RSS

Lebaran Yang Sepi

01 Oct

Huaahh lebaran yang sepi merupakan judul yang sangat tepat untuk menggambarkan suasana hati gw sekarang. Lebaran di rumah cuma berempat itu ternyata sangat-sangat tidak enak saudara-saudara. Dulu pas keluarga gw rajin mudik, gw sering berandai-andai, kapan gw lebaran di rumah sendiri. Abisnya lama-lama gw kesel mudik berjam-jam duduk di mobil, sampe gw mati gaya dan cuma bisa tidur, tapi pas bangun-bangun gw pusing soalnya kebanyakan tidur. Terus malemnya jadi nggak bisa tidur. Eh tapi giliran sekarang gw nggak mudik, gw malah jadi iri sama orang yang mudik. Pas OL MSN gw ngebacain satu-satu personal message (PM)nya temen-temen gw. Kayaknya pada happy-happy aja tuh mudik berjam-jam di jalan. Soalnya abis susah-susah kayak gitu pasti ada suatu kepuasan tersendiri kalo ketemu sama keluarga yang udah lama tidak berjumpa.

Sebenernya ada yang lebih miris lagi sih daripada masalah ketemu keluarga. Lebaran ini gw nggak bisa solat Id. Aarggh bete banget kenapa harus mengalami nananana dua kali. Dulu pas di awal-awal dan sekarang sekali lagi pas di akhir-akhir. Sangat di akhir, disaat gw berniat menikmati enaknya puasa dan indahnya Ramadhan tahun ini yang akan berakhir. Tapi yaa nggak apa-apa deh. Terima nasib aja dah gw. Abis mau ngapain dong?

BTW, SMS lebaran yang gw terima di taun ini lumayan lucu-lucu. Hahhaa. Tapi ada satu yang the best menurut gw, inilah dia :

Maafkan aku atas kesalahan dengan LIMIT mendekati tak hingga dan DERET alpa serta MINUS yang terINTEGRAL dalam INTERVAL 2007-2008 ini. Semoga Allah SWT mengKUADRATKAN amal ibadah kita secara EKSPONENsial. Amiin..

Hhahaa SMS tersebut dikirim oleh sepupu gw, si Yovan yang baru masuk ITB taun ajaran baru kemaren. Dasar! Mentang-mentang yaa.. Taun depan gw juga ah, ngirim SMS kayak gini ke orang-orang sesuai dengan jurusan kuliah gw. Ahahaaa..

Tapi selain itu ada juga SMS pantun jayus ala anak-anak OVP. HHahaa iya dong, OVP kan rajanya pantun!

Jaja Miharja punya kantin

Mansyur S masuk majalah

Mohon maaf lahir bathin

Gw pasti banyak salah

Kayak iklan Pertamina, “Kita mulai dari angka 0 lagi yaa..”

-Adry-

Jalan-jalan bareng Mpok Lelah,

baru bentar udah loyo

Banyak awak punya salah,

Mohon dimaafin yoo.

-Breke-

Hahaha sampirannya anay-anay banget. Ada lagi yang kocak..

Fiuhh. akhirnya, setelah berhibernasi, tanpa makan dan minum, selama 30 hari.. ulatpun telah berubah menjadi kupu-kupu yang suci.. Mohon maaf lahir bathin.. (Mukti)

Mau apa? Ketupat ada, baju baru ada, THR banyak, makanan juga banyak ***

Ehm, ada yang kurang! Minta maaf dulu yuk kawaann.. Maafin Olle ya semuanya.. (Indri)

Kadang gw suka kesel sama orang-orang yang ngirim SMS lebaran kayak gini. Huahh capek tau balesinnya. Mana banyak yang pending dan pada akhirnya failed. Abis gw rasa SMS-SMS kayak gini lama-lama lebih jadi kayak sekadar formalitas aja. Kalo mau minta maaf, dateng sini langsung ke gw, jangan cuma pake SMS. Apa jangan-jangan lo terlalu takut untuk mengakui kesalahan lo ke gw? Hahaaa jadi nantangin gitu gw. Lagipula, mereka nggak usah minta maaf kayak gitu juga gw selalu berusaha memaafkan langsung kok. Wajar kalo manusia salah, gw juga sering salah soalnya.

BTW, guru gw pas SMP pernah cerita, beliau bilang, selama ini kita salah persepsi.. Jadi kalo pas Idul Fitri tuh ucapannya bukan “Mohon maaf lahir dan bathin,” tapi semestinya “Semoga seluruh amal ibadah kita di Bulan Ramadhan diterima Allah SWT..” Kalo minta maaf itu sebaiknya sebelum berpuasa.. Karena sebelum puasa kita emang disuruh menyelesaikan segala urusan dunia dulu kan (apa sih bahasanya gw bingung, intinya kalo punya masalah diselesein, punya utang dibayar, yaa gitu-gitulah) jadi waktu Ramadhan kita nggak perlu pusing mikirin hal-hal itu lagi, dan bisa lebih konsentrasi ke ibadah.

Hmm. gw nggak pernah baca ayat atau hadist secara langsung sih. Jadi gw masih nggak tau juga sebenernya yang bener yang mana. Yang tau kasi komen di bawah ya! Gw sih nganggepnya ini cuma tradisi aja.. seperti mudik. Tergantung siapa yang menjalani.

Yaudah. Met Lebaran aja deh buat semuanya.. Semoga taun depan kita ketemu Ramadhan dan Idul Fitri lagi.. Amiin.

 
2 Comments

Posted by on October 1, 2008 in uncategorized

 

Tags: , , , ,

2 responses to “Lebaran Yang Sepi

  1. wahyukresna

    October 5, 2008 at 14:57

    amin, mohon maaf dzahir dan bathin ya…
    taqabbalallah minna wa minkum😀

     
  2. dhianofie

    October 6, 2008 at 19:49

    hii…. salam kenal ye, nyasar! sekalian mo ngucapin selamat hari raya idul fitri 1 Syawal 1429H, mohon maaf lahir dan batin.
    permisiiiii…..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: