RSS

Menjelang Pemilu

07 Apr

Ah akhirnya saat-saat yang udah gw tunggu dateng juga. Gw bisa ikut Pemilu! Yes! Yes! Yes! *lebay* Soalnya dari kecil gw suka pengen ikutan milih partai gara-gara di jalanan banyak bendera dengan lambang aneka warna bertebaran, padahal gw belum tahu apa itu pemilu. Gw sampe minta beliin *apa sih tuh yang kaya karton dijual di abang tukan mainan di depan SD gw* gambar-gambar partai peserta pemilu 1998, terus gw sama adek gw gunting-guntingin, abis itu kita main tebak-tebakan. Lambang ini punya partai mana, pemimpinnya siapa, atau partai ini nomernya berapa.

Itu waktu SD. Lain lagi waktu SMP. Waktu itu guru PKN gw ngasih tugas bikin laporan (atau klipping gw lupa) tentang Pemilu. Jadilah gw jadi anak kecil satu-satunya yang mantengin TPS dari pagi sampe sore. (eh apa siangnya gw pulang dulu ya? gw lupa) Yang jelas sejak Pemilu 2004 pemikiran gw mengenai Pemilihan Umum jadi sedikit lebih luas. Ternyata memilih partai itu jangan karena ngeliat lambang partainya atau suka warnanya, tapi sama aspirasi politiknya.

Sekarang gw udah bukan anak kecil. Udah bisa milih beneran karena udah punya KTP. Tapi sampai detik ini gw masih meragukan status gw sebagai pemilih. Kok kartu pemilihnya belum sampe di rumah gw yaa? Padahal temen-temen gw udah pada dapet kartunya dan mereka excited banget ngomongin partai tiap hari di sekolah. Ah jadi bingung sebenernya boleh nggak sih nyontreng cuma pake KTP? Kok kayaknya peraturan itu aneh aja buat gw. Bisa aja satu orang punya 3 KTP, saking seringnya pindah rumah. Bisa aja tinta penandanya digosok terus, jadinya ilang terus dia bisa milih sekali lagi.

Eh, sebenernya bukan gw doang yang belom dapet, orangtua gw juga belum dikasi kartu. Sayang kan, kalo 3 suara disia-siain? Satu suara kan berpengaruh bagi masa depan bangsa..

 
Leave a comment

Posted by on April 7, 2009 in uncategorized

 

Leave a Reply

 
