RSS

Serunya Jadi Petugas Upacara

27 May

Senin, 26 Mei 2006 kemaren Kamar Ganti disuruh jadi petugas upacara bendera. Tio jadi pemimpin, Meska baca Pembukaan UUD, Breke sama Ayu jadi komandan pleton, Amel baca janji siswa, Cimel baca doa. Dian bawa teks pancasila. Gw, Vina, Pipit, Sisca, sama Agnes jadi pasukan pengibar. Jodi jadi Danpas. Basari, Sean, sama Ruslan jadi pengibar. Sky jadi pembawa baki. Cecha jadi protokol. Sisanya jadi paduan suara. Hha. Kocak banget dah.

Pertama kali pasukan bendera latian hari Jumat. Gw sama Sisca jadi gak ikut mewawancarai cacapsis. Hhe. Tapi gw si fine-fine aja. Kapan lagi bisa jadi petugas upacara pas kelas 2 ini? Kita latian formasi. Sampe berapa kali salah tapi akhirnya bisa juga. Yang bikin lama latian pengibarnya. Karena Jodi adalah satu-satunya anak paskib di kelas gw, jadi dia mati-matian ngajarin Ruslan, Sean, sama Basari gimana cara mengibarkan bendera tanpa terbalik. Sampe dua kali diajarin, Basari masih gagal mengibarkan bendera, Jodi mulai marah-marah. Dia bilang ke Basari, “Nih, liatin gw Bas caranya.” lalu Jodi mempraktikkan cara mengibarkan bendera dengan baik dan benar tapi sayang, benderanya masih tetap kebalik. Pengibar yang lain jadi ngecengin Jodi. Lalu Bayu, si Ketua Paskib datang dan membantu Jodi mengajari Basari. Anehnya, Basari langsung bisa begitu diajarin Bayu. Hhe..

Sabtunya kita latian lagi. Tapi tanpa Ruslan. Jadinya yah, belum bagus-bagus banget soalnya pas kita latian udah panas (nungguin anak ekskul basket selesai latihan) jadi jalannya pada aneh gara-gara pengen cepet selesai, udah gak tahan panas.

Hari Minggu, beredar jarkom yang ngasi tau kao besok semuanya harus pake putih-putih. Yang jadi paduan suara pake baju putih-putih panjang, yang jadi petugas selain paduan suara pake PDU 2 sama rok putih pendek buat yang cewek, dan celana putih panjang buat yang cowok. Wauu, jadi seru nih. asik! Tapi berhubung rok putih pendek gw gak ketemu, gw jadi pake rok SMP. Hha. Bodo amatlah. yang penting rok pendek.

Akhirnya tibalah hari Senin. Di kelas pagi-pagi udah heboh. Udah pada dateng dari jam 6 rupanya. Yang jadi pengibar dan pembaca-baca sibuk pake atribut sampe rebutan karena Jodi cuma ngambil sedikit. Terus Kita sempet latian sebentar, tapi Sisca belum muncul sampe jam tujuh, makanya pasukan pengibar sempet panik juga. Pas latian sebenernya kita masih salah, tapi kita pede-pedein aja abis berdoa bareng. Jodi menenangkan kita, dia bilang, “Gue percaya kok sama lo semua. Jadi lo semua juga harus yakin temen-temen lo.”

Akhirnya tibalah giliran kita bertugas. Cecha membaca, “Pengibaran Bendera Merah Putih…” dengan intonasi yang khas. Gw tiba-tiba nervous. tapi lagi-lagi berusaha meyakinkan diri kalo gw bisa. Gw kan udah latian. Masak gak bisa. Dan ternyata sukses! Bendera gak kebalik walaupun awalnya Basari sempet ragu waktu mau narik benderanya.

Lalu ada amanat dari Pak Mufid. Hm, sebenernya amanat yang diberkan beliau udah pernah disampaikan di depan kelas gw. Intinya, karena sekarang adalah upacara pertama di dekat hari kebangkitan nasional, beliau memberikan pentingnya semangat kebangkitan itu. Kita harus ikutin apa katanya Dedi Mizwar dalam iklan di TV.

Abis itu, kocak deh. Paduan suara nanyi dengan semangat berapi-api dengan intro yang dinyanyikan Marsha. *hha. sebenernya ini kecelakaan.* padus kelas nyanyiin lagu-lagu yang berhubungan dengan semangat kebangkitan. Wow. 3 lagu medley gitu. Buat gw, Padus Kamar Ganti adalah Padus Upacara terkeren selama ini.

Terus doanya juga. Dibikin sama SSW, isinya mengenai harapan bangsa kita yang tengah terpuruk karena kenaikan harga BBM.”Ya Allah, lindungilah kami agar tidak menjadi orang yang munafik dan sombong.. Semoga tidak ada lagi pejabat yang korupsi, Semoga UAN tidak dijadikan standar kelulusan Ya Allah..” *intinya sih gitu.. kalo mau tau lebih lengkap tanya SSW aja.

Eh, tau gak? Tadinya bendera mau dibikin naik setengah tiang aja sama Ruslan, tanda kita berduka atas kenaikan harga BBM. Tapi gak jadi hhe.. Sstt! kata Pak Mufid sejak upacara kemaren beliau kayak didiemin gitu di sekolah.. hhe.

 
Leave a comment

Posted by on May 27, 2008 in uncategorized

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: