RSS

The First Day after Liburan

10 Oct

Hari ini akhirnya gw masuk sekolah juga. Setelah beberapa minggu jadi pengangguran *well, sebenernya nggak nganggur juga sih.* hanya saja gw nggak menjalani ritual kegiatan sebagai anak sekolah menengah atas. Ahahaa sok gaya gitu bahasa gw. Karena kelamaan libur dan udah kebiasaan juga, gw jadi bangun kesiangan tadi pagi. Hohoh tapi untung Pondok Gede nggak macet, dan begitu juga jembatan tol Pondok Gede Barat. Wauu alhamdulillah. Jam setengah 7 kurang 10 gw udah sampe di depan komplek Kodam.

Acara pertama, halal bihalal di lapangan. Pas gw turun ke lapangan ternyata banyak yang baru dateng. Jiah tau gitu tadi gw nggak berangkat buru-buru. Bilang aja semalem baru pulang mudik nyampe rumah jam 12 malem gara-gara pesawat di delay. Emang bener kok kayak gitu. Hehehe..

Abis salam-salaman, disuru masuk kelas belajar seperti biasa. Tapi gw, Destri, Meska, sama Pritha malah duduk-duduk di podium. Pas liat Pak Amor keluar dari ruang guru baru deh kita naik ke kelas. Pas sampe kelas, gw baru sadar kalo anak kelas gw yang masuk ternyata cuma 20-an orang! Dari empat barisan yang keisi cuma dua. Hahahha parah. Rekor ni kelas gw. Pas gw nanya ke kelas lain, mereka bilang yang nggak masuk paling cuma 2-3 orang. Pantean tadi barisan kelas gw kosong. Taunya nggak belajar fisika juga. Baru aja Pak Amor memulai dengan intermezzo, tapi kayaknya sekelas lagi pada nggak niat belajar. Kita malah minta Pak Amor cerita pengalaman mudiknya.

Lalu Pak Amor nyeritain pengalaman mudiknya. Wew, penuh perjuangan ternyata. Abis itu Mukti yang cerita, dia bilang dia dinananana-in sama penampakan gara-gara ngejayus. Abis Mukti si Ruslan cerita dia naik turun bukit pas lagi mudik.. Akhirnya nggak jadi belajar fisika deh. hahahaa.

Tiba-tiba Pak Amor ngomong, “Oia, pasti temen-temen kalian yang nggak masuk itu kebanyakan orang Jawa.”

Semua bingung, “Hah tau darimana, Pak?”

Pak Amor : “Soalnya budaya hari kejepit itu emang orang Jawa yang bikin.”

kita : “Loh? Kok bisa gitu?”

Pak Amor : “Yaa karena memang kebiasaan dari jaman nenek moyang juga sudah seperti itu. Tanah di Pulau Jawa cenderung subur dan mudah untuk ditanami, jadi petani-petani di pulau Jawa kalau berangkat ke sawah pasti udah sempet sarapan dulu.. Soalnya walaupun kerja mulai siang pasti tetep tumbuh kok tanemannya. Beda sama petani di Sumatera, karena tanahnya cenderung susah ditanami, jadi para petani disana kalo berangkat kerja pasti pagi-pagi sekali. Bahkan sarapan saja baru jam 10 pagi, setelah mereka bekerja di sawah. Karena butuh kerja lebih kerasa untuk mengolah tanah dan menghasilkan tanaman yang baik.”

kita : “ooooo” (haha parah bet Pak Amor ngomong panjang lebar balesannya cuma ooooo)

Abis itu pelajaran Bu Nurul juga sama. Cuma ngobrol-ngobrol, Bu Nurul cerita tentang UAN, dan tiba-tiba bel berbunyi. Eh tapi ada tugas yang harus dikumpulin juga sih. Ahahaha kalo ngumpulinnya telat sehari nilai di kurangin 5.. makin lama nilainya jadi 0.

abis kimia, ada matematika. Bu Marta ngajarin kita yang sedikit ini dengan tempo yang sedikit lebih lambat daripada biasanya. Tiba-tiba bu Marta ngomong, “Wahh kalian kayak Laskar Pelangi yaa.. dikit banget yang masuk..”

Terus siapaa gitu langsung nanggepin, “Wahh berarti ibu jadi bu Muslimahnya dong?”

Dan akhirnya bukannya ngebahas integral kita malah ngomongin Laskar Pelangi. Lama-lama bu Marta sadar kalo obrolan kita melenceng dari topik seharusnya, eh terus kita dikasi soal latihan deh. Abis matematika, pulang.

Langsung gw pulang. Sumpah. Ke sekolah buang-buang ongkos gw aja. Eh tapi nggak papa deh, jadi bisa ngumpulin PR kimia tepat waktu kan jadinya..tapi jujur mental gw belom siap nerima pelajaran. Masi otak liburan hehehe.

 
11 Comments

Posted by on October 10, 2008 in uncategorized

 

11 responses to “The First Day after Liburan

  1. neorhazes

    October 10, 2008 at 21:13

    wiih sama2 blajar integral nih.. bwahahaha… selamat menikmati

     
  2. sippaganteng

    October 10, 2008 at 21:35

    Keduax

     
  3. sippaganteng

    October 10, 2008 at 21:35

    Huhu gw msuk hari senen dong

     
  4. agunk agriza

    October 11, 2008 at 11:44

    hwe sama kyk sippa gw jg masuk senen😀

     
  5. visi

    October 11, 2008 at 18:58

    * neorhazes : ahh integral menyebalkan.

    * sippa & agunk agriza : wah enak yaa.. nggak nanggung masuknya.

     
  6. montecarlomafia

    October 12, 2008 at 11:04

    Aku nggak masuk dong!!
    katanya sih di kelasku yang masuk cuma 6 orang
    Hha

     
  7. cikeledut

    October 12, 2008 at 11:08

    huuu..pengin sekolh lage dueh..
    HEHEHE…

     
  8. visi

    October 12, 2008 at 11:19

    * montecarlomafia : wah ternyata ada yang lebih parah dari kelas saya. hahaa

    * cikeledut : haha yaudah daftar aja ke sekolah mana kek terus ikutan belajar deh. kalo nggak jadi pemain sinetron ABG aja, haha kan jadi anak sekolah tapi nggak perlu belajar beneran udah gitu dibayar pula.

     
  9. neorhazes

    October 12, 2008 at 21:33

    yang masuk di XIKI banyak kok.. lebih dr 10 org.. salah tuu yang bilang 6 org doang kadangkala mata lebih baik dr telinga hehehe

     
  10. missglasses

    October 13, 2008 at 17:31

    hoaah, emang berat kalo baru liburan…udah biasa bangun siang, disuruh bangun subuh lagi😦

     
  11. visi juga

    October 20, 2008 at 00:23

    mudik kemana sih lu ? kapan mudiknya?jangan2 sama..coz aku juga delay…

     

Leave a Reply

 
