RSS

IQ Anak Sulung Cenderung Lebih Tinggi daripada Anak Bungsu

04 Apr

Beberapa hari yang lalu, gw baca artikel di suatu majalah langganan orangtua gw. Tak sengaja gw menemukan artikel dengan judul yang sama dengan judul postingan gw. Hahaaa.. Walaupun gak terlalu yakin, mau gak mau artikel itu bikin gw jadi sedikit bangga karena gw terlahir sebagai anak sulung. xp..

Jadi menurut penelitian, IQ anak sulung memang lebih tinggi daripada IQ anak kedua, dst.. Katanya sih, karena anak sulung itu bener-bener harapan keluarga, jadinya dia selalu diberi perhatian khusus sama orangtuanya, terutama sebelum adeknya lahir..jadi, ASI ekslusif, makanan bergizi, uang kesehatan, pendidikan, sampe perhatian dan kasih sayang dari orangtuanya tuh bener-bener buat dia sepenuhnya.. Kalo anak kedua dan seterusnya, harus ngebagi semua yang dia punya sama saudaranya, yaitu kakaknya, dan bahkan adik-adiknya yang lain kalo ada..

Hehee.. secara gak sadar, sifat semena-mena gw keluar. Gw jadi membandingkan hidup gw dan adek gw. Nem gw pas lulus SMP 28,00. Nem dia 27,07. Haahhaa.. tapi gw sangsi kalo nilai NEM bisa dijadiin standar kepandaian seseorang. Kita gak bisa menarik kesimpulan mengenai kemampuan seseorang dari nilai UANnya kan?

 
3 Comments

Posted by on April 4, 2008 in uncategorized

 

Tags: , , , , ,

3 responses to “IQ Anak Sulung Cenderung Lebih Tinggi daripada Anak Bungsu

  1. benazio

    May 13, 2008 at 15:52

    kenya ini bener banget deh ..

    kk gw yang pertama jenius gitu,, kk gw yang cewe kreatif banget dan penuh ide,

    semoga gw ga beda deh sama kakak2 gw huhuuu ..

     
  2. fisHy

    May 13, 2008 at 19:58

    * benazio : tapi sebagai adik mestinya punya sifat ga mau kalah sama kakak juga dong. kalo kakaknya bisa, kenapa adiknya enggak? IQ tidak mencerminkan masa depan seseorang kok..

     
  3. jasa desain interor-exterior

    March 26, 2010 at 23:18

    apa bener begitu boss? ada yang bilang anak pertama karena cinta..anak kedua karena ketlisut..hee

     

Leave a Reply

 
