RSS

Confessions Of A Teenage Fish

07 Apr

Masa remaja = masa pencarian jati diri. Umur gw 16 taun. Harusnya gw udah mulai masuk ke periode remaja sekunder, yaitu saat-saat dimana seseorang udah tau apa yang dia mau, dirinya seperti apa, dan sebagainya. Tapi entah kenapa gw sendiri merasa gak kenal dan gak tau, apa sih sebenernya yang gw mau?

Gw masih mudah terombang-ambing diantara orang-orang.. Ada yang bilang A.. gw ikutan A. ada yang bilang A salah B benar, gw ikutan bilang hal yang sama. Huff.. gw berusaha ngikutin apa sih sebenernya kata hati nurani gw? Tapi menurut gw itu semua gak cukup. Gak selamanya yang hati nurani gw bilang sesuai dengan apa yang seharusnya gw lakukan. Sering banget gw salah ambil keputusan. Lebih sering lagi gw menyesal dengan apa yang telah gw lakukan. Duhh.. kacau banget deh pokoknya gw.

Gw sering banget merasa kecewa karena apa yang gw lakukan. Tuh. Aneh kan. Padahal gw sendiri yang menyebabkan, tapi gw malah gak bisa terima, malahan rasa penyesalan yang datang lebih parah, cenderung bikin gw merasa jatuh lebih jauh ke dalam jurang daripada rasa penyesalan akibat perbuatan orang lain.

Disaat gw mencoba jadi diri sendiri, gw selalu membanding-bandingkan diri gw sendiri dengan orang lain. Gw selalu berpikir, orang lain tuh lebih bagus semua daripada gw. Apa sih yang gw bisa lebih dari mereka? Semua yang bisa gw lakukan, orang lain juga bisa, malahan mereka melakukannya dengan lebih baik. Mungkin ini yang dinamakan sifat manusia yang gak pernah mau ngaku kalah.. mereka selalu ingin lebih hebat daripada yang lain, karena itu juga mereka tidak pernah puas dengan apa yang mereka miliki.

Gw sadar, Allah nyiptain gw dengan begitu banyak kebaikan. Gw punya anggota tubuh yang sempurna, walaupun kalau dilihat dari ukurannya kadang bikin kesel juga gara-gara bikin gw susah cari baju yang pas dengan gw.. Gw punya keluarga yang baik, orangtua lengkap, status menikah, adek yang perhatian walau kadang suka bikin gw kesel.. Gw tinggal di rumah yang cukup luas, fasilitas gak kalah sama hotel (ada kamar mandi, kamar tidur, ruang keluarga fasilitas lengkap), strategis dari mana-mana, dll. Gw punya temen-temen yang baik, yang bisa diajak seneng, sedih, berbagi cerita..

Tapi gw selalu ngerasa gw gak punya kelebihan! Gak ada yang bisa gw berikan buat diri sendiri, apalagi buat orang lain. Kayaknya semuanya berjalan salah dimata gw.. Huhhh.. ada yang bisa kasih jawaban?

asumsi gw sih, gw kurang deket sama Allah. Simple. Udah sering banget gw lupa kalo semua hidup gw ada yang ngatur.. tapi gw malah suka sama aturan main yang dikasih Allah.. malah pengen yang lain. yang aneh-aneh. Makanya hidup gw jadi aneh beneran..

 
4 Comments

Posted by on April 7, 2008 in Uncategorized

 

Tags: ,

4 responses to “Confessions Of A Teenage Fish

  1. neorhazes

    April 8, 2008 at 12:30

    the same thing is happened to me..

    gue masih 14..

    jd ikut2an aj

    blm pny pendirian y teguh

    hha

     
  2. reapunyacerita

    April 8, 2008 at 13:32

    hehe.. gue masih 15. dan diejek terus sama bochi. “92.. 92..”

    jadi inget kartulnya vina, untuk mendapatkan jati diri (yang bentuknya aja belom jelas kaya gimana), diperlukan suatu usaha dan ga ada batesan umur tertentu untuk menemukannya. bisa aja lo nemuin jati diri lo waktu umur 17 ato 20 ato bahkan 15.

    suatu saat nanti pasti bakal menemukannya kok.. (gue juga belom nemuin jati diri gue, vis)

    temukan cepat, vis…!!! mereka tak akan menemukanmu sebelum kamu menemukan mereka.

     
  3. fisHy

    April 8, 2008 at 14:24

    @ neorhazes : wauu.. masih 14 taun? gpapa nak.. itu wajar kok.

    @ rea : usia”an itu gw liat di buku bimbingan konseling terbitan esis yang kalo g dibawa pas pelajaran BK nama kita dicatetin sama Bu gurunya (uupps! gw lupa namanya siapa.. yahh pokony bu itulah)

     
  4. ari yanti

    April 12, 2008 at 01:04

    i dont know

     

Leave a Reply

 
