RSS

Que Sera, Sera

03 Apr

Mungkin lo semua udah sering denger iklan suatu produk bahan bangunan yang menceritakan curhatan sebuah rumah. Kebetulan akhir-akhir ini Miss Fitri, guru grade Intermediate 1 gw di ILP lagi suka banget nyuruh anak yang kalah games nyanyiin lagu itu. (Miss Fitri always asks her student to sing a song if they lose in games).

Eh eh, gara-gara Miss Fitri jugalah gw baru tau kalo iklan produk bahan bangunan itu lagu terjemahan, bukan lagu asli. Ini dia lagu aslinya.. tapi nadanya sama, kok!

Doris Day
Que Sera Sera

When I was just a little girl
I asked my mother, what will I be
Will I be pretty, will I be rich
Here’s what she said to me.

Que Sera, Sera,
Whatever will be, will be
The future’s not ours, to see
Que Sera, Sera
What will be, will be.

When I was young, I fell in love
I asked my sweetheart what lies ahead
Will we have rainbows, day after day
Here’s what my sweetheart said.

Que Sera, Sera,
Whatever will be, will be
The future’s not ours, to see
Que Sera, Sera
What will be, will be.

Now I have children of my own
They ask their mother, what will I be
Will I be handsome, will I be rich
I tell them tenderly.

Que Sera, Sera,
Whatever will be, will be
The future’s not ours, to see
Que Sera, Sera
What will be, will be.

Sebenernya sih, kemaren-kemaren gw gak terlalu mikirin makna lagu ini.. tapi gara-gara tadi pas pelajaran BP kita dibagiin kartu kecil-kecil mengenai fakultas di perguruan tinggi, gw jadi mikirin lagu ini..

Gw spontan bertanya pada diri gw sendiri, “Mau jadi apa gw nanti?”

Gw jawab sendiri, “Gw mau jadi orang yang berguna buat orang lain..dan akhirnya jadi penghuni surga.”

Pertanyaan berikutnya, “Apa yang akan lo lakukan supaya lo berguna buat orang lain?”

Nah loh… gw sendiri juga gak tau persis maksudnya orang berguna itu apa.. Mungkin berguna itu maksudnya bermanfaat buat orang lain kali yah?  Hmm.. tapi manfaat buat orang lain juga banyak banget pengertiannya. Mungkin menurut gw lari-lari kecil naik turun tangga bermanfaat.. tapi buat orang lain? bisa jadi malah dianggep kurang kerjaan.

Yahh. begitulah hidup. Jangan pernah menilai dari satu sisi aja.. Karena gw juga harus tau apa yang ada di pikiran orang lain dalam memandang suatu masalah.. Huff.. gak heran manusia seringkali bertikai atas apa yang mereka pikirkan. Padahal hal itu simpel banget.. Memang susah memaksa orang lain berpindah sudut pandang, karena setiap orang pasti punya sesuatu dari dalam dirinya yang gak bisa dimengerti orang lain. Jadi yang terbaik menurut gw adalah.. menghargai pendapat orang lain dan tidak mencelanya, namun tetap berusaha untuk memperluas pandangan kita walaupun bertentangan dengan hati nurani..

 
Leave a comment

Posted by on April 3, 2008 in uncategorized

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: