RSS

Tahun Ajaran Baru

16 Jul

Senin, 14 Juli 2008 kemarin Tahun Ajaran Baru resmi dimulai. Tapi tahun ini gak terasa baru buat gw. Hahaha. Secara yah gw sekelas lagi sama si Destri, temen sekelas gw dari jaman TK nol kecil. Kalo diitung-itung ini adalah kesepuluh kalinya gw satu kelas sama dia. Selama TK, SD, dan SMA ini kita sekolah di lembaga yang sama. Ya Allah. Lebih dari separuh umur gw sekarang sudah gw habiskan untuk temenan sama dia. Wau. Ntar-ntar gw mau nyari rumah yang deketan sama rumahnya dia dah biar sekalian.

Oia, ngomong-ngomong soal sekolahan, ada yang baru dari sekolah gw. Mulai taun ini diterapkan sistem moving class, jadi walaupun kita seangkatan dibagi menjadi 8 kelas (6 IPA 2 IPS) kita gak dibolehin memonopoli satu ruangan untuk dijadiin basecamp di sekolah. Kita harus pindah-pindah ruangan gak peduli dimanapun jauhnya jarak ruangan yang harus ditempuh *lebay lagi deh. huh kenapa sih?* Sebenernya sistem ini enak. Bisa bikin kita lebih mengenal lingkungan sekolah, menambah jam olahraga kita, membantu anak-anak biar gak obesitas, dan yang pasti kita jadi terpacu untuk selalu ngerjain PR di rumah. Yaiyalah. Kalo bukan jam pelajaran kan gak boleh masuk terus mau ngerjain PR dimana coba? Masak di kantin kalo pagi-pagi kan belom buka. Oia. Lupa ada satu lagi. Sebelum masuk kelas berikutnya bisa transit ke kantin atau ke WC dulu tanpa takut di-nanananain sama nananana. Hahahaha.

Gak enaknya, sistem ini bikin kita jadi harus bawa buku kemana-mana. Berat banget! Sekolah gw belom nyediain fasilitas loker soalnya. Padahal kalo dulu kita bisa nitipin buku-buku yang pelajarannya gak ada PR seperti Sejarah, BK, agama, atau buku yang tebel-tebel banget gitu di lemari kelas. Gak ketinggalan sekalian bisa nitip Al Quran biar kalo hari jumat gak usah repot-repot bawa. Oia mukena sama jas Lab juga gak bisa ditaro di sekolah gara-gara moving class! Jadi saran gw, taun ini sebaiknya sekolah gw menyediakan loker bagi siswa-siswinya.

Oia, tapi kalo buat gw sih, bukannya makin kurus malah makin berisi. Gimana enggak? Tiap hari naik turun tangga bawa beban minimal satu kilo di pundak aja udah berasa latihan angkat beban. Udah gitu makan gw jadi banyak, soalnya karena banyak gerak jadi pengen makan terus, dan gak lupa. Badan gw makin gak bisa tinggi soalny pas tulang-tulang gw baru mau tumbuh udah keburu ditahan sama beban tas, bisa jadi tulang gw malah mengkerut *emang ngaruh gitu?*

Sebenernya gw lebih suka sistem moving class sih daripada sistem biasa. Walaupun ribet, tapi gw gak bosen belajar di ruangan yang sama. Yah tapi gw sadar juga dengan moving class begini susah buat gw untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan kelas yang baru. Abis tempat duduk yang pindah-pindah seenaknya tiap ganti pelajaran bikin gw jadi duduk di deket orang yang udah gw kenal terus. Kasian juga sih guru yang ngajar, sekarang giliran mereka yang bosen karena terperangkap di ruangan yang sama seharian.

Kemaren guru matematika gw bilang, “Ibu pusing kalo ganti murid tapi gak ganti kelas. Tadi perasaan udah ngajar berkali-kali tapi anaknya beda jadi terasa banget kalo diulang-ulang terus.”

Yah kalo mau maju, emang harus berani bikin suatu perubahan kan? Mungkin pada awalnya perubahan itu bikin kita gak nyaman tapi pada akhirnya kita pasti akan sadar kalo kita lagi diuji dan kalo berhasil ngelewatin itu semua pasti menyenangkan banget rasanya.

Mungkin sekarang gw mengeluh kalo temen-temen sekelas gw sepi banget. Gak kayak dua kelas gw terdulu, kalo bosen ada orang yang mau merelakan dirinya untuk menghibur teman-teman yang lain. Tapi di masa depan mungkin gw bakal sadar kalo emang gw sengaja dikasih kelas kayak gini biar semangat belajar gw terpacu dan akhirnya bisa ngejar ketertinggalan gw dari temen-temen yang lain.Selain itu, guru yang ngajar kelas gw adalah guru-guru yang gak bakal bikin gw tertidur di dalam kelas. Hahaha. Yaiyalah. Gila aja kalo berani tidur secara yang ngajar gw tuh guru yang termasuk tegas semua.

Yah semoga aja waktu yang tersisa buat gw gak sia-sia. Semoga gw bisa memanfaatkan semuanya dengan baik, amiin.

 
12 Comments

Posted by on July 16, 2008 in Uncategorized

 

Tags: ,

12 responses to “Tahun Ajaran Baru

  1. fiaa

    July 16, 2008 at 21:09

    iya ya? kok gw lebih ngrasa ngga ngga enaknya ya daripadi manfaatnya… moving classnya maksud gw..
    ntahlah..

     
  2. Count Fauzi

    July 17, 2008 at 16:57

    nggak nggak enaknya berarti iya dong. sebenernya moving class bagus, tapi harusnya lebih disiapin lagi nih.

     
  3. gibic

    July 19, 2008 at 18:33

    moving class? bagus tuh.. enak.. buat seru-seruan aja.. gak boring geetoo

     
  4. fisHy

    July 19, 2008 at 21:05

    * fiaa : hm.. kalo kita cuma ngeliat gak enaknya, ya gak bakal terasa enak.

    * fauzi : iya gurunya juga kayak masih kagetan gitu. Kita semua masih sama-sama adaptasi kok. nanti lama-lama juga terbiasa. btw, gimana tuh ESQ? Nangis ga lo?

    * gibic : iya seru loh!

     
  5. fiaa

    July 19, 2008 at 21:34

    ehehe. salah ketik, kebanyakan.
    iya si. dari kmaren ngliat ngga enaknya mulu. yang kliatan setengah2 gitu..
    enaknya,, ngrasain di smua kelas, trus olahraganya itu lhoo.. jalaaaan,,, mulu. lumayan lah, pengganti latian carve. *halah.

     
  6. Rea

    July 20, 2008 at 00:49

    moving class lama-lama asik! ngga bosen! tapi tetep melelahkan… yah, itung-itung olahraga.. hihii..

     
  7. Fauzi

    July 20, 2008 at 05:46

    postingannya pada lo pendekkin. kenapa? jarang ada yang nge-klik?

     
  8. Fauzi

    July 20, 2008 at 05:47

    gw nangis?!?!?!?!

    iya, dikit hahahahaha

     
  9. fisHy

    July 20, 2008 at 10:03

    * fia & rea : yeah setuju!

    * fauzi : abis kalo kepanjangan jadi lama kalo buka dari HP. Gw kan kadang suka memantau komen yang baru masuk. Ciee bisa nangis. Selamat yah yu gais!

     
  10. mastermime

    July 24, 2008 at 22:49

    wah,,jaman sekrang udah pake moving class y? hmm….

     
  11. neorhazes

    July 25, 2008 at 20:21

    numpang promosi flickr! xD
    here’s my flickr address:
    http://www.flickr.com/photos/24493897@N06/

    ada foto Demo Ekskul 2008 lho..

     
  12. fisHy

    July 25, 2008 at 21:29

    * mastermime : iya seru loh!

    * neorhazes : wahh fotonya bagus-bagus tuh!

     

Leave a Reply

 
