RSS

Sebuah Pembicaraan

14 Jun

Beberapa hari yang lalu, gw online di MSN. Lalu jadi ngobrol-ngobrol sama temen gw, niatnya sih kita ngomongin mengenai pelaksanaan Trip Observasi. Awalnya sih dia cuma bilang, ada postingan baru di blognya. Yaudah gw baca deh tu tulisannya. Abis itu gw kasi komen deh.. panjaaang banget! Lo baca sendiri aja dah di blognya temen gw itu. Lama-lama kita jadi ngomongin yang lain.. Lo bisa baca konversasi gw sama temen gw itu (ini versi yang udah dipotong. aslinya panjang banget) :

tio-ssw says: orang2 desa itu hebat lo… gw mesti banyak belajar tentang solidaritas dari mereka

I say: iyaa mereka kenal penduduk dari ujung ke ujung desa

tio-ssw says: dan hebatnya, tanpa atribut aneh2 yang cuma simbol kosong. kota=kosong

I say: maksudnya? gw g ngerti

tio-ssw says: gw juga merasa kyk gitu, gw rada susah bersosialisasi. coba kalo ke mal, orang sebanyak itu, tapi lu merasa akrab gak?

I say: enggak. g usah di mall naik angkot juga gitu

tio-ssw says: nah, itu salah satunya. itu kota yang telah dirasuki roh kapitalis coba lu pelajarin Batavia tahun 1920an

I say: kya pelajaran PLKJ dulu?

tio-ssw says: katanya waktu itu orang2nya biar ada yang kaya dan miskin, tapi gak terlalu menonjol perbedaannya

I say: mungkin karena ada rasa senasibnya..waktu itu masih dijajah kan?

tio-ssw says: iya

I say: masa harus dijajah dulu biar bisa bersatu?

tio-ssw says: bukannya gitu

I say: tapi?

tio-ssw says: waktu itu seluruh sarana kota tertata rapi, lebih banyak ruang terbuka buat bersosialisasi. pager rumah2 orang belanda cuma setinggi bahu doang…

I say: ohh.. itu maksudnya. jaman sekarang mah kebanyakan orang di jakarta, jadinya semua tempat dibikin rumah

tio-ssw says: sekarang… pager tinggi…banget, rumah gw juga susah si… kapitalis= tidak cocok untuk indonesia

ada yang mau kasih komentar?

Masih ada satu lagi.. konversasi di hari berikutnya :

tio-ssw says: besok masuk?

I say: kalo gw sih masuk ada kerjaan.. biasa. terserah aja kali udah g remed ini

tio-ssw says: ooo. kapan dimasukin ke sas nilainya?

I say: gtau harusnya sih udah mulai dimasukin. soalnya remed aja dibikin cepet” gitu

tio-ssw says: berarti malem ini dimasukin

I say: semoga. hha kacau ni nilai gw kelas 2 kyanya pas kelas 1 nilai gw g separah sekarang

tio-ssw says: hidup gak bisa diukur dgn nilai… tenang aja.. yang penting kita ngerti pelajarannyawalaupun sedikit

I say: oia. hha. tapi kalo kelas 3 kyanya butuh tu

tio-ssw says: untuk saat ini, ya…

I say: buat pmdk, dll nilai harus bagus

tio-ssw says: tapi, suatu saat….

I say: gw g maunya kalo dapet nilai tapi g bisa dipertanggungjawabkan. kya nilai kimia tuh.. hha masa 94 pdahal gw g ngerti” banget

tio-ssw says: nah, itu yang g enak….ntar dikira macem-macem… mending lu cari ide…inovasi, terus ngelamar beasiswa ke luar negeri

I say: inovasi seperti?

tio-ssw says: orang luar pasti nerima siswa beride liar!!!

I say: hha.. pemikiran gw g seliar pemikiran lo

tio-ssw says: inovasi di bidang yang lu senengin

I say: pemikiran gw hm, gimana yah, cenderung konservatif

tio-ssw says: konservatif apaan tuh?

20:53:28I say:

konservatif : cenderung mempertahankan pendapat yang udah biasa, yg aman” aja

tio-ssw says: hahaha

I say: kalo lo kan sukanya membuat sesuatu yang berbeda,kalo gw sih asal udah bagus yaudah ngapain di ubah” lagi

tio-ssw says: cuma nyari inovasi….makanya orang2 pinter indonesia pada keluar negri, disini gak dihargain….sepertinya memang negeri ini dibuat kacau oleh suatu pihak!

I say: kira-kira, kenapa mereka sampe g dihargain?

tio-ssw says: siapa yang gak jatuh cinta ngeliat Bumi Nusantara? coba lu baca kompas kemaren, ahli roket indonesia kurang dana buat ngembangin roket.. ato UAN, itu udah mencoreng kemerdekaan siswa/i Indonesia yang pinter-pinter…

ada yang mau kasih komentar?

 
8 Comments

Posted by on June 14, 2008 in Uncategorized

 

Tags: ,

8 responses to “Sebuah Pembicaraan

  1. ssw

    June 14, 2008 at 08:34

    woyyy…. main posting aja tanpa persetujuan gw…..
    hahaha

    pake bilang kontroversi lagi…
    hahaha

     
  2. djanong

    June 14, 2008 at 08:55

    iyaa, kata ibu saya juga gitu.
    orang yang pager rumahnya tinggi2 itu -kayak di perumahan, kalo di jogja- biasanya jarang bersosialisasi bareng tetangganya.๐Ÿ˜›

     
  3. fisHy

    June 14, 2008 at 17:40

    * ssw : iya tuh tapi dialognya kan keren.. Jarang-jarang ada orang ngepost omongannya pak presiden. Hhhee..

    * djanong : di sekitar rumah saya juga begitu kok.. apalagi kesibukan pekerjaan orang-orang yang kerja kantoran membuat waktu bersosialisasi mereka di lingkungan jadi berkurang.

     
  4. CIAO ITALIA!

    June 16, 2008 at 14:53

    Buongiorno! Kami mengundang teman-teman semua untuk
    menghadiri acara peluncuran buku
    Ciao Italia!: Catatan Petualangan Empat Musim
    pada tanggal 17 Juni 2008, pukul 2 siang yang bertempat di
    Institut Kebudayaan Italia:
    Jl. HOS Cokroaminoto 117, Menteng-Jakarta Pusat
    (depan Izzi Pizza Menteng)

    Pembicara:
    – Gama Harjono (Penulis Ciao Italia!)
    – Pembicara tamu

    Acara akan diisi dengan bedah buku dan presentasi mahasiswa
    Indonesia tentang pengalaman selama kuliah di Italia.

    NB: Dapatkan penawaran khusus pada saat launching, diskon 20%, bagi yang berminat
    mendapatkan buku Ciao ITALIA!

    *** *** ***

    Ciao Italia: Catatan Petualangan Empat Musim
    Penulis: Gama Harjono
    Penerbit: Gagasmedia, 2008

    Apakah berkeliling Eropa salah satu impianmu? Atau bersekolah di luar negeri dan bergaul dengan teman-teman baru yang selalu haus petualangan? Buku ini mengajakmu untuk melewati ruang-ruang kelas universitas di Italia, galeri seni ternama, sampai pesta-pesta mahasiswa Eropa yang seru.

    “Ciao Italia” akan membawamu menikmati tempat-tempat di pelosok Mediterania, mulai dari kota metropolis berusia lebih dari dua milenium hingga desa terpencil yang menyimpan banyak harta karun seni dan kejutan tak terduga (buktikan dengan foto-fotonya yang fantastis). Plus tip backpacking ekonomis: mendapat akomodasi gratis di Eropa, mencari tiket, hostel dan makanan murah selama perjalanan.

    Setiap kisah dan suka-duka saat berusaha mengenal Italia, ditoreh dengan sebuah kejujuran dari seseorang yang akhirnya terlalu mencintai negeri Pasta ini.

     
  5. fisHy

    June 16, 2008 at 21:26

    * ciao italia : wao. malah promosi dia. kga bilang-bilang dulu lagi. Yaudah, ada yang berminat?

     
  6. Krisna

    June 17, 2008 at 13:54

    Hahaha, chat yang cukup membuka nalar dan menginspirasi kehidupan sekarang ini *kepanjangan* :p
    Salam kenal deh๐Ÿ˜€

     
  7. Iis sugianti

    June 18, 2008 at 16:44

    chat apa si mba..? Habisnya saya gak baca secara tuntas. Rabun mata saya mba..(serius mode ON)

     
  8. fisHy

    June 18, 2008 at 20:27

    * iis sugianti : kalo mau jelas di blok aja tulisannya. emang sengaja dibikin warna hurufnya beda-beda biar terlihat perbedaan si pembicara.

     

Leave a Reply

 
