RSS

Belanja Terus Sampai Mati

04 Oct

Judul postingan diatas jangan dianggep apa-apa. Hahaha sumpah gw cuma terinspirasi dari lagunya Efek Rumah Kaca, karena semingguan ini kayaknya gw pergi mulu, beli ini-itu, baju, sepatu, yang gw nggak tau kapan bakal makenya. Kalo kata nyokap gw sih, nyetok buat ntar gw kuliah. Ya Allah, UAN juga belom udah mikirin kuliah aja. Hahaha tapi kita harus berpikiran jauh ke depan kan?๐Ÿ˜›

akhir dari sebuah perjalanan
mendarat di sudut pertokoan
buang kepenatan

awal dari sebuah kepuasan
kadang menghadirkan kebanggaan
raih keangkuhan

tapi tapi
itu hanya kiasan
juga juga suatu pembenaran
atas bujukan setan,
hasrat yang dijebak jaman
kita belanja terus sampai mati

duhai korban keganasan peliknya kehidupan urban

Kemaren pas lagi mampir ke busnya Airplane System ada lagu ini. Hahaha jadi ngerasa disindir gitu gw. Secara ya, Senin kemaren ke Plangi, eh Jumat kemaren ke Bandung. Wew, akhirnya gw keluar rumah juga Hahaha. Tujuan utama sih jelas jalan-jalan abisnya bosen di Jakarta melulu. Kebetulan adek gw yang ngefans berat sama Rocket Rockers juga lagi mau hunting CD terbarunya Grup Band itu yang dijual sama kaosnya sekalian.

Padahal di rumah lagi ada masalah. Baju yang harus dicuci dan disetrika menumpuk gila-gilaan gara-gara Mbak yang kerja di rumah gw nggak dateng-dateng dari hari Senin kemaren! Nyokap gw setres. Gw pun setres. Karena kalo nggak ada Mbak gw, otomatis gw jadi asistennya nyokap gw. Alhasil pas hari Kamis kemaren gw sama nyokap gw kerja bakti nyuci baju + jemur baju naik turun lantai 3. Huahh. Tapi gara-gara kerja begitu gw jadi tau kenapa Mbak gw ngambek. Yaiyalah berapa belas taun dia nyuci-setrika baju sekeluarga gw, gw aja baru sehari udah pegel-pegel sampe semaleman apalagi dia bertaun-taun kayak gitu. Mungkin aja kena encok berkepanjangan. Tapi kita sekeluarga malah memilih pergi ke Bandung alih-alih melanjutkan pekerjaan cuci-jemur-setrika baju untuk persiapan ke Surabaya hari ini.

Ini baru sebagian, sisanya masih ada

Ini baru sebagian, sisanya masih ada

Dari rumah jam 9 pagi. Kita sekeluarga mengira jalanan bakalan sepi. Emang sih sepi, tapinya pas di Karawang tiba-tiba kena macet. Gw juga bingung mobil-mobil segitu banyak asalnya darimana. Nggak lama masuk tol Sadang, kena macet lagi. Hahahaha kacau banget. Kita salah prediksi ternyata. Akhirnya gw sampe sempet ketiduran di mobil. Padahal biasanya kalo pergi ke Bandung doang sih gw melek terus pas pulangnya baru tidur.

BTW, sepanjang jalan bokap gw nyetel kasetnya Peterpan yang judulnya Sebuah Nama Sebuah Cerita. Hahaaa belom sampe Bandung tapi aroma kota Bandungnya udah terasa di mobil gw abis dengerin suaranya Ariel. Ok, singkat cerita akhirnya jalan tol lengang lagi. Tapi pas keluar di pintu tol Pasteur, hahaha ternyata macet lagi sodara-sodara. Ahh bete gw. Mana plat nomernya kebanyakan B gitu. Sepertinya semua orang di Jakarta lagi punya pikiran untuk main ke Bandung hari ini. Sama aja ini mah, Jakarta sepi, tapi malah bikin macet di wilayah orang. Masa Jakarta-Bandung aja ngabisin waktu 3,5 jam? Itu sih terlalu lama untuk ukuran dua kota yang dihubungkan dengan tol.

Plan pertama, langsung menuju jalan Trunojoyo ke Distro apa gitu namanya gw lupa. Pokoknya yaa disekitar situlah. Pas nyampe sana, ternyata barang buruannya adek gw udah abis. Hahha yang ada malah gw beli sepatu sama baju atasan. Emang bukan rejekinya adek gw kali ini. Abis itu dia bilang ada lagi di daerah Dago Atas. Yaudah kita kesana. Ternyata oh ternyata dago macet. Akhirnya bokap gw muter arah menuju distro satu lagi, di daerah Astana Anyar. Pas mau muter, sama aja kena macet lagi. Yiah terus aja macet. Apa bedanya Bandung dan Jakarta sekarang? Pas sampe ditempat distronya, ternyata tu tempat tutup.

Hahaha bokap gw kesel. Ternyata pada akhirnya kita pergi ke Dago. Eh pas sampe distronya udah abis juga. Ya ampun. Susah ternyata nyari CDnya Rocket Rockers. Mbak-mbak distronya malah bilang kalo CDnya kemaren ada yang baru di-launching di sebuah distro bernama EAT di daerah Trunojoyo. Weks. Tadi pas lewat sana mau ke distro yang pertama nyokap gw sempet bilang,”Wah, rame tuh distronya. Siapa tau ada disitu, Dek.” tapi adek gw dengan yakinnya bilang, “Apaan, nggak ada kalo disana. Di internet tuh nggak ada.” Hoaa.. Saran gw: dengarkan dan turutilah kata-kata orangtuamu.

Bokap gw udah gondok aja kayaknya. Akhirnya sebelum ke Trunojoyo kita main dulu ke beberapa Factory Outlet di sekitar sana. Haha lumayan gw dapet baju atasan lagi. Alhamdulillah. Adek gw udah nggak sabaran aja mau cepet-cepet ke Eat. Pas kita kesana untung masih ada barangnya. Ya itulah akhir perjalanan di Bandung.

 
4 Comments

Posted by on October 4, 2008 in uncategorized

 

Tags: , , ,

4 responses to “Belanja Terus Sampai Mati

  1. 1212q7

    October 6, 2008 at 11:19

    wah emang tuh lagunya efek rumah kaca bisa merasuk dalam di kita..

     
  2. syifaaulia

    October 6, 2008 at 11:48

    Mending ke bogor ajuah

     
  3. dantyka

    October 6, 2008 at 18:47

    hahaha
    seminggu kemaren juga di mobil gw setiap pergi dengerinnya album peterpan yang Sebuah Nama Sebuah Cerita sama d’massive..
    sampe bosen gw

     
  4. Visi

    October 9, 2008 at 18:43

    *1212q7 : hhehe iya. hidup Efek Rumah Kaca!

    * syifaaulia : hhee tapi di Bogor kan nggak ada CDnya Rocket Rockers

    * Dantyka : Wah wah wah sama dong bokap kita! hahhaa. eh danty masa semalem gw mimpi kita pergi ke konsernya ST 12. udah gitu ikutan nyanyi-nyanyi sambil joget lagi. ahhaa..

     

Leave a Reply

 
