RSS

(Sudah) Tiga Hari Mengabdi

18 Jun

Wau. gw jadi paham kenapa pramubakti di sekolah suka sewot kalo lagi ngejalanin tugas mereka. Gara-gara di RevIIval Sport Competition 2008 ini gw diberi kehormatan untuk menjadi asistennya para pramubakti sekolah alias seksi kebersihan. Hha. Awalnya gw mengeluh, tapi lama-lama setelah dijalani seru-seru aja. Malahan gw jadi belajar sesuatu.

Kata temen gw si Rea, ada pepatah yang berbunyi as we sow we reap, dan gw rasa gw ngedapetin itu sekarang. Gw sering buang sampah seenaknya tanpa memedulikan perasaan orang yang harus bersihin sampah yang gw buang sembarangan itu. Kali ini kayaknya semua itu dibalas. Gw disuruh bersiin sampah sepanjang acara berlangsung dan entah kenapa semua sampah itu sepertinya selalu membelah diri. Udah dipungut, dimasukin ke trash bag, dibuang ke tong sampah gede di deket parkiran motor, tapi pas gw balik lagi ke tempat yang tadi sampahnya udah ada lagi! Haduh. Sampah yang ajaib memang.

Dan karena hal itu jugalah gw jadi sadar kalo selama ini emang banyak banget orang-orang yang gak peduli sama kebersihan lingkungan sekolah. Mm.. terlalu tergantung sama pramubakti sih kayaknya. Mungkin karena ada pramubakti kita malah jadi males buang sampah ke tempat sampah. Padahal kebanyakan sampah yang gw temuin adanya malah di area sekitar tong sampah gitu.

Kayak kemaren juga, temen gw manggil gw yang lagi lewat di depannya sambil bawa trash bag setengah penuh, “Vis, nih sampahnya,” dengan gaya setengah mirip majikan, padahal di belakangnya ada tong sampah gede yang masih kosong juga. Kenapa sih pada dia gak balik badan aja terus buang sampahnya kesitu. Beres kan? Selain itu para pemain dan supporter tim yang bertanding juga sama aja. Huh. Padahal lari-lari di lapangan berpuluh-puluh menit sama teriak-teriak sepanjang pertandingan aja sanggup, kenapa buang sampah di tempat yang bener aja gak bisa? Padahal kalo mau dibandingin kan lebih gampang buang sampah secara tenaga yang dipake lebih dikit juga. Gak lupa, dapet pahala, lagi!

kebersihan=sebagian dari iman. berarti, seksi kebersihan=seksi yang beriman.. hha!

 
13 Comments

Posted by on June 18, 2008 in Uncategorized

 

13 responses to “(Sudah) Tiga Hari Mengabdi

  1. Count Fauzi

    June 18, 2008 at 22:11

    emang susah yang namanya ngurusin sampah.mending klo yang namanya sampah gak bau n kotor. tapi body checking juga gak kalah susah loh.(jadi curhat kesusahan pas reviival)

     
  2. Count Fauzi

    June 18, 2008 at 22:12

    BTW, siapa temen lo itu?

     
  3. Count Fauzi

    June 18, 2008 at 22:14

    Eh, munculin widget ” yang ngurusin blog ini” darimana?

     
  4. mufidgosip.com

    June 18, 2008 at 22:26

    Weittss….gak salah kan kalo saya pasang tarif 5000 perak per sampah yang ada di kelas?
    Mudah2an semua sadar akan kebersihan….

     
  5. fisHy

    June 19, 2008 at 08:08

    * fauzi : hha.. tapi kan petugas body checking cuma duduk disitu-situ aja. Kalo gw harus jalan kemana-mana. Itu widgetnya yang about me kalo g salah.. tinggal diganti aja title-nya. Mm.. temen gw, adalah. Pokoknya temen gw.

    * pak mufid : iya tadinya saya mau bikin peraturan kalau setiap tim yang meninggalkan sampah setelah bertanding kena denda lima puluh ribu tapi g dibolehin akhirnya g jadi.

     
  6. ssw

    June 19, 2008 at 12:43

    5000 per-sampah…….

    gak mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
    uang-uang-uang

    mahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaallllllllll….

    hehehe

     
  7. Rea

    June 19, 2008 at 13:14

    gue malah jadi panitia jobless.. akhirnya bantuin anak acara, jadi umbrella girl, memayungi anak-anak acara yang kepanasan ngurusin ticket box.. terus malah nyatetin skor basket putri. bosen banget..

    visi hebat ya.. rajin banget bolak balik ngambilin sampah.. salut… hehee…

     
  8. fisHy

    June 19, 2008 at 16:54

    * ssw : makanya jangan suka buang sampah sembarangan. Mm.. mungkin boleh sih. Asal jangan ketauan Pak Mufid, hhe..

    * rea : hha rea makan gaji buta tuh! mendingan lo bantuin gw ngumpulin sampah biar sekolah kita selalu terlihat bersih bersinar dan berseri-seri. Seksi gw kekurangan orang, Re.

     
  9. Rea

    June 19, 2008 at 19:31

    kenapa nggak nge rekrut anak kelas satu aja? kayak revival dua tahun lalu? balas dendam. dulu gue main asal ditunjuk aja..

     
  10. CIAO ITALIA!

    June 20, 2008 at 15:18

    OUT NOW AT A GOOD BOOKSHOP – Gramedia etc.- NEAR YOU!!!
    Ciao Italia: Catatan Petualangan Empat Musim
    Penulis: Gama Harjono
    Penerbit: Gagasmedia, 2008

    Sinopsis
    Buku ini mengajakmu untuk melewati ruang-ruang kelas universitas di Italia, galeri seni ternama, sampai pesta-pesta mahasiswa Eropa yang seru.

    Catatan penulis akan membawamu menikmati tempat-tempat di pelosok Mediterania, mulai dari kota metropolis berusia lebih dari dua milenium hingga desa terpencil yang menyimpan banyak harta karun seni dan kejutan tak terduga (buktikan dengan foto-fotonya yang fantastis). Plus tip backpacking ekonomis: mendapat akomodasi gratis di Eropa, mencari tiket, hostel dan makanan murah selama perjalanan.

    Setiap kisah dan suka-duka saat berusaha mengenal Italia, ditoreh dengan sebuah kejujuran dari seseorang yang akhirnya terlalu mencintai negeri Pasta ini.

     
  11. ordinareez

    June 20, 2008 at 20:36

    iyah, tugas2 beliau2 *cieh,, bahasanya beliau🙂 * emang berat….

     
  12. fisHy

    June 21, 2008 at 05:24

    * rea : anak kelas satu mana lagi yang bisa direkrut? kan kemaren udah open recruitment. Paling ntar pas art festival (kalo jadi) baru bisa narikin adek-adek kelas.

    * ordinareez : hha. iya dong.

     
  13. erickningrat

    June 23, 2008 at 14:59

    saia buang sampah pada tempatnya kok:mrgreen:

     

Leave a Reply

 
