RSS

Orang Bawel Kena Batunya

01 Apr

hadohh. Kayaknya akhir-akhir ini banyak cobaan hidup yang menerpa gw. Sepanjang minggu lalu gw terlampau shock saat mengetahui kalau nilai ulangan gw kebanyakan dapet jelek (lo bayangin aja.. hampir semua nilai gw 3 dan 4) gara-gara jawaban gw yang di LJK gak kebaca sama scanner! Banyak yang berspekulasi kalo pensil yang gw pake untuk ngerjain ulangan blok itu palsu, tapi gw yakin kok pensil gw gak palsu. Nyokap gw beli langsung satu kotak untuk satu tahun ajaran dan daridulu setiap ulangan gw pasti pake pensil dari kotak itu.

Setelah sempat sakit selama beberapa hari (gw sempet gak bisa makan abis tau nilai gw kacau semua) jujur aja, gw sempet down minggu lalu. Gw ngerasa kalo ternyata cuma ini toh yang gw bisa. Gw jadi mikir kalo gw tuh emang gak pantes masuk jurusan IPA di sekolah ini. (menurut psikotes, gw lebih cocok masuk IPS dan gw keterima di 81 itu di peringkat no. 2 dari bawah, kadang gw jadi merasa kayaknya gw emang cuma beruntung aja bisa sekolah disini..)

Tapi lalu gw jadi memikirkan apa mungkin gw pernah berbuat kesalahan yang gw gak sadar.. langsung deh jadi nginget-nginget, mungkin Allah Swt gak suka dengan cara gw belajar yang cuma kebut semalem.. dengan sikap gw yang suka menganggap enteng pelajaran.. dengan cara gw menganggap orang lain yang gak belajar aja bisa, masa gw gak bisa (padahal gw gak tau pasti dia udah belajar atau belum)..

Akhirnya pas pengumuman hasil ulangan biologi, terungkaplah semuanya. Gw baru tau kalo jawaban gw emang pada gak kebaca. Bukan cuma gw sih. Punya Tio juga. Pokoknya gw sama Tio selalu gantian menempati posisi terbawah dari peringkat hasil ulangan sekelas.. Mungkin dari tempat duduk gw yang letaknya di belakang tempat duduknya Tio kalo pas lagi ulanan blok emang gak strategis buat ngitem-ngitemin. Alhamdulillah sekarang udah mau beres masalah nilai.. tinggal beberapa guru yang masih memending (dari kata pending) rikwes gw untuk memeriksa ulangan gw secara manual.. rada gak enak sih, kayaknya gw ngerepotin guru, dan bikin mereka harus kerja dua kali. Tapi udah jadi hak gw kan untuk mendapat pelayanan yang terbaik dari mereka? so, gw gak sepenuhnya salah..

Lepas dari masalah ulangan.. sakit gw berganti. Kemaren gw sakit demam gak jelas. Pokoknya seharian gw pusing. gak bisa makan nasi. cuma bisa ngemil biskuit. Kalo makan nasi pasti bawaannya mau muntah. ehh sekarang gw sakit batuk-batuk parah. Tadi pagi gw masih bisa bicara, walaupun dengan suara yang sedikit serak.. (gw malah suka bagian ini.. suara gw jadi mirip penyanyi R&B) .. Lalu tibalah jam pelajaran seni musik. Minggu ini kita dibagi jadi 5 kelompok untuk menyanyikan lagu mancanegara.. Siall. Pak Restu milihin lagunya yang susah semua! nadanya tinggi-tinggi biang. Sebenernya gw udah gak kuat nyanyi karena kata Jeje harusnya suara gw nyampe di nada-nada tinggi karena karakter suara gw adalah Sopran. Namun apalah daya setelah pemaksaan bernyanyi secara semena-mena terhadap pita suara gw, kayaknya dia ngambek. Pas abis solat dzuhur, gw nyoba ngomong dan ternyata gw gak bisa teriak! manggil orang yang bangkunya deket gw aja volumenya keciil. Tapi gw masih tetap nekat berbicara sampe akhirnya gw inget kalo harus nyimpen suara untuk latian drama.

Sorenya, bukannya makin baik suara gw malah makin ilang. Padahal udah puasa ngomong tapi tetep aja suara gw gak nambah. Mana peran gw suaranya harus rada dicemprengin gitu lagii.. dan sekarang, suara gw cuma kedengeran kayak orang bisik-bisik! ooohhhhh.. Malangnya pita suaraku.. Kata basari, ” Makanya Vis, kalo gak perlu tuh gak usah ngomong..”

 
2 Comments

Posted by on April 1, 2008 in uncategorized

 

Tags: , , , , , , , , ,

2 responses to “Orang Bawel Kena Batunya

  1. SSW

    April 2, 2008 at 11:05

    waduh, jangan sebut-sebut nama gw dong…
    tengsin juga ni…

    hahaha

     
  2. viisii

    April 3, 2008 at 11:08

    @ SSW..
    emang gw nyebut” nama SSW ya?
    perasaan kga dehh.
    hhhaaa…

     

Leave a Reply

 
