RSS

Subject Attack

30 Oct

Minggu yang melelahkan. Huahh walaupun minggu lalu gw mengikuti ujian blok yang bikin capek dan stress, tetep aja lebih capek hari-hari di minggu ini. Huaa gila banget kapasitas memori di otak gw kepake besar-besaran untuk menyimpan segala pelajaran terutama matematika, fisika, kimia, biologi. Malahan sepertinya minggu ini nggak ada pelajaran lain buat kami para siswa kelas 3 selain 4 pelajaran tersebut. Ternyata mulai tahun ajaran ini sistem Pendalaman Materi untuk persiapan UN 2009 (selanjutnya gw singkat jadi PM) diubah gitu sistemnya. Kalo dulu PM dilakukan pas pulang sekolah, pas angkatan gw PM ditambah jamnya jadi pas jam pelajaran mulok.  Jadi pelajaran mulok cuma kita dapetin 2 minggu sekali, soalnya gantian sama PM. Hah pas baca jadwal yang ditempel di papan tulis kelas aja kepala gw mendadak mumet.

Hari Selasa jadwal pelajaran gw normal, cuma ditambah PM Bahasa Inggris pas pulang sekolah. Masih wajar. Hari Rabu jam pelajaran pertama dan kedua yang harusnya diisi sama pelajaran TIK diisi sama pelajaran matematika. Wau. Tapi kayaknya jadwal itu salah deh soalnya Bu Marta bilang hari Rabu guru matematika nggak mungkin ada yang ke sekolahan gara-gara ada pertemuan di MGMP. Eh terus jam pelajaran PKn diganti sama Fisika. Huaa gila banget mana hari ini juga ada Kimia sama praktek IPA. Makan deh tuh pelajaran semua. Hari Kamis, beban otak gw makin parah. Jam Bahasa Jepang diisi sama Biologi padahal aslinya ada pelajaran biologi juga jadi alhasil gw belajar biologi 4 jam hari ini. Masih belum cukup, jam seni musik diisi sama PM Kimia! Hosh.. setelah itu di jam pulang sekolah masih ada PM Bahasa Indonesia.

Jam 2 siang tadi, waktu Bu Nurul lagi ngebahasa materi kelas X mengenai proton elektron dan segala macam kawan-kawannya yang lain gw ngerasa kepala gw pusing. Sepertinya semua pelajaran yang gw dapet tumpah ruah di otak. Kalo otak gw ibarat gelas, bentar lagi pasti isinya luber kemana-mana. Terus apa gunanya gw dicekokin segitu banyak materi kalo gw jadi setres pada akhirnya?

Hahahaha nggak bermaksud mengeluh sih. Mungkin gw cuma belum terbiasa aja sama ritme belajar yang frekuensinya lebih cepet begini. Ayo dong sadar diri, UN itu tinggal 6 bulan lagi. Mau ngisi apa lo di lembar jawaban UN lo nanti kalo nggak serius belajar dari sekarang? Percayalah proses yang sulit akan menghasilkan output yang baik buat diri lo.  (kalimat terakhir jangan dibaca, ini cuma buat diri gw sendiri hehee)

BTW, hasil ulangan blok gw udah keluar. Dan kesimpulan gw adalah : Ternyata cuti belajar gw masih berlanjut. Hahaa parah-parah banget dah pokoknya nilai gw. Rata-rata 60 kayaknya. Dari semua yang udah dibagiin, yang nggak remed cuma sejarah. Ironis sekali. Padahal gw nggak belajar buat ulangan sejarah karena harinya sama dengan ulangan biologi. Tapi gw malah remed biologi dengan sukses. Tau gitu kagak belajar deh gw biar nggak remed. Hahahaa kesimpulan yang aneh dari seorang anak aneh.

Yeah kadang gw pikir sebenernya esensi dari ulangan itu adalah bagaimana cara gw mendapatkan nilai itu, bukan berapa angka yang bisa dapet dengan cara menjawab pertanyaan. Nilai bagus tapi bukan hasil gw sendiri, pasti rasanya beda sama nilai jelek tapi karya sendiri. Yah hati nurani kita emang nggak pernah bisa diboongin makanya kadang kita ngerasa deg-degan atau waswas sendiri pas ulangan kalo mau nanya-nanya orang di kanan atau di kiri. Ah lagipula, nilai itu apa sih? Cuma angka. Tapi mampu mengubah nasib gw. Maybe Allah SWT gave me the bad scores to make me try to study harder. Beneran deh, justru gara-gara nilai gw jelek mulu gw malah terpacu untuk dapet yang lebih bagus. Penasaran aja gw. Gemes kok temen gw bisa sih dapet bagus, kenapa gw enggak? Toh kita sama-sama makan nasi, minum air mineal, minum susu, jajan di kantin sekolah. Mungkin juga ada faktor ‘X’ yang gw nggak tau.

Ah ya sudahlah. Gw mau tidur ah, ngedefrag otak gw. Haghaghag.

 
4 Comments

Posted by on October 30, 2008 in Uncategorized

 

4 responses to “Subject Attack

  1. neorhazes

    October 31, 2008 at 21:48

    “get out from comfort zone”
    kata pak Alba
    memang kita harus keluar dari zona nyaman …
    yah.. segalanya harus dikorbankan untuk meraih keberhasilan yang max..
    samsara akan menuju nirvana/heu bahasanya..

     
  2. rahmadisrijanto

    November 1, 2008 at 06:51

    hmm,
    blogwalking aja deh…🙂

     
  3. missglasses

    November 1, 2008 at 21:56

    ooh, baru selese ujian blok ya? gue malah baru bagi rapot kemaren. huaa, hasil jelek banget

     
  4. ordinareez

    November 6, 2008 at 17:02

    mendingan pakek Linux ajah, kagak usah di-defrag *gak nyambung*

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: