RSS

The Lamp of My Soul

29 Aug

Postingan ini gw bikin setelah nonton acara Kick Andy di MetroTV jam setengah sepuluh malem tadi. Kebetulan, tema acaranya hari ini adalah Lentera Jiwa, yaitu panggilan jiwa seseorang yang kadang bertolak belakang dengan kondisi yang kita hadapi. Jadi Pak Andy ini mengundang beberapa bintang tamu, yang saat ini dikenal karena profesinya tapi ternyata latar belakang pendidikan mereka semua tidak ada sangkut-pautnya dengan kesuksesan mereka sekarang, alias bertolak belakang dengan studi yang mereka ambil.

Inspiratif banget nih. Sebagai pembuka, ada Mas Nugie yang nyanyiin lagu Lentera Jiwa..

Lama sudah kumencari apa yang hendak kulakukan
Segala titik kujelajahi tiada satupun kumengerti
Tersesatkah aku disamudra hidupku

sambil lagu ini dimainkan, di layar TV diputer juga slide yang menceritakan banyak banget orang yang salah pilih jalan hidup. Ada yang mecoba melakukan pekerjaan sesuai pilihan studinya, tapi ternyata dia nggak suka dan akhirnya banting setir.


lagunya bikin gw mikir sebenernya sekarang yang gw lakukan itu untuk apa dan untuk siapa. Tambahan lagi setelah itu para bintang tamunya menceritakan kisah hidup mereka, dimana mereka sendiri nggak pernah nyangka dan bercita-cita akan menggeluti profesi di bidang yang mereka tekuni sekarang. Demian yang sekarang dikenal orang jadi ilusionis, ternyata sarjana ekonomi. Oom Helmi Yahya, ternyata dulu pernah akuntan sebelum dikenal sebagai raja kuis.

Gw jadi mikir sebenernya panggilan hati gw apaan ya? Sekarang sih gw mikirnya mau jadi dokter tapi apa bener itu panggilan dari hati gw? Gw nggak mau nyesel salah milih. Ada yang bisa kasih saran gimana sebaiknya biar gw bisa yakin sebenernya apa panggilan hati gw?

Selain itu dipaparkan juga kenapa bisa ada begitu banyak orang tersesat dalam hidup.. Karena kebanyakan mereka hidup untuk orang lain. Jadi nggak mengikuti kata hati nurani, tapi malah lebih peduli dengan pendapat-pendapat orang. Selain itu banyak orang yang salah tafsir, yang mana bakat, yang mana minat. Kadang kita cuma terpaku sama minat kita aja, tapi kita nggak sadar sama bakat kita sebenarnya sehingga bakat kita justru nggak terasah. Malah kebanyakan apa yang nggak kita suka itu adalah bakat kita. Tapi saran gw sih, lakukan aja apa yang lo yakin itu baik untuk lo. Pekerjaan yang dilakukan dengan senang hati walaupun awalnya nggak bisa pasti bakal bisa diselesaikan kok.

 
8 Comments

Posted by on August 29, 2008 in uncategorized

 

8 responses to “The Lamp of My Soul

  1. Count Fauzi

    August 30, 2008 at 16:26

    menurut gw lo musti bener2 tau apa yang lo pengenin dari kerjaan lo. contohnya: sebenernya gw dulu pengen jadi dokter. tapi sebenernya yang gw pengenin tuh uang banyak, akhirnya gw gak pengen lagi jadi dokter, dan akhirnya milih jadi businessman.

    soal bakat juga penting. makanya ikut banyak kegiatan biar lo bisa ngerasa sebenernya di mana tempat lo

     
  2. Visi

    August 30, 2008 at 16:54

    Udah gw coba dan hasilnya malah bikin gw tambah bingung. Karena gw suka semua yg gw ikutin. Terus gimana dong?

     
  3. Rea

    August 31, 2008 at 01:11

    wah, gue juga nonton kick andy yang edisi lentera jiwa itu.. Mantap sekali ya…

    Jadi bertanya-tanya juga, sebenarnya gue ditakdirkan untuk jadi apa, hati gue memanggil gue kemana.. Jadi pusing sendiri..

    aduhaduh…

     
  4. visi

    August 31, 2008 at 08:48

    * rea : iya nih re gw jadi bingung. Kita emang nggak tau sih bakal ditakdirkan jadi apa.. Tapi nggak ada salahnya kita coba.

     
  5. kizishima

    August 31, 2008 at 20:02

    gw gk nonton nii..
    bingung jga kykny..
    maen k blog bru gw yaa..
    hoohoho…

     
  6. dantyka

    August 31, 2008 at 23:31

    spertinya gw jadi ibu rumah tangga saja
    mengurus anak dan suami di rumah…hohoho

     
  7. visi

    September 1, 2008 at 15:54

    * qadry : iya nanti gw main

    *dantyka : wahh danty mau jadi ibu rumah tangga! awas ntar anaknya gila kayak lo juga..

     
  8. Disty

    September 12, 2008 at 06:33

    haha this is so me! gue juga bingung mau milih apa : (

     

Leave a Reply

 
