RSS

Audaces Fortuna Iuvat

08 Feb

Menurut gw istilah yang gw pajang sebagai judul postingan itu cukup sesuai dengan kondisi psikologis gw saat ini. Maju atau nggak selamanya. Menurut wikipedia arti dari Aucades fortuna iuvat adalah keberuntungan menolong mereka yang berani. Sebentar lagi gw akan berhadapan dengan tes masuk Universitas Indonesia, yang banyak banget pesertanya. Pasti banyak orang yang bermimpi dapet tempat kuliah yang bagus, dalam kasus ini gw sebut saja itu UI. Dari sekian banyak orang, pasti lebih banyak yang nggak masuk daripada yang keterima. Tapi menurut gw, semua orang punya kesempatan dan berada dalam posisi yang sama. Nggak satu orangpun berhak minder sama kemampuannya, karena orang lain juga belum tentu punya kemampuan yang lebih dari dia.

Gw optimis gw bisa. Tapi tentunya gw harus berani melawan kenyataan kalo yang harus gw ungguli ada puluhan-bahkan mungkin ratusan ribu orang. Gw bakal tunjukin keberanian gw bersaing sama mereka semua, karena kalo nggak berani, nggak mungkin keberuntungan menghampiri gw. Gw nggak terlalu percaya keberuntungan sih, tapi gw yakin ujian merupakan takdir yang terjadi berdasarkan jalan yang gw pilih. Kalo gw memilih A, maka hasilnya A nggak mungkin B. Jadi gw mohon buat semua yang baca tulisan di blog gw ini, doain yaa gw nyangkut di FK atau FKG UI.. hehe makasih.

 
11 Comments

Posted by on February 8, 2009 in uncategorized

 

11 responses to “Audaces Fortuna Iuvat

  1. agunk agriza

    February 8, 2009 at 15:57

    kereenn ..
    semangat ya vis !!๐Ÿ™‚
    kalahkan ratusan ribu musuhmu .. hhe

     
  2. visi

    February 8, 2009 at 15:59

    aminn.
    makasih ya Agung..

     
  3. bluepaperblog

    February 8, 2009 at 17:08

    Dokter?
    Katanya kimia

     
  4. L

    February 8, 2009 at 17:42

    Selamat Berjuang dan Selamat beruntung ya kak…๐Ÿ™‚

     
  5. Visi

    February 9, 2009 at 17:36

    Hmm setelah dipikir-pikir lagi kalo gw milihnya FK sama Tekkim passing gradenya terlalu deket jadi yaa ke FKG aja yang rada jauh dikit.

     
  6. Rea

    February 15, 2009 at 00:32

    SEMANGAT!!!!

     
  7. demoffy

    February 15, 2009 at 19:28

    semangat………..
    hadapi perjuangan hidup…
    tanpa putus asa….๐Ÿ˜‰

     
  8. MnkZ

    February 16, 2009 at 16:12

    setujuu banget..!!

    by the way, gw juga mau ikutan simak ui jurusan HI..

    saling mendoakan yupp.. ^^

     
  9. Onez Sumlang

    February 17, 2009 at 17:37

    Audaces Fortuna Iuvat itu bahasa apa ???
    jawa?? sunda?? manado?? batak?? ambon??๐Ÿ˜€
    hee hee….

     
  10. Visi

    February 18, 2009 at 19:20

    Makasih semuanya..
    Bahasa latin.
    Saya nemu pas iseng-iseng googling dengan keyword “Proverbia latina”

     
  11. Count Fauzi

    February 24, 2009 at 19:38

    wah berganti tema blog lo selama kelas 3 kayaknya haha

     

Leave a Reply

 
