RSS

Jejak Masa Lampau

02 Oct

Sambil nulis postingan ini, gw nyetel lagunya Kings of Convenience yang judulnya Homesick. Hahhaa cocok sekali didengarkan oleh orang-orang yang pengen mudik karena kangen kampung halaman tapi nggak bisa mudik.

I’ll lose some sales and my boss won’t be happy,
But I can’t stop listening to the sound
Of two soft voices
Blended in perfection
From the reels of this record that I’ve found.

Every day there’s a boy in the mirror asking me…
What are you doing here?
Finding all my previous motives
Growing increasingly unclear.

I’ve traveled far and I’ve burned all the bridges
I believed as soon as I hit land
All the other options held before me,
Would wither in the light of my plan.

So I’ll lose some sales and my boss won’t be happy,
But there’s only one thing on my mind
Searching boxes underneath the counter,
On a chance that on a tape I’d find…
A song for someone who needs somewhere to long for.

Homesick.
Because I no longer know where home is.

Tadi pagi bokap gw beres-beresin lemari, semua barang disitu dikeluarin. Tadinya sih cuma niat iseng doang gw liat-liat, ada harta karun apa aja di dalem sana, eh taunya malah dapet jackpot! Banyak banget album foto yang disimpen disitu ternyata. Alhasil bukannya bantuin gw sama adek gw malah sibuk liat-liat foto jaman dulu, jejak masa lampau kita. Sejarah keluarga yang mungkin kita udah lupa tapi ternyata masih ada dokumentasinya. Gw dan adek gw ketawa-ketawa sendiri ngeliat gaya kita yang dulu masih polos, dan gw baru sadar kalo ternyata dari kecil gw udah narsis! Hahahaa.

Heh, nantangin gw lo?

Heh, lo nantangin gw?

Selain itu gw juga baru sadar kalo ternyata pas kecil dulu keluarga gw sering jalan-jalan. Hahaha tapi pas masih kecil dulu mah gw nggak tau kalo tempat-tempat yang gw datengin itu tempat wisata yang asik buat foto-foto, jadi yaa gaya gw ala kadarnya aja. Hahhaa. (perasaan dari tadi nulis hahha mulu gw. Hahhaa. Tuh kan hahaha lagi). Wew, gara-gara liat foto ini gw juga mendadak jadi kangen sama sepupu-sepupu gw. Ini dia..

Me and my cousins. Tapi nggak ada Vira sama Bagas. Maaf yaa.

Me and my cousins, and Almarhum Grandpa. Tapi nggak ada Vira sama Bagas. Maaf yaa.

Huaa gara-gara liat-liat foto masa lalu malah jadi makin pengen jalan-jalan gw. Terus foto-foto deh. Hahhaa foto-foto mulu pikiran gw. Yaiyalah, kalo gw udah tua nanti pasti ngerasa sungkan aja kan foto-foto gitu. Kalo masih muda gini, aheee orang-orang juga nggak peduli mau gw mau foto-foto berapa banyak dipinggir jalan.

 
8 Comments

Posted by on October 2, 2008 in uncategorized

 

8 responses to “Jejak Masa Lampau

  1. Si DuduL

    October 3, 2008 at 19:21

    wah kecilnya lucu juga yach.. hhu..
    iya emang asik kalo inget masa2 kecil *kaya udah tua aja*
    hhe..

    salam kenal ya…
    jangan lupa mampir ke blogQu…

     
  2. agunk agriza

    October 3, 2008 at 21:08

    waduuhh…. masa kecill emg plg seru kyknya😉 temen bnyak. sekarang dikomplek gw ga punya temen😦

     
  3. Visi

    October 4, 2008 at 01:58

    * si dudul : iyaa makasih hehee. Emang sih sekarang belom tua-tua banget tapi kalo ngeliat foto pas masih kecil dulu jadi berasa udah lama banget ngelewatin masa itu.

    * agunk agriza : iya iya tuh. dulu pas kecil bisa main sama tetangga pas sore-sore. Tapi sekarang udah nggak pernah abis pada sibuk sama urusan masing-masing sih..

     
  4. Count Fauzi

    October 4, 2008 at 23:30

    model rambut lo gak berubah2 ya dari kecil?

     
  5. Barried

    October 5, 2008 at 02:20

    Waaa.. Gw pngen mudik juga.. Tapi ga punya kampung.. Gmana dong? o°(°´ Д `°)°o
    emang asik klo flashback ke masa kecil, kadang2 bisa nemuin hal2 luar biasa ato hal2 yg udah ga ada lagi di kita.

     
  6. visi

    October 5, 2008 at 12:24

    * Fauzi : hehe sebenernya dulu pas SMP gw sempet ganti model rambut, jadi panjang + dilayer terus poninya diilangin, tapi pas SMA setelah gw pikir-pikir lagi kayaknya model rambut bob + poni kayak Dora gini emang paling pas buat gw. Hahaha. Akhirnya kembali ke awal deh gw.

    *barried : iya hehe. Tapi sekarang gw lg mudik. Hahaha nggak terencana gitu pada awalnya tiba-tiba tercetus dan bokap gw langsung beli tiket pesawat via internet, besoknya langsung berangkat ke Surabaya. Konyol juga kalo dipikir-pikir. Waktu orang-orang balik ke Jakarta gw malah baru pulang kampung.

     
  7. Count Fauzi

    October 5, 2008 at 21:00

    iya pas. bulet hehe

     
  8. visi juga

    October 20, 2008 at 01:11

    heheeh sama..blog ini sama juga ceritanya…saranku,kumpulin semua foto kecilmu dalam 1 album yang baru..jaga baik2 karena bisa jadi foto ini tidak terurus kalo masih nyampur dengan foto yang lain..

    pengalamanku,foto banyak yang ilang,diambil kakak lah,sodara lah..karena merasa ada foto dia disitu..belum lagi foto kalo udah lama suka berjamur..

    so,cepet2 deh beli album foto baru,terus kumpulin jadi satu foto yang ada fotomu,terus kalo bisa di scan terus di burn dalam CD kosong..jadi kita masih punya simpanan kalo ada apa apa…gitcuu

     

Leave a Reply

 
