RSS

Buntut Keisengan

11 Apr

Dari dulu gw selalu gak pernah tahan kalo ngeliat hape orang lain tergeletak tanpa ada orang yang punya di sekitar situ. Pasti bawaannya pengen ngambil, bawa pergi ke tempat sepi, terus gw korek-korek deh tu SMS-nya. Ntar kalo udah puas gw bakal balikin ke tempatnya semula, dengan posisi yang diusahakan terlihat sama seperti sebelumnya.

Paling menyenangkan kalo gw nemuin pesan-pesan bernada janggal dari orang tak terduga. Gw tau ini kebiasaan jelek. jelek banget malah! Semua SMS yang masuk ke hape orang adalah rahasia. Kalo lo baca tanpa dikasih ijin, sama aja kya lo baca surat yang sering dikirimin orang lain tanpa diajak baca bareng.

Tapi gak selamanya buruk juga sih kalo menurut gw. Kadang gw menemukan ada SMS yang isinya ada nama gw. Kalo mereka ngomongin hal yang baik, gw pasti ngerasa seneng banget. Berarti apa yang gw lakukan selama ini sudah cukup baik, tinggal dipertahankan, dan kalau mungkin ditingkatkan. Tapi kalo ada yang ngomongin sesuatu tentang gw yang gak baik, berarti udah waktunya gw introspeksi diri. Memperbaiki sikap dan segala hal yang jelek dari gw. Kalaupun gak bisa diubah semua, yah setidaknya gw mengurangilah sifat buruk gw.

Nah kemaren, gw menemukan sesuatu yang seru (buat gw) dari HP adek gw yang tergeletak di rumah. Adek gw jadian! Akhirnya itu bocah punya cewek juga.. Setelah sekian lama selalu jutek sama cewek-cewek di sekitarnya, biasanya cewek-cewek tetangga yang rada caper dia marahin mulu, temen SD-nya yang naksir dicuein (padahal si cewek lumayan cantik mnurut gw), tapi sekarang dia punya cewek. Wau. Buat gw momen ini adalah keajaiban dunia. Gimana yah jelasinnya?  Adek gw, yang tiap hari baru bangun jam setengah 6. Adek gw, yang tiap hari baru ngerjain PR abis bangun tidur. Adek gw, yang baru mandi jam 6 pagi. Adek gw, yang kalo ke sekolah selalu naik ojek jam setengah 7 pagi dari rumah. Adek gw, yang suka ngambil uang lebih dari jatah ongkosnya gara-gara ke sekolah naik ojek. Adek gw, yang suka gw ajak berantem kalo lagi bete. Adek gw, yang selalu ngusir gw dari depan komputer kalo dia mau main atau liat berita tentang klub sepakbola favoritnya dari internet. Adek gw, yang suka berdiri di depan TV sambil ngomong, “Mendingan nonton gw aja..” kalo ada gw sama nyokap lagi nonton Supermama atau sinetron Cahaya. Adek gw, yang kalo tidur suka nendang-nendang orang. Adek gw, yang kalo keluar kamar mandi cuma pake handuk yang dililit ke pinggangnya doang. Ternyata anak kayak adek gw juga ada yang suka.

Mungkin lebai tapi beneran gw gak nyangka anak kayak adek gw bisa jadian.. Gw aja gak pernah jadian. Anyway, tampang adek gw sebenernya gak jelek-jelek banget. Tapi karena gw kakaknya, ya gak mungkin jugalah gw bilang dia ganteng! Udah bosen gitu ngeliat dia sejak umur gw lima belas bulan. Untung gw yang baca SMS-nya! Coba kalo nyokap yang baca. Bisa-bisa adek gw dipecat jadi anak. (ya kgalahh. jangan sampe. Ntar gw g ada temen perang kalo lagi bete di rumah!)

Mungkin jatuh cinta bisa ngubah sikap seseorang. Seenggaknya, itulah yang gw rasain. Akhir-akhir ini, adek gw jadi lebih sabar kalo ngomong sama gw atau sama nyokap. Duh. yaiyalah. Masa sama cewek yang bukan keluarganya aja dia baik, bisa ngomong sayang-sayangan, tapi sama keluarga sendiri ngomongnya bentak-bentak. Harusnya dia malu kalo bener keadaannya begitu. Yahh gw cuma bisa bilang..

SELAMAT YA YU GAISS! JANGAN LUPA GW DIKASI PJ! KALO GAK NTAR GW BILANGIN SAMA EMAK LOHH!

buat ceweknya adek gw.. sabar aja ya yu gais.. nasib lo dapet cowok kya adek gw.

 
4 Comments

Posted by on April 11, 2008 in Uncategorized

 

Tags:

4 responses to “Buntut Keisengan

  1. Rea

    April 12, 2008 at 13:28

    wow, dasar visi! jadi lo selama ini suka buka inbox orang? hahahaha…

    kasiaan, adek lo jadi korban..

    eh, kalo dapet PJ jangan lupa bagi2.. PJ nya di potong pajak lagi…

     
  2. fisHy

    April 12, 2008 at 13:33

    hhaa.. bodo amat ah!
    adek gw juga suka baca-baca inbox gw ko..
    satu sama..
    untung inbox hape gw g ada yang aneh-aneh isinya.

    saran buat yang lain:

    makanya jangan nyimpen rahasia di inbox.. apalagi sembarangan naro HP di deket gw..
    g aman!

     
  3. filuth

    April 12, 2008 at 13:58

    hahahaa,, vc

    waa…serem juga klo naro HP sembarangan d dkt vc,, bisa-bisa…

    selamat y tuh adenya vc,,
    eh,, emg smsnya apa aj??
    hehee..

     
  4. fisHy

    April 12, 2008 at 14:06

    @ fitri : hhee… yah biasalahh..
    kya apa sih smsnya orang yg baru jadian..
    hhaaa..

     

Leave a Reply

 
