RSS

Brain’s Defragmenting

24 Feb

Hari ini adalah H-5 SIMAK UI, H-2 bulan (males ngitung gw) UAN 2009. Udah lumayan bosen gw ketemu soal-soal latihan haha seolah mereka semua mengeluarkan suara yang berbunyi, “Ayo dong, kerjain gw! Masa gini aja lo nggak bisa sih ini kan gampang banget!” Gw jadi takut kalo pas waktunya ujian nanti isi kepala gw malah ke-delete semua. Aaargh jangan sampe makanya mulai saat ini gw memutuskan untuk mengurangi belajar dan mengistirahatkan otak.

Tapi ada suara dari hati kecil gw yang berbisik, “Hah? Mau Istirahat? Sekarang? Emang lo yakin udah bisa semuanya? Jangan sombong! Temen-temen aja masih berusaha belajar padahal mereka juga capek!” Ahh parah banget. Perang antara otak dan hati nurani nggak pernah bisa gw elakkan tiap hari. Gw tau otak gw sebenernya udah jenuh, konsentrasinya sangat tinggi. Sel hewan aja bisa pecah kalo kebanyakan zat yang masuk melalui membran selnya, sel tumbuhan mengalami tekanan turgor, atau ada endapan kalo suatu zat mengalami efek ion senama dalam usaha pelarutan mereka.

Sayangnya berkali-kali gw terpaksa membuat si hati kecil ini mengalah. Otak gw kayaknya emang udah capek banget, soalnya seringkali pas lagi ngerjain soal gw sampe ketiduran, pertanda dia melakukan protes ke pemiliknya yang udah make dia secara berlebihan. Gara-gara itu semua gw akan mengurangi frekuensi kegiatan belajar gw sampe otak gw berfungsi normal. Semoga aja keputusan gw ini tepat.

 
3 Comments

Posted by on February 24, 2009 in uncategorized

 

3 responses to “Brain’s Defragmenting

  1. Count Fauzi

    February 24, 2009 at 19:36

    atur proporsinya. pernah lo ada yang sakit gara-gara kecapean belajar. akibatnya bisa permanen.

    wah ngeri dah kelas 3

     
  2. ssw

    February 26, 2009 at 22:51

    tepat oi!!

    bayangin aja kalo orang cape, belajar. Dari 100 persen materi yang masuk cuma 10 persen!! (misal)

    kalo orang yang gak cape, belajar. Dari 100 persen materi yang masuk 80 persen(misal)

    mendingan yang gak cape (lebih maksimal oi…)

    kalo yang cape (dipaksa-paksain) mesti 8 kali belajar! yang gak cape, sekali aja…

    hehehe…

     
  3. visi

    March 1, 2009 at 19:55

    * Fauzi : Siap-siap aja, berapa bulan lagi tuh lo? Jangan sampe menyesal.. iya dong blog gw kan sesuai judul, storyofafish hahahaa..

    *SSW : iya bener tuh. Sebel gw pas SIMAK malah rada ngeblank gara-gara males baca soal.

     

Leave a Reply

 
