RSS

Gak Enaknya jadi Cewek

10 Apr

Ya Allah… baru hari ini gw sadar kalo jadi cewek tuh ada nggak enaknya. Cewek cenderung hidup konsumtif gara-gara matanya yang cepet laper. Baru liat barang yang keliatan lucu atau bagus, pasti seakan ada bisikan-bisikan, “Pokoknya gw harus punya tuh barang! Gw gak peduli gimana pun.”

Persis seperti yang gw alami tadi sore. Jadi ceritanya, gw mau les ILP. Tapi berhubung gw datengnya kecepetan, gw memutuskan untuk menunggu jam masuk dengan mampir ke counter toko aksesoris yang belakangan ini marak di Pondok Gede Plaza, apalagi sejak gedung barunya resmi dibuka.

Niat awal sih, gw cuma pengen liat-liat aja. Tapi setelah tau kalo banyak model jepitan baru yang lucu-lucu, (gw sampe sekarang masih gak tau kenapa cewek selalu bilang ‘lucu’ tiap kali liat barang yang mereka anggap harus dimiliki, atau paling enggak dicobainlah) akhirnya gw jadi niat beli! Huhu.. nekat banget. Kebetulan hari ini gw disuruh belajar di rumah sama sekolah karena ada PRA UAN untuk anak kelas XII di sekolah, dan mereka memakai ruang kelas gw waktu PRA UAN, makanya uang jajan gw masih tersisa banyak secara gw cuma butuh ongkos 4 ribu untuk pulang pergi dari rumah ke tempat les.

Ya udah. Akhirnya setelah liat-liat, memilih-milih, mengambil, menimbang-nimbang, mengecek tuh barang kira-kira masih bakalan lama gak bertahannya, gw memutuskan beli tiga buah jepitan. PAs nyampe kasir.. Mbak-mbaknya bilang, “Totalnya dua belas ribu lima ratus rupiah ya Mbak..”

gw langsung tersentak. Behh.. Cuma beli tiga jepitan kecil aja abisnya di atas sepuluh ribu. Gw kirain itu semua paling mahal lapan ribu. zzz. Tapi emang salah gw juga sih. Kenapa tadi gw gak ngecek dulu harganya? Main ambil, terus ke kasir. Kenapa juga harus laper mata? padahal banyak yang lebih penting untuk dibeli daripada beli jepitan rambut. Paling dipake sebentar juga bosen. pengen nyopot. Pengen beli yang baru lagii.

kenapa sih cewek susah ngerem keinginan untuk belanja?

 
5 Comments

Posted by on April 10, 2008 in Uncategorized

 

Tags: , ,

5 responses to “Gak Enaknya jadi Cewek

  1. Rea

    April 12, 2008 at 13:36

    tapi menurut gue lebih enakan jadi cewek ahh. (walaupun gue belum pernah ngerasain jadi cowok).
    1. Perempuan tuh selalu diutamakan (ladies first, not gentleman first; emansipasi wanita, bukan emansipasi pria)
    2. Perempuan itu lembut, dan kelembutannya selalu dijaga oleh semua orang.
    3. Perempuan itu indah, dan selalu dikagumi.
    4. Perempuan cukup menunggu, tak perlu mengejar..
    5. Dan banyak lagi lah keuntungan menjadi perempuan….

    walaupun ada juga nggak enaknya, kayak yang lo bilang itu…

     
  2. fisHy

    April 12, 2008 at 13:40

    @ rea..
    buka deh blognya Hanifah..
    ada postingan tentang keistimewaan wanita loh daripada lelaki..
    cuma gw g suka aja kenapa cewek (termasuk gw) sering terobsesi beli barang yang sebenernya gak terlalu dibutuhin..

    sepatu punya beberapa pasang.. padahal yg sering dipake paling cuma dua pasang.. yang lain, cuma kalo lagi inget aja punya sepatu lain..

     
  3. mufidgosip.com

    April 14, 2008 at 21:44

    mensyukuri apa yang telah dimiliki (mungkin) adalah langkah terbaik untuk menyadari keberadaan diri. Berusaha memahami keadaan sekitar dapat menjadi pelajaran pendewasaan diri.

     
  4. fisHy

    April 14, 2008 at 21:53

    * pak mufid : iya pak saya jadi kapok jalan-jalan tanpa ngajak ibu saya.. hhee.. kalo sendirian atau bareng temen pasti jadi pengen beli ini beli itu. Kalo sama ibu saya, pasti diceramahin dulu kan males.. hhooo..

     
  5. hendrik

    April 17, 2009 at 18:32

    BLH KNLN G NI YM AQ:HENDRIKHEN96@YAHO.COM

     

Leave a Reply

 
