RSS

Mother’s Day

22 Dec

Mother = Ibu = Mama

Hari ini rasanya sama saja bagi saya dengan hari-hari yang lainnya. Tidur terlalu malam dengan laptop di atas meja menyala yang modemnya tersambung, binder yang tergeletak di sisi kepala saya ditemani dengan segala macam buku kuliah Bahasa Inggris hasil kopian dari sana-sini. Hei, bahkan kepala tidak saya baringkan di atas bantal tetapi diatas guling. Waktu bangun kepala saya pusing. Saya harus tidur-tiduran beberapa saat, mengubah posisi tubuh supaya pegal-pegal saya minggat, sehingga saya kemudian siap untuk bangkit dan mulai kerja lagi.

Kerja? Ya, tentu saja mengikuti standar tren masa kini. Kerja berarti melakukan sesuatu terhadap laptop Anda. Padahal toh yang saya buka pertama kali tetap saja Plurk atau Facebook, bukannya Kompas E-Paper. Well, saat itu saya sendiri lupa kalau hari ini tanggal 22. Sejak kuliah entah kenapa saya jadi rabun tanggalan. Maklum saja, di kamar kost saya tidak ada kalender yang tergantung untuk saya intip-intip deretan angkanya. Saya baru tahu kalo ini hari ibu karena kehebohan status terbaru orang-orang di kedua situs jejaring sosial langganan saya.

Saya tergelitik untuk menulis sesuatu karena tulisan orang-orang ini.

Okelah, akhirnya saya tulis begini: “Selamat Hari Ibu! Semoga saya nanti juga bisa jadi ibu yang baik seperti Ibu saya.” singkat kata, tulisan itu saya jadikan status saya hari ini.

Belum beberapa menit, eh ada yang memberi tanda like.

Saya jadi mikir-mikir. Itu orang, ngelike gara-gara apa ya?

Seperti ibu Saya..

Memangnya yang baik hanya ibu saya saja, eh?

Sepertinya tidak. Semua ibu di dunia itu baik kok.

Baik? Bagi siapa?

Bagi setiap anak.

Atas dasar apa pemikiran itu muncul?

Yeh, Ibu mana yang nggak sayang anaknya? Biarpun ada yang tega menjual anaknya toh mereka bilang itu juga gara-gara mereka nggak mau si anak menderita kalo hidup dengan kondisi orangtuanya yang serba kurang (dikutip dari cerita sebuah sinetron yang kebetulan pernah saya tonton)

Ah ya, ya.

Jadi karena itulah, saya hapus status yang tadi, lalu saya ganti status saya dengan yang ini :

Selamat Hari Ibu! Semoga saya nanti juga bisa jadi ibu yang baik seperti para ibu yang luar biasa di dunia ini. Amiin.

Terbukti kalau kalimat yang ini terasa lebih fair. Buktinya yang mengklik ‘like this’ bertambah, termasuk ibu saya sendiri. Yang balas mendoakan saya juga banyak. Ehehehe. Yah pokoknya, apapun itu tambahan-tambahan kalimat OOT dari reply mereka, saya tetap senang kok.

Happy Mother’s Day, Everyone!

 
1 Comment

Posted by on December 22, 2009 in uncategorized

 

One response to “Mother’s Day

  1. ampun deh

    December 23, 2009 at 14:00

    hari ibu kemarin saya tidak bilang apa – apa sama bunda.

    happu mom’s day too

     

Leave a Reply

 
