RSS

Waktu Ibu SMA Dulu..

30 Jun

Yah, judul postingan kali ini adalah sebuah kalimat sakti yang sering dipake nyokap gw kalo cerita ke gw dan adek gw gimana kehidupannya di masa lalu. Mungkin maksudnya supaya gw tau perjuangan beliau dulu gimana. Tapi kadang gw malah merasa tertekan kalo nyokap gw mengucapkan kalimat sakti tersebut. Ada suatu perasaan kalo gw gagal jadi anak yang diharapkan nyokap gw. Walaupun bukan berarti gw gak pengen jadi diri gw sendiri. Tapi menurut gw, kalo gw jadi diri gw sendiri dan malah ngecewain nyokap gw apa gunanya?

Nyokap gw sering banget cerita :

  • dulu pas ibu SMA udah bisa naik bus kemana-mana. Sendirian.
  • dulu pas ibu SMA uang jajannya cuma 4 ribu sama ongkosnya.
  • dulu pas ibu SMA udah pinter naik motor keliling kota.
  • dulu pas ibu SMA udah pinter masak.

wahai emak.. tidak ingatkah anda bahwa anakmu ini hidup di zaman sekarang? Gw naik bus sendirian bisa gawat! Kalo uang jajan gw cuma 4 ribu sehari sama aja anakmu ini jalan kaki ke sekolah tiap hari. Gimana bisa gw belajar motor kalo motornya aja gak ada di rumah. Kalo masalah pinter masak. Hehe. Gimana yah anakmu ini sepertinya memang gak berbakat.

Tapi gak selamanya bisa ngomong kayak gitu juga sih. Pasti maksud nyokap gw kan, “Kalo dulu Ibu bisa, kenapa kamu enggak?” justru harusnya gw termotivasi untuk melakukan yang lebih baik, tapi kenapa gw malah merasa nyokap gw g bisa nerima gw apa adanya? Gw malah merasa dituntut sama nyokap gw. Huhu. Bingung.

 
7 Comments

Posted by on June 30, 2008 in Uncategorized

 

7 responses to “Waktu Ibu SMA Dulu..

  1. fendhy

    July 1, 2008 at 16:11

    kenapa gak lu sampaikan aja langsung ama emak lu kalo lu merasa dituntut dengan kata2 beliau?!

    Mmm… mungkin maksud emak lu gini :

    dulu pas ibu sma udah bisa naik bus kemana-mana sendirian. emak lu mungkin bermaksud mengajarkan lu bersikap mandiri.

    dulu pas ibu sma uang jajannya cuma 4000 sama ongkosnya. emak lu mungkin bermaksud mengajarkan lu untuk lebih mengirit duit,maklum sekarang segala “sesuatu” itu mahal.

    dulu pas ibu sma udah bisa naik motor keliling kota. mungkin emak lu bermaksud mengajarkan lu untuk memahami keseimbangan hidup,lu pasti paham dech…

    yg terakhir… lu kan anak cwe,so pasti lu mang harus pintar masak.

    Tapi itu cuma kemungkinan gw aja…:mrgreen: tp gw saranin lu ngomong aja langsung ama emak lu,apa maksud emak lu dan maunya emak lu.

     
  2. fisHy

    July 1, 2008 at 17:24

    * fendhy : haha. iya bisa jadi bahan pertimbangan. Tapi gak enak ah ngomongnya.

     
  3. fendhy

    July 1, 2008 at 20:19

    mau enak ya dikasi bumbu,non.:mrgreen:
    harus punya keberanian dong dalam berbicara,tapi ttp harus pakai etika ketika berbicara dengan orang tua.
    Hmmm… jadi ingat sebuah lagu:

    katakanlah sejujurnya kalau kita punya rasa
    katakanlah sejujurnya kalau kita memang punya…

    mulailah angkat bicara,jangan hanya diam saja
    tunjukkanlah dengan “kata” mu,apa yg sesungguhnya kau mau,apa yg sesungguhnya kau tak mau…
    :mrgreen: yach… intinya harus punya keberanian lah. Ok!! Good luck!!

     
  4. fisHy

    July 1, 2008 at 20:47

    * fendhy : buat saya sih ibu saya g perlu tau soal ini. mending buat saya simpen aja.

     
  5. mufidgosip.com

    July 1, 2008 at 21:11

    Ingat cerita saya tentang ‘arti seorang ibu’ Vis..?
    Apa pun yang dia katakan, dia berhak…karena dialah kamu bisa hadir di dunia ini, karena dialah kamu bisa sebesar ini,
    Atau, kamu baca lagi postingan kamu tentang wanita….
    Sampai sekarang saya masih menyesal karena (pernah) mengecewakan ibu..
    Apapun yang dia katakan….DIA BERHAK MENGATAKANNYA….kelak kamu akan menjadi ibu

     
  6. fendhy

    July 1, 2008 at 21:38

    Tp memang lebih baik nurut aja apa kata emak lu,orang tua selalu menginginkan yg terbaik untuk anak2nya dan bukan sebaliknya.

     
  7. visi juga

    October 20, 2008 at 01:52

    🙂 kalo ibu lagi ngoceh yang ga berkenan di hati ,cuekin aja..dari pada ngebantah ,malah bikin sakit ati beliau.

    ambil aja hikmahnya : kalo lo jadi ibu,lu kudu up 2 date,open minded ..itu aja sih…hehe

     

Leave a Reply

 
