RSS

Kita Nggak Bolos Kok, Pak..

25 Oct

Huahaha heboh banget kemaren. Tanpa direncanain berhasil jalan sama Destri, Tika, Winny, dan Bella. Awalnya Winny Cuma ngajakin makan dulu kek dimana gitu, eh Bella malah ngajakin nonton sekalian. Lalu kita berempat memutuskan pergi ke Plaza Semanggi, karena seinget gw anak sekolah pake seragam dibolehin masuk. Udah beberapa kali gw ngeliat kayak gitu. Anak SMP pula, lah kalo kita kan anak SMA masa kalah sama anak SMP?

Jadilah kita ke Kampung Melayu naik M26, terus naik Transjakarta. Asik dah, rame tapi tetep bisa duduk di bus. Tapi pas transit di Matraman ternyata banyak yang ngantre. Ah mana shelter Matraman yang ke arah Dukuh Atas pengap banget! Bikin bete aja. Gw mulai keringetan padahal tadi nggak ngerasa begini. Di dalem bus, kebetulan nggak dapet tempat duduk. Yaiyalah kalo nggak naik dari terminal awal jalur mah nggak bakalan bisa dapet tempat duduk kecuali ada penumpang yang turun. Gw jadi nggak berani pengangan sama gantungan di atas kepala gw. Soalnya gw ngerasa ketek gw basah. Auw, jadi daripada secara nggak sadar gw menzalimi orang di sekitar gw, gw memilih megangin Bella yang dengan enaknya nyender ke Mbak-Mbak yang berdiri di belakangnya dia pake tas gede. Kata Bella, “Tasnya empuk!” dengan suara lumayan besar. Hahhaha gw sempet ngeliat gimana tampangnya Mbak-mbak yang dia senderin. Bete abis gitu keliatannya.

Singkat cerita, kita sampe di Semanggi. Langsung menuju pintu di bawah, yang letaknya agak tersembunyi di deket Cavana. Eh, tapi nggak dibolehin masuk masa sama pak satpamnya. Bete. Kata Satpamnya, “Dek, anak sekolah baru dibolehin masuk jam 4 sore!” Beuh kalo jam segitu mah sama aja nggak bisa masuk. Kan kita juga mau les. Gw ada NF jam 5, Destri + Tika mau GO jam setengah 5. Mukanya Bella udah berubah jadi lebih sangar. Apalagi setelah itu Mas-mas pegawai Cavana ikutan nimbrung, “ Nggak boleh masuk ya, Dek? Masuk aja lewat sini! Boleh kok. Hahahha” beneran deh muka mas-masnya nggak banget. Nyebelin abis. Bella yang udah cemberut makin manyun. Terus dia ngajakin kita pergi dari situ. Ah bete banget. Udah jauh-jauh masa langsung pulang lagi? Wew, akhirnya Bella punya ide, dan kita semua setuju sama idenya yang nekat dan berharap besar ini berhasil.

Kita masuk ke Dunkin Donut, yang bisa dimasukin tanpa lewat pintu utama, soalnya dia punya pintu sendiri. Bella, Winny, dan Destri beli donat 3 buah, terus beli minum 2 gelas, tapi kita ngabisinnya berlima. Wakakka sambil foto-foto dulu dan menunggu saatnya Solat Jumat, siapa tau aja satpamnya harus solat jadi kita bisa curi-curi masuk nanti. Eh ternyata sampe jam 12 itu satpam nggak ada yang pergi-pergi. Sebel deh. Kita mulai foto-foto. Sampe bosen gw, bingung mau bergaya apa lagi. Nggak lama kemudian, ada banyak mobil berenti dan penumpangnya pada turun semua. Wah satpamnya langsung sibuk meriksain tas akhirnya kita langsung lari keluar Dunkin Donut dan berbelok ke daerah toko-toko di Plaza Semanggi. Wawawa berhasil! Asik dah. Hahhaa.

Terus kita asal belok-belok aja, yang penting jangan sampe jalan di daerah-daerah pinggiran deket pintu. Tiba-tiba, satpam yang tadi nggak ngbolehin kita masuk lewat! Langsung deh kita asal belok aja ke restoran di deket situ. Abis satpamnya nggak keliatan lagi, kita langsung naik ke eskalator. Sukses. Pas sampe lantai 3, ternyata di seberang eskalator ada satpam lain lagi. Uh bete. Tapi kita sok-sok nggak liat aja. Pencuri bakal ketauan kan kalo gerak-geriknya aneh? Yeah dan kita lolos lagi sampe lantai 3A. Pas udah mau nyampe bioskop, eh tiba-tiba ada satpam berkeliaran lagi. Untung ada ibu-ibu lagi jalan berdua, terus kita ikutin aja deh tu ibu-ibu biar kita dikira anaknya. Alhamdulillah, si satpam langsung lewat begitu aja. Haghaghag. Hoki bet dah kita, mana ibu-ibunya juga kayak nggak sadar kalo kita sengaja ngikutin. Akhirnya bisa sampe juga di 21-nya Semanggi. Hahhaa nggak nyangka gw, sukses berat dah hari ini! Gw jadi tau gimana rasanya jadi maling. Emang ngerasa nggak tenang. Kalo ada polisi lewat, selalu menyangka kalo polisi itu mau nangkep dia karena udah melakukan kesalahan. Padahal mungkin aja polisi itu Cuma lewat, dan beliau sama sekali nggak tahu kalo orang yang sedang lewat dihadapannya adalah salah satu dari sekian banyak pelaku kriminal.

Okeh, akhirnya kita bisa juga masuk bioskop. Cuma ada 3 film yang diputer di Plangi, yaitu Max Payne, Laskar Pelangi, dan satu lagi apaan gw lupa. Yang pasti kita milih nonton Max Payne. Awalnya rada nggak jelas gitu. alurnya nggak jelas maju apa mundur. Tapi lama-lama gw bisa ngerti juga ternyata ceritanya kayak gimana.

Intinya si Max Payne itu detektif yang menyelidiki kasus kematian istrinya yang nggak wajar, dan ternyata orang yang terlibat adalah orang-orang yang tak terduga. Keren sih, tapi cuma nggak sampe keren yang gw bilang banget sampe terbayang-bayang.

Abis nonton, kita makan dan pas mau pulang, ternyata yang jagain pintu di sebelah Cavana masih satpam yang tadi. Hahahaa kita jadi tertantang untuk keluar lewat pintu situ, padahal masih banyak pintu yang lain. Dan pas lewat situ, benarlah si Pak Satpam ngeliatin kita. Beuh. Masih dendam aja dia kayaknya. Terus pas udah diluar Bella cerita, “Tau nggak? Tadi kan gw melet ke satpamnya.. haghaghag.”

Kacau dah. Tapi seru banget hari ini. BTW, seandainya tadi sempet foto bareng satpamnya bakal gw pasang deh disini. Sumpah mukanya rese.

 
9 Comments

Posted by on October 25, 2008 in uncategorized

 

9 responses to “Kita Nggak Bolos Kok, Pak..

  1. sippaganteng

    October 25, 2008 at 15:38

    Visi nakal !

     
  2. Visi

    October 25, 2008 at 21:51

    ah gapapa sekali-sekali bandel yang penting tetep pinter. haghaghag

     
  3. Count Fauzi

    October 26, 2008 at 05:46

    hahaha menegangkan. kayak mau nyontek.

    eh eh eh pada hari yang sama gw membolang sendirian loh di PIM. dari sekolah naik bis dari KP Rambutan – L Bulus langsung ke PIM.

     
  4. Count Fauzi

    October 26, 2008 at 06:36

    weis gw dah nulis loh pengalaman jadi bolang sehari gw di PIM. baca ya!

     
  5. dantyka

    October 26, 2008 at 18:19

    haghaghag visi parah..
    makanya kalo pulang sekolah jangan cepet-cepet..hehehe

     
  6. sitampandarimipaselatan

    October 27, 2008 at 11:13

    ketek basah? coba rexona yang for men. temen2 cewek saya di kampus malah pada pake rexona for men lho, hohoho! kata mereka, rexona yang biasa udah ga mempan lagi buat dipake loncat2an di kampus

     
  7. agunk agriza

    October 28, 2008 at 17:48

    hha. seru

     
  8. masDan

    October 28, 2008 at 18:00

    Wekekekekekekekekekek, Jadi Inget Waktu SMA dulu ..

     
  9. Hajir, malili - Lutim

    November 15, 2008 at 14:24

    Aq cari tman nih…..

     

Leave a Reply

 
