RSS

Jagoan Berguguran

12 Jul

Akhir-akhir ini gw jadi demen nonton TV di hari Jumat malam. Soalnya ada dua kontes nyanyi yang lumayan bisa membuat gw punya pekerjaan kalo gak bisa tidur. Kerjaan gw nontonin dua acara tersebut tentunya. Yang satu ditayangin di Indosiar dari jam 6 sore, yaitu Mamamia Show. Hahahaa.. Sebenernya gw cuma suka ngeliat kostum-kostum penyanyinya yang lucu-lucu. Kadang ada sih yang kostumnya rada aneh tapi yah lumayanlah buat cuci mata. Selain Mamamia Show, ada juga Indonesian Idol di RCTI yang mulainya jam 8 malem. BIasanya sih gw nonton Mamamia sampe jam 8, terus kalo Idol udah mulai gw gonta-ganti aja channelnya.

Nah, di masing-masing acara itu gw tentunya punya peserta favorit. Tapi kalo di Mamamia kebetulan ga ada soalnya orangnya udah pulang. Hehe. Tinggal Idol deh harapan gw semalem. Aji si rambut kribo yang suka pake kacamata gede. Huih. Semangat banget gw nonton 4 besar. Sama loh sama Mamamia, mereka juga lagi 4 besar tapi entah kenapa gw rasa aura persaingannya lebih terasa di Mamamia.

Kalo di Idol semua kontestan cukup tinggal nyanyi bagus dan yang penting bisa menarik perhatian penonton biar mau menyisihkan sebagian pulsa mereka untuk mendukung mereka. Kalo di Mamamia tergantung Eksekutornya kalo mereka tampilanya bagus tapi masih ada yang lebih bagus lagi sedikit pasti dia masuk zona kritis.

Sebenernya hasil poling SMS itu patut dipertanyakan. Gw pernah nonton salah satu episode kontes nyanyi untuk anak-anak. Jadi ada semacam prediksi gitu deh siapa yang dapet SMS terendah hari ini. Hasil perolehan SMS sementara pun dibacakan, dan 2 peserta yang mendapatkan nilai terendah diberi kesempatan untuk menyanyi sekali lagi, dalam rangka menggalang dukungan dari pemirsa supaya mereka dapet rapor biru. Kalo gak salah selang waktu sejak perolehan SMS sementara dibacakan sampai waktu SMS ditutup cuma lima belas menit. Lalu hasilnya dibacakan, dan akhirnya 2 peserta yang tadi diberitakan mendapat rapor merah jadi dapet rapor biru, malahan salah satunya jadi juara. Wow. Ketika diperlihatkan presentase SMS akhir yang mereka dapatkan, ternyata si Juara pertama dipilih oleh 53% penonton, yang nomor 2 didukung oleh 34% penonton, sedangkan yang juara 3 sama 4 itu masing-masing mendapat SMS dari 7% dan 6% pemirsa.

Hm.. yang jadi pertanyaan gw, menurut lo mungkin gak sih dalam waktu menit selisih SMS mereka jadi jauh banget begitu? Padahal yang ada di peringkat ketiga dan keempat itu tadinya yang paling tinggi perolehan SMS-nya. Gw jadi bingung. Apa itu taktik si stasiun televisi supaya yang SMS makin banyak, gara-gara si anak yang dapet rapor merah itu sebenernya emang udah tinggi pollingnya. Atau bisa jadi semua itu cuma gara-gara salah ngasih rapor. Yah whatever, yang jelas poling SMS ini gak mencerminkan pilihan pemirsa seutuhnya. Makanya beberapa nama peserta yang menonjol dan diunggulkan para juri malah tereliminasi. Salah satu korbannya adalah si Sivia yang cantik, imut dan lucu itu.

Kayak yang terjadi di Indonesian Idol kemaren tuh. Apaan tau masak Aji yang pulang. Secara ya, yang beda dari yang lain itu si Aji. Dia punya ciri khas sendiri yang gak ada di diri kontestan lain, terutama yang cowok-cowok. Hm.. mungkin emang komentar juri yang gak bagus yang membuat para penonton terpengaruh, jadi yang SMS buat Aji cuma dikit. Tapi kalo gw pribadi sih, mau komentar jurinya jelek atau bagus tetep aja gw gak bakal SMS buat Aji. Biar yang laen aja yang SMS daripada pulsa gw abis buat poling-polingan gitu.

Kalo gw gak nonton Idol sampe Result Show abis Aji selalu aja selamat walaupun dia masuk zona gak aman. Tapi kenapa pas giliran gw nonton sampe acaranya selesai si Aji malah disuruh pulang? Sebel gw. Jadi males nonton Idol lagi.

BTW, kalo menurut kamus bahasa Inggris idol masak artinya berhala. Loh kok?

 
11 Comments

Posted by on July 12, 2008 in uncategorized

 

Tags: , ,

11 responses to “Jagoan Berguguran

  1. dantyka

    July 12, 2008 at 22:55

    ah visi nonton sih
    aji jadinya keluar kan??
    haghaghag.. becanda deng

    gw juga jadi males nonton idol lagi
    prediksi gw minggu depan rating idol turun terus balai sarbini langsung sepi gara-gara aji keluar😀

     
  2. Count Fauzi

    July 13, 2008 at 04:50

    wah klo menurut gw yang di idola cilik: itu gara2 yang udah aman gak SMS lagi soalnya udah merasa aman, trus yang gak aman di SMSin trus sama orang Se-Indonesia. kan lumayan kebalap.

    klo soal Aji pulang: fansnya salah ngira, dikiranya yang SMS Aji udah banyak, jadi dia gak ikutan SMS,sayang pulsa. ternyata semua Fansnya mikir kayak gitu. jadi malah gak ada yang SMS buat Aji

    hahahahaha

     
  3. fisHy

    July 13, 2008 at 09:54

    * dantyka : iya tuh apalagi kan yang berdiri di depan panggung kebanyakan penggemarnya Aji. Hahhaa, biarin aja sepi Balai Sarbini. Emang gak ada yang seru lagi sih buat ditonton.

    * Fauzi : iya tapi kenapa jumlah persennya bisa beda jauh banget gitu ya? Itu yang bikin gw bingung.

     
  4. Fauzi

    July 13, 2008 at 12:26

    wah jangan remehin Indonesia. klo se-indonesia dah ngirim, apalagi yang lain gak ikut ngirim, kebalap kali. klo yang kasus Aji sih penggemarnya aja yang dah ke-pedean,trus malahan gak ngirim. klo denger ada orang beli pulsa bejibun bilangnya buat dukung Aji, kan kita gak tau dia beneran ngirim ato gak

     
  5. Count Fauzi

    July 13, 2008 at 16:07

    hahaha, kamus apaan yang lo beli?

     
  6. fisHy

    July 13, 2008 at 21:09

    * fauzi : iya dah suka-suka lo aja.

    * count fauzi : fauzi yang ngasi komen di atas sama gak sih sama lo? kamus alfalink. Terus di kamus yang sampulnya ijo-kuning-pink-biru juga.

     
  7. Fauzi

    July 13, 2008 at 22:56

    sama cuma ganti nama doang. biar lebih merakyat.

     
  8. herrybj

    July 16, 2008 at 09:54

    aji emang keren banget, apa lagi pas nyayiin versi swingya
    tapi namanya nasib, ya apa boleh buat…

    *lari*

     
  9. fisHy

    July 16, 2008 at 10:29

    * herrybj : iya tuh. tapi yaudahlah. Kesingkir duluan bukan berarti kualitas gak bagus. Hahaha. Masih gak rela nih aji tersingkir.

     
  10. junebug

    July 16, 2008 at 20:21

    voting lewat sms tuh gak valid banget, kan yang kaya yang menang. yang miskin ya ngutang supaya bisa menang. tapi ternyata kalo ga menang, ya uda.. mati aja.. terjerat utang dan ga dapet tawaran nyanyi.. kesiannn..

     
  11. visi juga

    October 20, 2008 at 01:30

    hmmmm…same perseption again…gue juga ngejagoin sivia karena dia jazzy abis, begitu juga aji…kalo mamamia gue ngejagoin yang rambutnya panjang bgt tuh ..lupa namanya..yang mamanya latah…udah lama bgt sih …tapi tereliminasi..

     

Leave a Reply

 
