RSS

That’s All

28 Oct

Well akhir-akhir ini gw lagi suka dengerin Michael Buble. Walaupun lagunya lemay-lemay gimana gitu, tapi ternyata bisa menebarkan efek menenangkan hati loh. Haghag. Kalo pagi jalanan macet gw langsung cari lagu-lagunya Michael Buble di handphone terus gw setel dah. Langsung mood gw balik lagi. Serasa dapet pencerahan, ihii asik banget dah bahasa gw. Yah tapi kadang dengerin Michael Buble bikin gw mikir, kalo lagu yang judulnya That’s All mengalun, gw tiba-tiba inget sama kedua orangtua gw..

I can only give you love that lasts forever,
And a promise to be near each time you call.
And the only heart I own
For you and you alone
That’s all,
That’s all…

I can only give you country walks in springtime
And a hand to hold when leaves begin to fall;
And a love whose burning light
Will warm the winter’s night
That’s all,
That’s all.

There are those I am sure who have told you,
They would give you the world for a toy.
All I have are these arms to enfold you,
And a love even time can’t destroy.

If you’re wondering what I’m asking in return, dear,
You’ll be glad to know that my demands are small.
Say it’s me that you’ll adore,
For now and evermore
That’s all,
That’s all.

Michael Buble : That’s All

Saran gw : Kalo mau lebih menghayati lagi isi lagunya, setel lagu ini dalam perjalanan menuju sekolah/kampus/tempat kerja.

 

Well, gw jadi berpikir, seandainya orangtua gw yang nyanyiin lagu ini buat gw, mungkin gw bakal nangis langsung saat itu juga. I can only give you love that lasts forever.. Love last forever buat gw nggak cocok dipasangkan dengan kata-kata ONLY. Yang bener aja, cinta abadi itu susah loh Jeung dicari. Nggak semua orang bisa ngasih, apalagi ngerasain. Sudah cintakah gw pada orangtua gw? Well inilah yang kadang gw ragukan. Mungkin aja rasa gw ke orangtua baru termasuk taraf peduli, bukan sayang. Bukan cinta.

And a promise to be near each time you call.. Oh yang ini juga. Mana ada sih orangtua yang nggak langsung dateng kalo anaknya manggil? Emangnya gw? Kadang dipanggil nyahut juga sambil menggerutu kalo disuruh ini disuruh itu. Huaa maafkan aku ibu, maafkan aku ayah.

Tapi bagian yang paling dalam adalah If you’re wondering what I’m asking in return, dear, You’ll be glad to know that my demands are small. Say it’s me that you’ll adore, For now and evermore That’s all, That’s all. Bahkan mereka nggak mengharapkan gw untuk membalas budi. Tapi apakah gw cukup tega untuk tidak membalas kebaikan dari orang-orang yang sangat perhatian tersebut?

Gw jadi inget sama beberapa kejadian yang pernah terjadi di rumah gw. Bukan pernah lagi, sering malahan.

Situasi 1

Ibu : “Viiss.. sini nak!”

Gw : “Hhmm?” (menyahut malas)

Ibu : “Tolong bantu Ibu buangin sampah..”

Gw : “He eh.” (padahal jawab he eh cuma biar nggak ribet aja tapi akhirnya gw kerjain juga sih tu request)

beberapa saat kemudian..

Ibu : “Udah?”

Gw : “Belom.”

Ibu : “Cepetan dong ibu kan mau masak lagi tapi tempat sampahnya penuh.”

Gw : “Iyee..” (baru kerja dengan langkah gontai)

 

Situasi 2

Gw : “Buu.. baju seragamku dimana yaa?”

Ibu : “Loh emang nggak ada di lemari? Kemaren udah di seterika kok,” (menyahut dengan penuh kasih sayang)

Gw : “Ah tapi nggak ada..”

Ibu : (tanpa berkata-kata langsung bongkar-bongkar lemari baju, tempat seterikaan, cucian sampe akhirya nemuin baju gw.)

Gw : “Wah iya ada. Makasih, Bu.”

Ibu : “Makanya kalo nyari apa-apa tuh jangan sambil ngomong. Pasti nggak bakal dapet deh.”

 

-ibu sama bapak rela berjuang, asalkan kamu sama adek kamu bisa terus sekolah- tapi ulangan gw remed melulu.

-pokoknya kamu sama adek kamu harus lebih pinter dari ibu dan bapak- tapi gw kadang males sekolah.

-belajar yang bener ya nak, sekolah sekarang kan mahal- tapi gw sering ketiduran di kelas, atau ngobrol seperti pepesan kosong, seperti kata Bu Marta.

 

Tujuh belas taun gw idup = tujuh belas taun tinggal sama orangtua. Gw jadi mikirin gw udah berbuat apa ya untuk mereka? Huahh aku menyesal. Semoga sisa waktu yang ada bisa gw manfaatin supaya bisa jadi anak yang lebih berbakti pada orangtua gw. Semoga gw masih sempet bikin mereka bahagia, sebelum gw nggak bisa ketemu mereka lagi. Amiin..

 
4 Comments

Posted by on October 28, 2008 in Uncategorized

 

4 responses to “That’s All

  1. Imam Priambodo

    October 29, 2008 at 00:14

    Wah…ternyata tulisan km bagus juga *ngga tau yang ini doang apa yang lainnya juga,coz baru baca ini tok*
    tetep semangat ya.
    makanya, tiap kamu ngebantah orang tua, ato ngelakuin apapun yang kira2 membuat orang tua km sedih, kamu liat tulisan yang kamu tulis ini lagi,biar cepet sadar.
    bukan kamu aja sih,tapi aku, dan orang lain yang baca tulisan ini juga semoga mendapat pesan positif yang kamu sampaikan disini.

     
  2. visi

    October 29, 2008 at 00:20

    * kak Imam : wahh makasi atas komennya. Haha ini first komen di blogku kan? Makanya baca yang lain juga dong kak. Hahaha. Sip sip. Ok ok.

     
  3. Count Fauzi

    November 12, 2008 at 20:55

    It stabs The Core of My heart (hahahaha aneh dah gw klo jadi Mello)

     
  4. imampriambodo

    September 17, 2009 at 12:58

    eh vis, gw baru bikin wp juga dong,hahahaha
    telat banget y baru bikin sekarang😀

    http://imampriambodo.wordpress.com/

     

Leave a Reply

 
