RSS

Televisi Latah

17 May

Gara-gara akhir-akhir ini gw sering banget libur, siang-siang jadi sering nonton TV. Gak sengaja pas ganti-ganti chanel, ketemu sama Dulce Maria. Hhaa, itu loh tokoh telenovela berjudul Carita de Angel yang ada Suster Cecilia si cantik sama Tante Rambut Palsu yang katanya waria. Gw akhirnya memilih nonton telenovela tersebut, padahal dulu gw udah nonton sampe beberapa kali. Lalu, muncullah kenangan gw pas masih SD.

Dulu tiap siang menjelang sore gitu banyak banget telenovela yang lalu lalang di TV. Gw sampe suka bolos tidur siang. Sok pura-pura tidur, *soalnya kalo gak tidur ntar sorenya gw gak dibolehin main keluar rumah sama nyokap.* tapi pas nyokap gak ada gw nyalain TV di lantai atas dan menonton Amigos sampe puas. Kalo gak berhasil kabur, biasanya gw nungguin nyokap gw ketiduran dulu, baru deh gw nonton. Hhaa. Dasar bocah. Gak kreatip banget sih cara ngumpet-ngumpet. Kalo gak salah, ini terjadi pas gw kelas 4 atau 5 SD. Di mobil jemputan, di sekolah, di tempat les, gak ada yang gak ngomongin Amigos. Yampun. Udah gitu sampe telenovelanya diulang lagi juga tetep aja gw nonton. Sampe-sampe gw suka males berangkat les kalo Amigosnya masih belum selesai.

Kadang gw sok-sokan main ke rumah temen gw si Ika yang notabene dulu tinggalnya di sebelah rumah gw, padahal sih gw numpang nonton telenovela. HHa, sampe segitunya. Maklum, dulu pas gw SD nyokap selalu mengontrol acara apapun yang gw tonton. Padahal nonton Amigos sama nyokap gw pastilah amat sangat tidak seru. Banyak komentar, ini begini, ini begitu, pokoknya kalo ada nyokap gw jadi gak terlalu nyaman nonton TV. Nonton film di bioskop aja harus sama orangtua sampe gw SMP, walaupun nonton tv mulai dibebasin dari kontrol. Baru pas SMA gw boleh jalan nonton sendiri sama temen-temen gw.

Btw, temen-temen gw yang cowok juga pada suka loh sama telenovela, terutama Amigos. Ada temen sekelas gw yang sampe bolos tambahan pelajaran gara-gara mau nonton Amigos. Terus ada juga yang bawa TV kecil di tasnya biar gak ketinggalan nonton Amigos. Tetangga gw berkhayal dan boongin gw *gw ketipu beneran!* katanya tadi artis-artis yang main di Amigos dateng ke sekolahnya, dan dia sempet poto bareng sama si Martin Ricca, pemerannya Pedro pake kamera temennya. Jaman dulu kan gak ada kamera di henpon atau digicam mini, jadi gw percaya-percaya aja kalo itu semua beneran. Gw baru sadar, atau lebih tepatnya, tau kalo diboongin karena tiap kali ketemu dia gw selalu nanya, “Eh, mana foto lo sama si Pedro, udah dicetak belom?” Mungkin akhirnya dia capek bohong terus, akhirnya dia ngaku kalo itu semua cuma ada di mimpinya dia. Hahha. Betapa bodohnya gw pas masih kecil. *kayak sekarang udah pinter aja😉 *

Malahan gw sama tetangga-tetangga gw yang seumuran di sekitar rumah sampe sok mirip-miripin dirinya dengan salah satu karakter di Amigos. Si Iki (yang sekarang lagi menunggu hasil UN SMA-nya yang dia kerjakan sambil diinfus) jadi Pedro, gara-gara dari kita semua dia yang mukanya paling mendingan. Si Ika, yang rada-rada centil (yang sekarang udah pindah rumah ke komplek yang gak jauh dari rumah gw), jadi Ana! HHaa, padahal kalo dipasang-pasangin si Ika sama Iki kga cocok ah. *Ika dan Iki bukan saudara kembar! Bukan kakak beradik pula. Mereka berasal dari keluarga yang berbeda tapi kebetulan nama panggilan mereka cuma beda huruf* Gw jadi, ehm. Lourdes. Hhaa, soalnya gw suka sama si cantik yang agak pendiam itu *padahal gw sendiri berisik dan bawel banget.* Yang jadi Gilberto si Hatman, tetangga sebelah rumah yang mukanya suka gak ada ekspresi kayak Gilberto. Adek gw yang suka sombong jadi Santiago. Dia sendiri loh yang milih! Terus si Ikas, adeknya Iki, jadi Rafael soalnya dia gendut dan bulet banget. Yang jadi Renata si Nurul (sekarang udah pindah rumah ke Bogor) soalnya dia agak jutek dan dia memendam cinta terhadap si Iki *si Renata kan ceritanya juga suka sama Pedro*. Hhe. Cinta anak kecil. Sisanya, gw lupa mereka jadi apa.

Btw, kalo diperhatiin, acara televisi kita itu latah sekali. Satu nayangin apa, semua jadi ikutan. Dulu pas taun 90-an akhir, jamannya sinetron nangis-nangis dan judulnya pake Ter-. Tersanjung, Terjepit, Tersandung, Terpesona. Yang maen Anjasmara sama Desi Ratnasari. Pas awal taun 2000-an, deman telenovela sama artis Taiwan. Pas jaman gw SMP, taun 2003 sampe 2000 pertengahan gitu, jamannya film Indonesia dimana-mana, dan sinetron Taiwan berganti dengan film Korea. Pas jaman gw masuk SMA, dimana-mana lagi banyak sinetron dengan judul nama cewek, Intanlah, Cahaya, Melati.

Oia, gak lupa, kalo dulu banyakan kuis yang menantang peserta dengan skill pengetahuan yang tinggi. Kalo sekarang asal nebak-nebak bisa menang. Dulu penjurian kontes bakat mainannya juri SMS, kalo sekarang juri votelock. Wau. Udah ah. Ngebahas televisinya.

Gw juga mau bilang kalo, gw pengen banget main lagi sama tetangga-tetangga gw kayak dulu, lo semua pada kemana sih?

 
5 Comments

Posted by on May 17, 2008 in Uncategorized

 

5 responses to “Televisi Latah

  1. Count Fauzi

    July 13, 2008 at 16:20

    emang tante rambut palsu waria ya??? hahahaha baru tau gw

     
  2. fisHy

    July 13, 2008 at 21:05

    sstt! gw juga baru tau gara-gara temen gw ngomong. Terus pas gw googling akhirnya nemu juga beritanya ternyata beneran waria loh! Padahal di telenovela yang dia bintangin dia selalu keliatan cantik, mana banyak adegan ciumannya lagi.

     
  3. Fauzi

    July 13, 2008 at 22:58

    ahahahaha. gw pengen tau suara aslinya. kan klo di Indonesia diganti pengisi suara

     
  4. fisHy

    July 14, 2008 at 20:10

    * fauzi : hha kalo ngebayangin suaranya kayak amingwati.

     
  5. aiiulia

    September 6, 2008 at 16:59

    pdahal film nya bagus banget,
    tapi koq skarang ga prnah di puter lagi iiiaaa????????

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: