RSS

Hilang

19 Jul

Sudah empat hari gw nggak pergi ke sekolah. Senin, Rabu, Kamis, dan Jumat. Cuma hari Selasa gw bangun pagi dan langsung mandi–bukannya tidur lagi karena gw masih capek abis ngalong bareng anak-anak di Plurk. Rasanya aneh banget tiap kali ngeliat adek gw pake seragam terus pergi ke sekolah, sementara gw malah ngenet atau nonton acara gosip pagi. Seperti ada yang hilang.

Biasanya jam 4.30 gw udah bangun, kadang jam 4.00 juga udah eksis di rumah. Solat tahajud, terus beres-beres buku dan seragam, mandi, lalu solat subuh. Lanjut, jam 5.00 gw udah berkeliaran di lantai bawah, ngebangunin emak kalo masih belum balik dari pulau kapuk–sekalian ngebangunin adek gw yang sering begadang, jam 2 pagi baru tidur dia. jam 5.15 kalo sarapan dan bekal belom siap gw udah heboh, minta ijin ngambil uang lebih sama emak. Jam 5.20, mau nggak mau udah harus berangkat–antisipasi kalo si abang angkot mau ngetem dulu bukannya cari penumpang sambil jalan. Pukul 5.30 gw udah harus naik angkot CH pokoknya. 5.45, kalo beruntung gw udah sampe Pondok Gede. Kalo belum, yah masih kena macet di depan gereja. Yang pasti target gw jam 6.00 udah ganti angkot ke K22. 6.15 kalo beruntung (lagi-lagi) gw udah sampe di Pangkalan Jati. Kalo nggak, jam segitu gw masih di depan Universitas Asyafiiyah.

Beberapa hari ini di handphone gw keluar reminder terus. Tiga hari yang lalu keluar tulisan Mutasi Gen. Kemarin lusa muncul kata-kata Kamar Ganti (KG). Puncaknya kemarin, saat nama Oven Panas (OVP) muncul di layar handphone. Gw jadi pengen ngulang lagi masa SMA gw. Wahaha klise banget. Daridulu udah banyak yang bilang kalo SMA kayak masa puncaknya lo tumbuh, saat-saat dimana lo menemukan sosok diri lo sendiri yang bakal kebawa sampe gede. Karena di SMA ini pengaruhnya orangtua semakin berkurang padahal lo masih tinggal satu rumah dengan mereka. Peran guru juga, nggak seperti waktu kita SD yang didikte terus-menerus sekarang harus belajar apa, padahal lo ke sekolah tiap hari. Gw pribadi, ngerasa kalo pas SMA gw lebih banyak ketemu sama temen-temen gw, ngobrol sama mereka, dan menemukan betapa beragamnya karakter manusia.

Mendadak gw jadi pengen buka-buka folder di komputer yang isinya file foto-foto selama SMA. Cuma ada sisa foto yang teselamatkan sayangnya, ada banyak lagi foto yang belum sempat gw burn ke CD tapi harddisk komputer gw keburu rusak. Gw jadi pengen nyari-nyari video yang dulu pernah diambil, yang isinya dokumentasi keisengan waktu gw masih sekolah. Jadi pengen baca-baca posting blog gw yang dulu-dulu lagi. Tapi begitu udah ada kesempatannya gw malah jadi males. Haha. Soalnya kehilangan yang ini malah bikin gw seneng. Mungkin kalo gw udah nggak ngerasa kehilangan lagi, gw nggak akan penasaran nyari-nyari bagian kecil yang dulu pernah gw alami di benak gw, jadi nggak mau mengingat apapun lagi.

_________________________________________________________________

posting ini bisa dianggap salah satu usaha gw untuk membangkitkan kembali feel nulis blog, jaid maaf ya kalo berantakan.

 
1 Comment

Posted by on July 19, 2009 in uncategorized

 

One response to “Hilang

  1. Generasi Patah Hati

    July 19, 2009 at 10:27

    Visi mau kuliah dimana nih?

     

Leave a Reply

 
