RSS

RevIIval

27 Jul

Alhamdulillah. RevIIval Art Festival 2008 “Culturen Guardian” berhasil terlaksana dengan lancar. Padahal sebulan yang lalu kita masih ragu nih acara bakal jalan atau gak gara-gara dana lambat banget terkumpulnya. Bahkan sebelum memulai acara keuangan kita masih termasuk minus.

Oke. Kita mulai dengan cerita kegiatan gw di hari Rabu (23 Juli). Hari Rabu gw disuruh ngebagiin surat pernyataan izin orangtua ke anak-anak kelas X yang mau jadi Seksi kebersihan sama keamanan. Pusing gw nyari kelas mereka, pindah-pindah sih jadi ribet. Selain itu apa yang ditulis di jadwal juga banyak yang gak sesuai gara-gara bentrok sama kelas lain. Pulangnya, ada Rapat Akbar Panitia. Dan disitu dikasih tau kalo uang yang kita punya masih kurang 80 juta dari yang kita butuhkan. Akhirnya semua panitia disuruh PDM lagi 500 ribu perorang. Pulang rapat udah jam 6 sore. Gw, Eci, Tika, Riri memutuskan pergi ke rumah salah seorang anak kelas X yang tidak beruntung *karena kita berempat PDM di rumahnya* karena kebetulan rumahnya sekomplek sama rumahnya si Tika. Sampe rumah jam 9 malem. Gw udah pusing mau nyari duit kemana lagi. Denger-denger besok temen-temen gw pada mau cabut sekolah biar bisa cari duit.

Hari Kamis (24 Juli), gw harus narikin surat izin itu dari mereka. Nah gara-gara hal inilah gw ga bisa cabut. Selain itu gw harus ngurus surat izin buat Breke sama Dipe nganterin undangan Renew d’Tenssion. Ada alasan lain juga sih, soalnya hari ini ada pelajaran biologi yang kalo gw cabut kayaknya bakal bahaya. Pas istirahat kedua, seluruh warga lapan satu berdoa bersama di lapangan, semoga acara berjalan ;ancar dan sesuai dengan yang kita harapkan. Abis doa bersama gw baru solat dzuhur dan berhubung perbandingan jumlah mukena di masjid sekolah dengan jumlah siswi yang mau make mukena sangatlah jauh jadi gw solatnya udah sekitar jam setengah satu dan bel masuk udah bunyi. Pas gw sampe di pintu kelas hampir ada sepuluh orang lain yang juga dilarang masuk kelas sama bu Eldi gara-gara telat. *Bu Eldi emang bikin kontrak belajar gak ngebolehin muridnya masuk kelas kalo dia udah masuk duluan* Aargh sebel. Tapi yang paling kasian si Ruslan. Dia terlambat gara-gara jadi imam solat dzuhur di masjid. Huahhh. Padahal hari ini sekolah gara-gara pengen belajar biologi tapi malah gak dibolehin masuk sama gurunya. Payah. Akhirnya gw sama Eci keliling ke kelas X buat ngambil surat daripada nungguin pas pulang. Jadi waktu pulang bisa langsung cabut ke rumah orang nyari duit.

Jumat (25 Juli) akhirnya gw beneran gak sekolah. Tadinya mau masuk tapi karena ada jarkom rapat Koordinator seksi panitia reviival jam 8 pagi jadinya gw malah pergi ke McD Kalimalang. Tapi gw tetep pake seragam walaupun gak ke sekolah. Biar ongkosnya murah hehehe. Abis rapat berhubung ga ada kerjaan, *sebenernya bisa ke sekolah tapi males abisnya otak gw lagi gak mikirin pelajaran sama sekali sih.* gw jadi berniat pulang. Tapi tiba-tiba Jeje bilang kalo dia harus nganterin konsumsi buat panitia yang lagi kerja di Soemantri nyiapin tempat siang ini, tapi gak ada anak seksi transportasi yang bisa nganterin. Yaudah akhirnya gw, tika, eci, apin, nurri, sama andri bantuin jeje kesana bawa makanan 4 kardus. Dari wakteg deket sekolah kita jalan kaki sampe depan Kodam, terus naik metromini 54 jurusan Kampung Melayu. Dari sana ke halte busway terus naik bus sampe depan pasar festival dan tinggal jalan kaki ke Soemantri. Sepanjang jalan banyak banget Mas-mas dipinggir jalan yang berkomentar, “Mau pulang kampung ya neng, kok bawa-bawa kardus?” Ya ampun, kurang kerjaan amat sih mas. Mending kalo nanyanya, “Mau saya bantuin gak bawa kardusnya?” Pulang dari Soemantri gw langsung ke NF. Tapi pikiran gw gak bisa konsen ke pelajaran. Kadang gurunya ngomong apa gw mikirnya apa. Gak nyambung. Percuma gw masuk NF hari ini. Sama aja gak belajar.

BTW, pas kita lagi metromini yang kita naikin lagi ngetem di depan SMP Putra, ada pengamen yang naik. Gak seperti pengamen biasanya. Pengamen yang ini berhasil bikin kita semua terpana dan suaranya sumpah keren banget pas dia nyanyiin lagunya Andra & The Backbone yang judulnya Main Hati. Hahhaha, jujur malahan gw bilang bagusan si pengamen ini daripada vokalisnya si Andra. Hehehe. Maaf ya vokalisnya Andra. Semoga aja taun depan tuh pengamen ikutan Indonesian Idol.

Sabtu pagi (26 Juli), gw dianterin bokap ke Soemantri. Wahh udah keren banget. Dekorasinya hampir selesai. Permasalahan muncul waktu temen-temen gw pada ngeluh kenapa gw ga nyuruh anak-anak kelas X dateng lebih pagi. Gw emang nyuruh mereka dateng jam 10 pagi maksudnya biar mereka gak cepet capek. Kerjaan mereka berat loh. Mungutin sampah sampe acara berakhir. Yang gw heran, kalo emang semua orang terganggu sama sampah kenapa mereka sendiri juga buang sampahnya sembarangan? Kalo aja dia kumpulin semua sampah di satu tempat pasti gak bakal kayak kotor kayak gini. Perubahan itu harus dimulai dari diri sendiri. Bener kan?

Akhirnya sambil nungguin anak-anak kelas X yang mau bantuin gw dateng, akhirnya gw, dibantuin sama beberapa anak yang tertarik membantu mungutin sampah. Lumayan, area backstage jadi lebih bersih. Makasih ya buat yang udah bantuin gw. Jam sepuluh mereka mulai dateng berombongan. Pas gw ngebagiin trash bag ke mereka (satu trashbag buat dua orang) muka-muka ceria dan semangat mereka berubah jadi syok. Gw heran. Padahal kan kemaren-kemaren mereka udah dikasih tau kalo tugas mereka bantuin kita menjaga kebersihan.

Tapi lumayan sih, dengan adanya adek-adek kelas X itu kerjaan gw jadi sedikit ringan, akhirnya gw bisa merasakan kegembiraan di tengah hiruk-pikuknya panitia yang sibuk mondar-mandir nyari orang atau nyari barang untuk mempersiapkan pensi kita tercinta. BTW, Lapangan bola (atau mungkin itu lapangan hoki? gw juga gatau) di Soemantri gundul parah. Rumputnya dikit banget banyakan debu sama tanah sampe-sampe sepatu gw jadi alai. Pas gw dateng sepatu gw warnanya item. Eh pas jam 9 pagi warna sepatu gw jadi coklat. Lama-lama gw males juga pake sepatu sampe akhirnya sore-sore gw beli sandal.

Balik lagi ke topik awal. Akhirnya jam 3 sore pensi resmi dibuka. Setelah ada sambutan dan segala macam hal akhirnya ada juga pengunjung yang masuk. Tapi pas jam segini sih yang dateng baru anak-anak lapan satu doang. Berhubung gak punya kerjaan gw memutuskan untuk ngebantuin anak-anak dekorasi di pos Body checking. Seru juga nepuk-nepuk kantong orang. Hahaha. Untungnya pas gw lagi jaga gak ada yang bawa barang aneh-aneh. Lita mulai berisik begitu band-band featuring dateng lewat body checking. Soalnya dia nunggu-nunggu kapan saatnya Fedi Nuril alias gitarisnya band Garasi yang jadi guest star kita dateng dan lewat situ. Ahahaha. Lita, Lita. Kayaknya dia lupa kalo artis masuknya lewat pintu belakang di backstage. Kalo dia lewat jalan biasa bisa bahaya dong ah.

Abis Maghrib, orang yang dateng makin banyak. Tapi gw malah pergi dari pos body checking dan berkeliling lapangan nyariin anak kelas X. Barusan Andri nelepon gw katanya banyak anak yang kabur. Bukannya kerja malah nonton. Kalo buat gw pribadi sih, yaudahlah kalo mau nonton ya nonton aja, asalkan gak lupa mungutin sampah. Tapi gw malah dibilang gak bisa ngatur anak kelas X sama anak-anak yang lain. Everyone have their own way to tell their mind. Iya kan? Terserah gw dong kan gw ini koordinatornya. Lagipula kalo gw pikir sekali lagi mestinya panitia yang lain juga bantuin mereka dong kalo liat sampah. Jangan cuma nungguin mereka kerja. Dunia ini gak bakal bisa bersih kalo ada satu orang aja yang gak sadar akan pentingnya kebersihan.

Jam 7 Superglad mulai main. Sempet ada masalah sedikit tapi untungnya bisa teratasi. Abis Superglad gilirannya Garasi. Wawawawaa gw langsung menuju ke dekat panggung. Ngeliatin Fedi Nuril dan kawan-kawannya menunjukkan keahlian mereka. Sstt! Pas gw nengok ke arah tenda guru ternyata ibu-ibu guru kita pada nonton dengan serius. Sampe pada berdiri segala padahal pas Superglad beraksi mereka cuma duduk sambil ngobrol-ngobrol. Sumpah Fedi Nurilnya ganteng banget. Ahahaha. Tapi kalo inget dia jadi Fahri di Ayat-Ayat Cinta, gw jadi inget mulu sama Ruslan yang jadi Fahri di Drama Ayat-Ayat Canda (Drama kelompok 2 XI IPA 4). Hahaha kasian Ruslan. Pas masuk sekolah hari Senin (28 Juli) kemaren orang-orang jadi pada ngeledekin dia, “Lan, Fedi Nuril tuh ganteng. Kagak kayak lo Fahri Gadungan apaan tau..”

Ngobrol-ngobrol soal Fedi Nuril.. ternyata kalo lo ngeliatin dia sambil jalan sampe beberapa detik bisa ada efek sampingnya. Soalnya temen gw ada yang sampe jatoh kesandung kabel Sound system waktu dia sibuk ngeliatin Fedi Nuril dari backstage. Hehehhee. Untung gw ga kesandung pas minta tanda tangannya. Tapi sayang gw ga sempet foto bareng soalnya gw sibuk sih. Ahahaha enggaklah. Males aja. Ntar takutnya gw digosipin sama Mbak-Mbak Infotainment. Kalo nyokap gw liat ada foto anaknya sama Fedi Nuril beredar di TV bisa-bisa gw di-nananana-in.

Pas Efek Rumah Kaca main (kira-kira jam 10-an lah) , gw minta minum ke tenda seksi konsumsi. Tapi kata Jeje jatah air minum buat panitia udah abis. Kebetulan si Jaya juga haus akhirnya kita keliling kompleks Pasar Festival demi mencari segelas air. Pas nemu Wendy’s, lampu tokonya udah mati. Pas nemu Cavana, mbak-mbaknya udah sibuk ngitung duit. Pas mau jalan ke depan, ketemu sama orangtua anak kelas X yang nanyain anaknya (namanya gw lupa, pokoknya anak kelas X-KI) ada dimana, soalnya pas ditelpon gak diangkat-angkat sama anaknya. Dalem hati gw jawab, “Ya mana gw tau. Anak kelas X banyak begitu.” TApi karena kasian akhirnya gw sama Jaya balik lagi ke lapangan buat manggil si anak. Pas nanya ke temen-temennya ternyata tuh anak udah pulang barusan. Huh sebel. Akhirnya kita balik lagi ke depan Pasar Festival dan sekali lagi melewati tempat acara Liga Medika dilangsungkan. Gw sama Jaya ngerasa rada-rada ga enak gitu. Abis anak UI semua yang berdiri di depan situ. Lah kita ini cuma calon-calon mahasiswa UI. *hahaha ngarep tapi boleh kan?* Akhirnya gw sama Jaya beli Aqua gelas di Bapak-bapak yang jualan di bawah jembatan Busway.

Pas balik anak-anak di body checking pada tepar. Terutama yang cowok-cowok. Si Opung sama Edwin tergetetak tak berdaya di emperan stadion. Lala sama Ari (cewek-cewek aksel 8) ngajak gw ngobrol-ngobrol dan akhirnya gw bantuin mereka di pos body checking, yang entah kenapa jadi mulai rame lagi. Mungkin karena The Sigit mau main kali yah. Kalo lagi sepi Ari mijitin kaki gw dan rasanya produksi asam laktat di persendian kaki gw mulai menurun. Alhamdulillah.

*ntar gw lanjutin lagi. Rada-rada lupa nih ceritanya gimana.*

 
9 Comments

Posted by on July 27, 2008 in uncategorized

 

Tags: , , , , , , ,

9 responses to “RevIIval

  1. ordinareez

    July 28, 2008 at 17:20

    PERTAMAXX

    moving class ribet yah kak?

     
  2. fisHy

    July 28, 2008 at 18:36

    * ordinareez : hmm awalnya sih ribet tapi lama-lama seru juga.

     
  3. neorhazes

    July 29, 2008 at 21:21

    wesss
    tau deeh..
    RevIIvalny sukses..

    itu jga dr uang2 kita semua kok..
    hhe

     
  4. fisHy

    July 30, 2008 at 06:32

    * neorhazes : hahha. iya alhamdulillah sukses. tapi kalo diliat dari jumlah tiket yang kejual sih itu acaranya termasuk kurang sukses. Makasih atas bantuan dananya.

     
  5. Count Fauzi

    August 3, 2008 at 19:23

    ok deh klo senin dah dibalikkin. hmmm lupa gw pas pulang sekolah lewat apa kagak. BTW, tadi gw liat Capsis 61 n 81 di masjid. mantab atribut 61nya

     
  6. fisHy

    August 3, 2008 at 19:38

    * count fauzi : iya capsis di 61 lebih parah emang daripada di 81.
    mereka disuruh dateng jam 5 pagi tiap hari.

     
  7. Count Fauzi

    August 3, 2008 at 20:11

    wah3, eh nih post ganti judul? emang kenapa judul yang sebelumnya?

     
  8. ordinareez

    August 9, 2008 at 08:28

    ini ganti judul yah?

     
  9. fisHy

    August 10, 2008 at 12:16

    * count fauzi & ordinareez : iya judulnya diganti. Gatau kenapa lagi pengen aja.

     

Leave a Reply

 
