RSS

Crazy for an Hour

17 Jan

Udah dua minggu gw ngerasa gila di jalan. Well yah, rumah gw letaknya di daerah perbatasan Jakarta dan Bekasi, begitu pula sekolahan gw. Tapi walaupun sama-sama di perbatasan, letaknya sangat bersebrangan. Ibaratnya kalo jalanan dari rumah menuju sekolah gw adalah sebuah jembatan, mereka terletak di masing-masing ujungnya. Mungkin jaraknya emang nggak jauh, tapi jalurnya melalui dua titik kemacetan. Pertama, Pasar Pondok Gede. Kedua, Jembatan Tol Pondok Gede Barat. Hah tapi masih untung sih cuma dua, soalnya anak-anak Pondok Gede yang sekolahnya di daerah Kramat Jati atau malah Cililitan malah harus melewati daerah macet lebih banyak lagi. Kalo dalam suasana normal, waktu yang gw butuhkan untuk mencapai sekolah hanya 40 menit (bisa dibuktikan waktu gw nebeng sama temen gw dulu). Tapi kalo lagi macet parah bisa sampe 2 jam (biasanya ini kalo hari Sabtu, siang-siang). Yah, ada faktor lain sih. Angkot yang gw naikin ngetem dulu apa nggak. Tapi berhubung ini nggak pasti, jadi gw anggap itu bukan faktor yang bikin gw terlambat, cuma untung-untungan aja..

Buat kebanyakan anak sekolah gw, perubahan jadwal masuk menjadi pukul 6.30 setiap harinya bukanlah hal aneh. Toh biasanya kita masuk jam 6.45, jadi cuma beda kira-kira 15 menit (kalo bel masuknya nggak sengaja dicepet-cepetin sama pihak sekolahan). Tapi walaupun selisihnya cuma 15 menit, hal itu membawa perubahan besar buat gw. Gw yang dulu nggak pernah terlambat (yah kalo dateng pas mepet gerbang dibuka tinggal buat satu orang pernah sih, tapi kan masih boleh masuk), sekarang jadi tukang telat. Hampir tiap hari gw sampe sekolah lewat 15 menit dari bel masuk. Tapi untungnya gw nggak dihukum, karena akhir-akhir ini hujan selalu turun di pagi hari. Anyway, gw udah berangkat lebih pagi loh padahal. Dulu gw berangkat jam 5.40 dari rumah dan gw lolos dari keterlambatan, tapi sekarang gw berangkat jam 5.20 dan malah dateng telat tiap hari. Huh kata siapa macet bisa berkurang kalo jam masuk sekolah dimajuin? Justru gara-gara masuknya dimajuin daerah Pondok Gede makin macet kalo pagi.

Dulu kalo berangkat jam setengah 6, jalan Raya Hankam masih sepi kendaraan. Angkutan umum kebanyakan diisi orang kantoran. Kalo sekarang berangkat setengah 6 aja di depan SMA Hutama udah macet, dan macetnya baru berujung di depan Dunkin Donat Pondok Gede. Terus di angkot isinya anak sekolahan yang rata-rata pada molor, mungkin pada belum biasa bangun lebih pagi kali yaa..

Terlebih lagi, gw jadi nggak sempet sarapan di rumah. Soalnya nyokap gw biasanya baru selesai masak dan nyiapin bekal buat gw jam 5.15, padahal 5 menit kemudian gw udah harus pergi. Ya akhirnya gw nggak makan. Soalnya gw takut kalo makan dulu malah terlambat berangkat.

Untung cuma bentar lagi gw jadi anak sekolahan. Amiin.. Kalo gw masih SD, ahh nggak bisa ngebayangin gw..

 
6 Comments

Posted by on January 17, 2009 in uncategorized

 

6 responses to “Crazy for an Hour

  1. missglasses

    January 23, 2009 at 22:22

    iya tuh, masuk lebih awal bukannya ngurangin macet, tapi cuma mindahin jam macet jd lebih pagi.
    paling seneng kalo pagi2 ujan gede, kan pasti banyak yg telat tuh, jadi mau dateng jam 8 pun di 61 masih dibolehin masuk, hahaha

     
  2. sekra 20

    January 27, 2009 at 20:37

    dunkin donuts
    bukan dunkin donat.
    setengah2 amat.
    hahaha.
    sekalian aje kalo mao indonesia.
    dankin donat.

     
  3. boch

    January 27, 2009 at 20:41

    jah.
    gue pake nama ade gua.
    sori lupa ganti.
    hahaha.

     
  4. ssw

    January 29, 2009 at 19:45

    boch, pala lo kaya donat…

     
  5. Visi

    January 31, 2009 at 13:41

    * missglasses : iya seandainya tiap pagi ujan. Asik deh hahaha.

    * Bochi : haha salah nama ya boch? Biarin ah kan gw nggak sok bule.

    * SSW : iya bener tuh. Hehe

     
  6. Yogi

    February 1, 2009 at 07:40

    pemerintah selera humornya emang bagus….

    kata mereka, “kayaknya lucu kali ya kalo jam anak sekolah dimajuin?”

    T0T

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: