancur gitu jeruknya..

Oia. Profesor yang dipenjara satu sel sama Fahri itu, siapa namanya gw lupa, cara ngomongnya mirip Trainer ESQ! haha.. gw sama Ayu sempet ketawa kalo inget Training ESQ waktu itu.. *baca aja posting gw sebelumnya*

Selama menonton, gw sempet hampir nangis. Pengen sih, tapi g bisa. Entah kenapa. Padahal biasanya gw kalo nonton film mau nangis ya langsung keluar aja air matanya. Huhh. Jadi sia-sia aja gw nyiapin tisu. Ayu sama Jeje juga udah siap-siap selembar tisu. Tapi nyatanya g kepake. Hoho.

Kesimpulan : buat gw, film ini biasa aja. Sama dengan film-film Indonesia kebanyakan. Tapi yang membuat film ini lebih menarik, adalah tema cerita yang ditawarkan. Jarang loh ada film kya gini. Pas gw liat poster coming soon aja adanya film yang nampangin setan dan percintaan semua.

 
1 Comment

Posted by on March 16, 2008 in uncategorized

 

Tags: , ,

One response to “Ayat-Ayat Cinta

  1. etcha

    June 17, 2008 at 23:22

    wah lw sal nontn di tamini ya ?

    wah dkt ma rumah gw tuh

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: