RSS

Orasi + Pemilos

14 Aug

Hari ini adalah hari yang sudah ditunggu-tunggu oleh warga SMA Negeri 81 Jakarta, karena ini adalah pesta demokrasi terbesar di sekolah kita (dikutip dari kata-katanya Pak Suyitno waktu ngebuka acara Orasi Calon Ketua dan Calon Wakil Ketua Pengurus OSIS masa jabatan 2008/2009). Tapi setau gw sih yang menyebabkan hari ini ditunggu-tunggu oleh banyak orang karena temen-temen gw pada bete belajar di kelas seharian (terutama yang anak kelas 3, baru sebulan sekolah udah pada teriak-teriak minta libur) jadinya pada milih dengerin orasi daripada kalo di kelas harus ikut ulangan atau malah dikasih PR.

Orasi kali ini diikuti oleh 2 pasang cakapo-cawakapo. Pasangan pertama, Ari dan Rossy (eks x-4 nih!) lalu pasangan kedua ada Rifqi dan Rafie (mantan kelas X-2). Lapangan disulap jadi berpodium di tengah-tengah. Persis banget kayak Orasi Zazka dua tahun lalu. Terus Capsis sama Pra-cista berdiri mengelilingi cakapo dan cawakapo, lalu di barisan paling luar duduk anak-anak Emperor. Wahh seru banget nih formasinya. Nggak kayak waktu Rastra orasi dulu. Podium cakapo-cawakapo adanya di depan lab kimia. Gak asik. Udah gitu penontonnya dikasih tenda, capsisnya bikin formasi setengah lingkaran sampe dua lapis di depan podium cakapo-cawakapo. Tambahan lagi gak ada barisan teman-teman seangkatan di sekeliling kita. Boro-boro jadi benteng, mereka malah ikutan nyorakin Capsis angkatannya sendiri. Tapi yah udahlah, semua masa lalu itu gw anggap cuma sebagai euforia aja. Mungkin mereka terlalu bersemangat sampe-sampe lupa kalo yang lagi Orasi di podium itu temen-temen seangkatan mereka sendiri.

liat deh.. seru kan?
liat deh.. seru kan?

Ada yang gw sesali dari orasi kali ini. Cuma ada dua pasang calon jadi pilihannya nggak terlalu banyak dan persaingannya jadi terlampau ketat. Yang kalah kasian kalo kata gw. Apalagi kalo yang kalahnya cuma beda suara dikiiit aja. Tapi Pemilos taun lalu cukup kacau menurut gw. Soalnya suara golput lebih banyak daripada yang milih salah satu pasang calon, padahal calonnya cuma ada tiga pasang.

Orasi berlangsung dengan tenang dan lancar. Kalo dibandingin sama saat Rino-Steve, Jaya-Dea, Nurul-Agnes lagi Orasi, orasi kali ini nggak ada apa-apanya. Sepi. Nggak banyak yang sorak sorai. Pada konsen menjawab pertanyaan kalo dulu baru mau jawab aja udah disorakin.

liat deh.. sepi banget kan?

liat deh.. sepi banget kan?

Lalu setelah Orasi selesai, diadakan pemungutan suara. Gw kebagian ngurusin kelas X-Internasional sama XII IPA 6, yang mana diantara mereka kebanyakan memilih pasangan nomor 2. Hahaha gw udah nyangka ii bakal terjadi. Dan ternyata benarlah kalau mereka yang menang.. dengan 622 suara. Sedangkan Ari cuma dapet 266 suara.

*sampe sini dulu. gw bingung mau nulis apa*

 
11 Comments

Posted by on August 14, 2008 in uncategorized

 

11 responses to “Orasi + Pemilos

  1. ordinareez

    August 14, 2008 at 22:11

    PERTAMAXX

    oo,, baru mau pemilos yah?
    di 49 nanti tanggal 17 agustus bakal dilengserin ketosnya🙂

     
  2. neng fey

    August 15, 2008 at 09:13

    ribet amat yah pemilihan osis sekarang

     
  3. neorhazes

    August 15, 2008 at 20:09

    ketigax.
    pas banget kakak nulis tema ini .
    hoho

    video campaign Cakapo-Cawakapo 08-09 udh diuplot ke youtube , walopun bru 1 part😀

    [maaf jelek, make N73 soalnya]

     
  4. fisHy

    August 15, 2008 at 21:04

    * ordinareez : iya pemilihannya tanggal 14 agustus kemarin tapi dilantiknya baru tanggal 17 Agustus.

    * neng fey : masa sih? setau saya pemilihan di angkatan” terdahulu malah lebih parah. Fisik juga dinilai soalnya.. Harus bisa push up, dll.

    * neorhazes : haha iya gapapa makasih ya videonya.

     
  5. hanggadamai

    August 16, 2008 at 22:43

    perasaan diriku waktu sma, orasinya kagak kek begitu deh,,
    emang udah beda kali ya..

     
  6. fisHy

    August 17, 2008 at 12:16

    * hanggadamai : iya zaman dulu dan sekarang berbeda. Hm.. bisa liat foto-foto diatas

     
  7. neorhazes

    August 17, 2008 at 16:36

    wes sepi banget yak pemilos 2007,

    mantep tuh kak konsepnya yang pemilos 2008,
    seangkatan ke lapangan semua-
    kalo taun 2007 mah ditenda, ada juga pada kabur2an

     
  8. fisHy

    August 17, 2008 at 16:48

    * neorhazes : hahaha iya dong siapa dulu yang bikin acara? Eh kamu punya video pelantikan tadi pagi nggak? Minta dong. Ada URL youtube-nya nggak?

     
  9. neorhazes

    August 18, 2008 at 13:57

    pideo plantikan sih ada.. tapi cuma yang pas baris doang.. pas nama2 anggota MPK disebutin , terus videonya kebanyakan suara ay nih, hahahahaha..

    kalo mo foto sih lumayan banyak kak ^^

     
  10. neng fey

    August 18, 2008 at 21:29

    oh my god!!! aku ini sudah tua sekali nak, dulu mah sekolaan gw ga ada yg begituan hiks

     
  11. fisHy

    August 18, 2008 at 23:40

    * neorhazes : mau dong foto-fotonya! tapi gimana cara mintanya ya bingung gw.

    * neng fey : hahaha setau saya, kalo di sekolah saya cara pemilos sama orasinya emang udah kayak gitu dari dulu. Maklum turunan dari jaman namanya masih Lab School.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: